7 Most Have Bottoms for Office Killer Look

Ditulis oleh: Saskia Elizabeth

Sering bingung memadupadankan pakaian kerja? Sebenarnya kalau tahu jenis pakaian yang tepat untuk dijadikan investasi, kita nggak perlu pusing lagi. Ini 7 bawahan yang wajib dimiliki working mommies.

Anda termasuk perempuan yang memiliki tipe belanja seperti apa? Rp 600.000 dapat membeli 3 outfit dengan kualitas yang biasa saja, atau Rp 600.000 membeli 1 outfit dengan kualitas bagus dan tahan lama? Sebelum punya anak, saya termasuk tipe pertama. Saya hobi banget belanja banyak tapi murah. Rasanya kok rugi ya belanja cuman dapat 1. Apalagi dulu jam terbang kelayapan masih tinggi, rasanya outfit harus ganti setiap acara, tanpa memikirkan sebetulnya kunci dalam berbusana adalah mengetahui trik yang tepat dalam memadupadankan busana yang kita miliki.

Tetapi saat menjadi emak-emak, saya mulai merasakan tipe dua jauh lebih menguntungkan. Walaupun saya masih suka hunting barang-barang lucu dan murah, tapi kalau sudah membahas mengenai bottom basic staple (atau bawahan basic yang wajib punya) saya pasti akan memilih 1 outfit yang mungkin agak pricy tapi dipakainya enak banget, bahannya bagus, kualitas jahitan juga rapih, dan awet (apabila dirawat sesuai petunjuk label, ya). Sebetulnya saya tipe yang ketiga yang belum disebut juga sih, sale hunter! Maunya barang bagus tapi tetap dapat dengan harga bargain dong.

Intinya menurut saya, pertama, outfit yang nyaman akan sangat enak dipakai dan tidak mengganggu bahkan mendukung kegiatan saya terutama saat bekerja. Kedua, lengkapi lemari dengan basic outfit yang dapat dipakai day and night dan mix and match dengan berbagai busana. Basic outfit saya kebanyakan adalah bawahan, dan sudah pasti dapat dipadukan mulai dari kemeja, kaus, atasan cantik sifon/satin, sampai atasan batik. Warna-warna yang saya koleksi pun sebetulnya warna aman seperti hitam, putih, abu-abu, navy, dan krem.

Sesekali ada motif stripes atau warna seperti biru muda yang segar, atau merah yang menantang. Tapi sebagian besar, saya investasi warna pada atasan. Sehingga tampak terlihat beda-beda penampilannya padahal bawahan yang saya pakai, sih, itu-itu saja. Inilah daftar investasi penting di dalam lemari saya:

1. Celana kulot dari Zara, Rp 599.900

Outfit untuk kantor

2. Midi pencil skirt dari H&M Rp 149.900

hmprod (1)

3. Midi A line skirt dari H&M, Rp 799.900

hmprod

4. Celana pallazo dari Cotton Ink, Rp 599.000

BlackFranco_02

 

5. Legging hitam dari Cotton Ink, Rp 115.000

DenimLeggings_01

 

6. Pleated pants dari Cotton Ink, Rp 449.000

cottonink

 

7. Chinos dari Marks&Spencer, harga tidak tercantum

ms

 

Bagaimana apakah daftar investasi kita sama? Yup buat saya bawahan ini matching dengan berbagai hal dan tema/gaya. Kalau belum, happy shopping! Siapa tahu menemukan ‘harta karun’ baru untuk menjadi anggota lemari Anda.


Post Comment