5  Pilihan Kegiatan Bermain Bersama Ponakan Perempuan

Supaya nggak mati gaya saat ponakan perempuan datang main ke rumah, ada 5 pilihan kegiatan yang bisa Anda mainkan bersama mereka. Yuk, dicoba!

5  Pilihan Kegiatan Bermain Bersama Ponakan Perempuan

Ada kalanya saya merasa kebingungan saat ponakan perempuan berkunjung ke rumah. Rasa-rasanya semua jenis permainan sudah saya pratikkan bersama Nasywa (4). Namanya juga anak kecil yaaa, cepat bosan dan meminta jenis permainan yang baru lagi. Kalau sudah begini, harus cepat cari alternatif kegiatan yang nggak bikin Nasywa bosan saat ada di rumah saya. Ini dia 5 alternatif kegiatan ala saya bersama Wawa panggilan akrabnya.

  • Membuat camilan

Kalau masak kan terlalu heboh ya, Mommies? hahahaha (saya orangnya nggak mau repot :D). Jadi, saya akali dengan membuat camilan, sederhana aja kok. Misalnya strawberry lapis cokelat leleh, roti yang dibentuk binatang – caranya lapisi roti tawar selai cokelat atau kacang. Lalu iris tipis pisang, untuk bagian mata, hidung dan mulutnya. Nah, selama proses membuat itu, jangan lupa jelaskan nama bahan-bahan yang Anda gunakan – supaya terselip nilai edukatifnya juga kan?

  • Ngobrol

Serius nih ngobrol? Iya Mommies, sesederhana ngobrol. Biasanya saya memperlakukan Nasywa layaknya teman, bertanya soal sekolahnya, teman-temannya, permainan favoritnya, makanan kesukaannya. Saya merasa kegiatan ini juga membantu Nasywa menemukan kosta kata baru, dan melatih kemampuannya berinteraksi dengan lingkungan sekitar dia.

  • Bermain kuteks

Aha! Ini adalah kegiatan favorit saya, karena Nasywa juga bisa mengenal berbagai macam warna. Supaya aman, saya memilih kuteks merk Amara. Asyiknya kuteks ini, bisa dibersihkan tanpa aseton alias mudah dikelupas. Karena kan kasihan kalau kuku anak kecil harus terpapar aseton, selain karena aseton punya aroma yang menyengat – jika terlalu sering akan membuat kuku menjadi kering dan kusam. Pilihan warnanya juga beragam, hijau, orange, pink dan cream – totalnya ada 10 warna. Kemasannya centil, sesuai untuk anak-anak yang berjiwa cerita dan menyenangi warna. Manfaat lainnya, menguji ketelitian si kecil untuk menggunakan kuteks sebisa mungkin tidak keluar dari pola kuku. Seruuu sekaligus banyak manfaatnya J Kuteks Amara ini bisa didapatkan di Aeon Mal BSD, Dan-Dan, Century dan Ramayana. Sementara untuk online store ada di Lazada, Elevenia, Qoo10, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Blibli.

5  Pilihan Kegiatan Bermain Bersama Ponakan Perempuan

5  Pilihan Kegiatan Bermain Bersama Ponakan Perempuan

  • Saling mendandani

Ketika saya tahu Nasywa akan datang, saya minta Bundanya untuk membawa beberapa pakaian dan aksesoris agar kami bisa saling mendandani, aturan mainnya dalam 5 menit kami akan memilihkan pakaian untuk lawan main. Jadi Nasywa akan menentukan dari atasan hingga aksesoris yang akan saya pakai, begitu pula sebaliknya. Hasil akhirnya akan dinilai oleh orang rumah lainnya, dan yang keluar sebagai pemenangnya akan ditraktir ice cream oleh pihak yang kalah :D

  • Tebak binatang apa ini?

Kalau yang ini harus sedikit berkorban ekspresi wajah menjadi jelek :D, karena dibutuhkan bahasa tubuh yang jelas dan detail untuk mengekspresikan binatang apa yang akan ditebak. Selain itu juga bisa menirukan suara binatang yang dimaksud. Tapi, usahakan binatang yang akan ditebak tidak terlalu susah, sesuaikan dengan usia di kecil. Kalau seusia ponakan saya Nasywa, yang mudah itu misalnya ayam, kambing, anjing, kuda, burung dan lain-lain.

Saya yakin, pasti masih banyak ide menarik – silakan cerita ke kami kalau Mommies punya ide lainnya :)


2 Comments - Write a Comment

  1. iiihhhh emesshhh banget…mau ah nyoba kuteksnya.
    Selama ini suka liat temen-temen yang juga punya anak perempuan kecil, suka posting lagi ber nail art bareng, atau ke nail salon bareng anaknya. Iri, cuma belum berani karena mbayangin kandungan kimianya.

Post Comment