Bulan Madu (Lagi) Yuk!

Ditulis oleh: Waristi Amila

Bulan madu itu nggak selalu milik pasangan baru, kok! Bagi yang sudah menikah lama dan punya anak, juga boleh bulan madu. Ini 10 tempat bulan madu bersama pasangan.

Pengantin baru ada bulan madu. Mom-tob-be dan Dad-to-be ada Baby Moon tanpa drama. Lalu, apa kabar dengan pasangan yang sudah memilki anak? Ya bulan madu teruuus dong :p. Kalaupun tahun sudah berganti dan sudah tidak berdua lagi (karena sudah punya satu – atau lebih – anak), bukan berarti kita tidak bisa berbulan madu kedua (ketiga, keempat, dan seterusnya) bersama pasangan, kan?

Saya memilih sepuluh destinasi ini sebagai tempat untuk menghabiskan waktu bersama pasangan (kelak). Dan saya juga bertanya kepada kakak saya yang kerap meluangkan waktu bersama suaminya untuk liburan berdua saja. Yuk coba, siapa tahu mommies juga bisa menikmatinya dan tetap mesra dengan pasangan sepanjang waktu (Amiiiiiiiin yang kencang).

1. Bromo
Saya harus menaruh ini di urutan pertama, karena saya sangat mencintai Bromo. Pilih penerbangan ke Surabaya atau Malang dan lanjutkan dengan perjalanan darat sekitar 3 jam untuk tiba di Bromo. Ada banyak Hotel dan Penginapan di sana, awali hari dengan melihat matahari terbit di Seruni Point, lanjutkan perjalanan ke Lautan Pasir, Bukit Teletubies (Padang Savana), Pura Luhur Poten, atau bahkan mengunjungi kawahnya – bisa berjalan kaki, naik Jeep atau kuda-kuda bromo yang sangat bersahabat. Suhu bisa jatuh sampai 0° C bahkan lebih di malam dan dini hari, tapi makan malam romantis dan kehangatan bersama pasangan akan membuat suhu dingin tidak terasa sama sekali kok.

Bromo

2. Belitung
Satu jam perjalanan dengan pesawat terbang dan kita tiba di Bandara H.A.S Hananjoeddin, setelah itu bersiap menikmati perpaduan sempurna dari keindahan alam, suasana tenang, lalu lintas yang bersahabat, hidangan khas yang sangat enak dan masyarakat yang luar biasa ramah. Seluruh tempat di Belitung bisa ditempuh dalam waktu relatif singkat karena tidak ada kemacetan. Kunjungi Pantai Tanjung Tinggi menjelang matahari terbenam, lepas alas kaki, berjalan sedikit ke sisi yang tidak terlalu ramai. Tepat saat matahari terbenam, kita akan menikmati keindahan langit yang berwarna oranye, deburan ombak, dan suara burung yang hendak pulang – dan tentunya genggaman tangan sang tercinta yang duduk di samping kita.

Belitung

3. Pantai Timur Gili Trawangan
Kenapa pantai Timur? Karena daerah ini lebih sepi dan yang terpenting bisa menikmati Sunset! Memang butuh waktu beberapa menit untuk mencapai daerah keramaian dengan Cidomo (Delman khas Gili), tapi suasana tenang, langit berbintang dan laut yang indah membuat kebersamaan dengan pasangan menjadi lebih terasa. Naik Cidomo bersama dengan pasangan itu seru loh.

Gili

4. Bali
Saya selalu cinta Bali, I think most of us love Bali. Tapi untuk bulan madu kedua, saya akan memilih daerah ubud. Memang lebih jauh dari keramaian, jauh dari pantai, tapi suasananya membuat hati bahagia. Kalau mommies dan pasangan suka diving, bisa juga ke Tulamben.

5. Batam
Tidak banyak yang berpikir pergi ke Batam untuk berlibur, seringnya cuma sebagai tempat transit sebelum nyebrang ke Singapura. Tapi sebenarnya banyak villa yang terletak di pinggir pantai, saat malam kita bisa lihat lampu-lampu indah kota Singapura dari kejauhan.

batam

Lima destinasi berikut selalu membuat saya ingin kembali lagi.


2 Comments - Write a Comment

Post Comment