Yuk, Menghasilkan Uang Dari Barang Bekas di Pasar OLX

Punya barang bekas keperluan bayi yang masih layak pakai tapi sudah nggak digunakan lagi? Daripada jadi barang berdebu, tak terpakai dan kemudian rusak, mendingan dijual aja di Pasar OLX!

Namanya juga perempuan, kalau nggak belanja rasa-rasanya kok gatel ya tangan :D. Apalagi saat hamil dan mau punya anak, wuiiiih, list belanjaan yang ingin saya beli kayaknya panjaaaaang banget. Well, saat mau pergi ke store perlengkapan ibu hamil dan bayi saya memang sudah membekali diri dengan catatan belanjaan. Namun apa daya, saat sudah sampai ke tokonya, musnah sudah hasrat untuk menahan diri. Semua mau dibeli karena alasan LUCU, bukan BUTUH!

Pasar OLX

Mulai dari  membeli pakaian, pompa elektrik stroller, perlengkapan mandi, baby crib, mainan, baby carrier, alat sterilisasi botol, Baby bouncer dsb. Dan karena bayi itu pertumbuhannya luar biasa pesat, akhirnya banyak dari barang-barang tersebut yang masa pakainya hanya sebentar. Benar ya, betapa kitasebagai calon ibu suka sulit menahan diri kalau itu urusannya untuk membeli perlengkapan si kecil. Padahal setelah dipikir-pikir, kalau kita nggak kalap, mungkin jumlah uang yang bisa kita hemat lumayan besar dan bisa digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat.

Untungnya saya bisa melungsurkan barang-barang tersebut ke anak kedua. Lah, teman saya yang hanya mau punya satu anak, kemudian bingung karena barang-barang tersebut menumpuk begitu saja. Padahal saya tahu kualitas barang yang dia beli pasti bagus. Mau ngasih gratisan ke orang lain, agak nggak rela kalau mengingat nominal yang sudah dia keluarkan. Namanya juga ibu-ibu, prinsip untung rugi berlaku banget kan :D.

Ternyata ada solusi mudah buat masalah seperti ini. Daripada barangnya jadi berdebu, tidak terpakai, dan akhirnya rusak, akan lebih baik kalau barang-barang bekas kita yang layak pakai dijual sehingga dapat digunakan oleh orang yang membutuhkan. Di mana? Di pasar OLX. Jadi OLX membantu memudahkan proses penjualan barang dengan mengadakan Pasar OLX dengan tema Ibu dan Bayi.

Pasar OLX

Pasar OLX pertama telah diselenggarakan di Cihampelas Walk, Bandung, pada tanggal 14 Februari 2016 lalu. Banyak penjual di Pasar OLX di Bandung yang terkejut dan senang dengan konsep “titip jual” yang ditawarkan, sehingga mereka tinggal datang membawa barang yang akan dijual dan team OLX akan membantu menjualkan barang tersebut. Konsep “titip jual” ini sangat membantu para orang tua, karena tidak perlu repot menunggu barangnya terjual.

Di Pasar OLX Bandung kemarin, barang-barang seperti stroller, tempat tidur bayi, mainan dan pakaian bayi, hingga peralatan ibu dan bayi, rata-rata masih berkualitas sangat bagus. Alhasil, para pengunjung yang membeli juga puas karena mereka bisa membeli barang bermutu dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain melakukan jual beli, para peserta juga mengikuti berbagai aktivitas lainnya di pasar OLX seperti lelang barang-barang milik artis yang dikoordinasi oleh penyanyi sekaligus aktivis sosial, Melanie Subono, juga dari artis lain seperti Dr. Tompi hingga Sarah Sechan. Hasil dari lelang barang  ini akan digunakan untuk kegiatan sosial dari Rumah Harapan yang digagas oleh Melanie Subono.

foto-kolase---1024x768

Nah, bagi yang ketinggalan mengikuti Pasar OLX di Bandung, jangan khawatir karena Pasar OLX akan segera digelar juga di Jakarta. Acara ini bakal digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 27 Februari 2016. Akan ada ribuan pengunjung yang berminat pada barang-barang kebutuhan ibu dan bayi milik Anda. Bagaimana cara untuk ikutan?

Anda yang memiliki barang kebutuhan ibu, bayi dan anak yang tak lagi terpakai tapi masih bagus, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Mendaftar di PasarOLX.id dan tunggu konfirmasinya

2. Anda yang terpilih akan mendapatkan tempat untuk berjualan secara gratis.

Nah, tunggu apa lagi, segera daftarkan diri Anda di PasarOLX.id dan jadikan barang kebutuhan ibu dan bayi milik Anda terus bermanfaat untuk kehidupan orang lain.


Post Comment