Get Organized Dengan 8 Produk Lokal Ini!

Ditulis oleh: Nina Samidi

Salah satu resolusi saya di tahun 2016 ini adalah….. lebih rapi dan teratur :D. Buat Mommies yang memiliki resolusi yang sama dengan saya, coba deh 8 produk lokal ini. Dijamin segala printilan akan tersimpan rapi.

Sebagai ibu bekerja dengan dua anak perempuan, kebayang kan betapa hebohnya aktivitas harian saya dan meriahnya rumah saya dengan segala pernak-pernik yang ada. Setelah sempat menghabiskan waktu beberapa puluh menit mencari barang yang terselip, saya sadar sudah waktunya membenahi ini semua. Berhubung saya cinta produk lokal (ihiiiiy), saya pun bertanya kepada teman-teman di komunitas Craft Day kira-kira ada produk lucu apa saja yang bisa menjadi solusi untuk keribetan saya. Ternyata banyaaaaaak!

Mulai dari buku harian cantik bersampul nama kita, wadah boneka yang manis, sampai tanaman yang tak butuh perawatan merepotkan untuk mempercantik ruangan. Let’s get organized!

1. A notebook that organize your day
Custom notebook ini bisa dipesan sesuai keinginan kita, lho. Mau nuansa apa? Shabby chic, rockin’ mama, just name it! @buddybooks menerima pesanan notebook keren ini di akun Instagram mereka. Mau berisi lembaran kosong saja atau sudah dengan pembagian hari, tanggal, kalender, dan sebagainya.

produk 1

2. Cotton-storage for everything
Sebal ya, lihat boneka, lego, atau kaos kaki anak berserakan di mana-mana? Ayo, kumpulkan per kelompok ke dalam wadah-wadah monokrom yang menarik ini. Mau yang bulat atau kotak, wadah yang terbuat dari kain berkualitas dengan jahitan kuat ini dibuat oleh Skoci, dan bisa didapat di akun Instagram @skoci_ . Sst, wadah kain ini juga oke banget untuk wadah pot bunga di dalam rumah!

get organized

 

3. Kiddos things to do
Terkadang agenda kita yang sudah rapi jadi kacau karena lupa dengan agenda si kecil. Jalan keluarnya, beri dia notebook buatan Meiria Rachma Wardhiana (Anda bisa memesannya di Facebook dengan nama ini) untuk mencatat seluruh keperluan dan agendanya. Desainnya yang imut akan membuat anak-anak lebih semangat mengisinya. Hebatnya, notebook ini dibuat dari limbah kardus!

get organized

4. Just in “case”
Ayo, ngaku, siapa yang mesti ngubek-ngubek isi tas untuk mencari lipstiknya?! Hoho, Anda butuh cosmetic case yang simpel ini. Dibuat dari bahan-bahan sisa produksi, Srengenge Rumah Kreasiku membuat berbagai wadah keperluan “printilan” Anda. Klik Instagram @srengenge, Anda juga bisa menemukan pouch, tote bag, kantung serut, juga dompet, yang akan membuat Anda jadi lebih mudah menemukan segalanya di dalam tas.

Produk 4

5. Thank’s for come in!
Jangan lagi ada aksesoris putri kecil Anda yang berserakan. Ayo, kumpulkan gelang, kalung, ikat rambut, semuanya ke dalam wadah-wadah lucu ini! Bukan sekadar wadah, produk dari The Storage Shoppe yang gerainya bisa Anda kunjungi di Plaza Indonesia Lb# i01 ini juga jadi bagian pemanis dekorasi rumah Anda.

Get organized

6. Sack, bag, pack
Kantong serbaguna ini bernama KANCA (baca: konco, dalam bahasa Jawa yang artinya “teman”). Cuma seharga 15 – 35 ribu, Anda bisa memesannya di akun Instagram @hello.kanca. Mereka punya semua ukuran kantong  untuk wadah apapun, mulai dari kosmetik, charger, alat tulis, sampai mainan. Dibuat berdasarkan pesanan, lucu juga kalau custom tulisan depannya. Saya sendiri memakainya untuk mengelompokkan mainan anak saya, mulai dari kantong berisi kubik, pakaian dan sepatu Barbie, biji congklak, sampai krayon. Sangat berguna!

Get organized

7. Good smell, happy smile
Repot ya mesti pilih-pilih pengharum lemari pakaian yang sebenarnya baunya itu-itu saja. Well, Moloka Farm kali ini mempersembahkan produk baru mereka yang bernama Patchouli Sachet. Berisi daun patchouli yang dikeringkan beserta rempah-rempah yang dikemas di kantung katun, si mungil ini berguna sebagai kamper natural untuk menghalau jamur, ngengat, dengan wewangian yang sangat enak (hippie/eksotik). Selipkan di lemari/laci baju, kotak sepatu, handbag, kantung ini tahan sampai 6 bulan masa pakai dan harga cuma 15 ribu per kantung! Tengok akun Facebook mereka di Moloka Moloka.

Produk 7

8. An happy mama has easy-to-take-care plant
Ini produk favorit saya kali ini. Untuk ibu bekerja yang mau segalanya praktis tapi juga ingin semuanya tetap terlihat indah, tanaman dari _Naikdaun ini sangat memenuhi kemauan saya. Bisa ditempatkan di mana saja, di segala ruangan, perawatannya sangat mudah; cukup rendam tanaman dalam wadah/mangkuk berisi air 5-10 menit setiap 3-4 hari sekali, ruang tamu saya tetap cantik. Oh, I’m happy!

Get organized

Sumber: foto dan keterangan diambil dari pemilik produk atau akun media sosial yang bersangkutan.


Post Comment