banner-detik
HOME

4 Ide Menghias Dinding Rumah

author

?author?14 Feb 2016

4 Ide Menghias Dinding Rumah

Jika Mommies ingin suasana berbeda di dalam rumah tanpa merenovasi total, praktikkan 4 ide menghias dinding rumah berikut ini. Seketika suasana rumah disulap berbeda.

Dinding rumah yang terlalu polos terkadang menimbulkan kebosanan bagi penghuninya, beberapa waktu lalu kami pernah membahas menghias dinding dengan silotip – ide ini menurut saya sih jenius, karena dengan modal yang tak seberapa, sudah bisa menghasilkan dekorasi unik di atas dinding. Sekarang mari kita lihat 4 ide lainnya, yang mungkin saja cocok dipalikasikan di kediaman tercinta Anda:

4 Ide Menghias Dinding RumahGambar dari bhg.com

  • Teknik Reverse Effect  
  • Reverse effect adalah efek terbalik yang ditimbulkan dari suatu perpaduan yang menghasilkan sesuatu yang unik. Pendekatan modern dan unik bisa didapat dari motif wallpaper yang geometris. Selain itu, wallpaper dengan motif ini juga dapat memberikan kesan lebar pada ruangan yang kecil. Untuk pilihan warna, Anda dapat menghias dinding dengan striking colours atau warna –warna yang terang dan dipadukan dengan furniture simple berwarna putih sehingga menimbulkan reverse effect.

    Dengan menerapkan reverse effect pada hiasan dinding rumah, maka dinding dapat menjadi focal point dalam ruangan tersebut. Contoh pada gambar di atas dimana desainer menambahkan gambar atau lukisan bunga pada dinding sebagai penyelaras hiasan dinding. Desainer juga menambahkan aksen warna merah muda agar tidak terkesan membosankan. Reverse Effect membawa suasana unik ke dalam ruangan Anda.

    4 Ide Menghias Dinding RumahGambar dari Indonesian.alibaba.com

    Jenis visual di atas bisa digunakan untuk menghias dinding kamar si kecil

  • Menambahkan visual ke hiasan permukaan dinding
  • Menghias dinding dengan visual tidak melulu menggunakan foto atau gambar. Anda dapat membuat hiasan dinding visual sederhana dengan menggunakan kertas berwarna ceria/cerah dan dapat disesuaikan dengan gaya kamar tidur Anda. Seperti contoh gambar di atas, menambahkan visual pada hiasan dinding dapat menambahkan kesan ceria dan tentunya membuat dinding tidak terlihat membosankan dan kosong. Ditambah lagi sang desainer yang sangat kreatif dalam menggabungkan visual hiasan dinding dengan perabotan yang ada, sehingga terjadi semacam interaksi di antara mereka.

    Alternatif lainnya adalah dengan menambahkan wall stickers atau stiker dinding yang memiliki desain menarik dan lebih mudah cara mengaplikasikannya di dinding rumah. Wall sticker yang memiliki nama lain wall decal ini memiliki dua jenis yaitu stiker dengan dua sisi berwarna sehingga warna dapat selalu terlihat dari kedua sisi, atau stiker yang mendapatkan warna dari printing dan tidak memiliki warna pada sisi lainnya. Namun banyak yang memilih stiker dengan dua sisi warna karena lebih tahan lama dan warnanya tidak gampang pudar. Untuk aplikasi stiker, Anda tidak memerlukan bantuan orang lain sehingga memudahkan pemilik rumah untuk memasangnya sendiri.

    Adapun ragam desain wall stiker yang dapat dicustomize  mengikuti kebutuhan pelanggan serta beragam warna yang dapat pula disesuaikan. Lumrahnya, kita melihat desain wall stickers berbentuk tulisan-tulisan motivasi yang menghiasi dinding, ada pula yang dibuat menjadi gambar-gambar lucu sebagai hiasan dinding kamar anak.

     Masih ada dua teknik lainnya, cek di halaman kedua.

    4 Ide Menghias Dinding RumahGambar dari thissoldhouse.com

  • Kayu Multi-fungsi sebagai headboard dan sebagai hiasan dinding 
  • Sering kali kita berpikiran bahwa headboard dari tempat tidur dapat menutupi desain hiasan dinding kita. Bagaimana jadinya jika headboard itu sendiri yang menjadi hiasan dinding di kamar Anda? Hiasan dinding pada gambar di atas menggunakan kayu sebagai bahan dasarnya, kayu kemudian disusun sejajar di atas bagian kepala tempat tidur. Dengan begitu, Anda memiliki kamar tidur dengan hiasan dinding bergaya rustic.

    4 Ide Menghias Dinding RumahGambar dari cuttingedgestencils.com

  • Wall Stencil - menghias dinding dengan menggambar
  • Teknik menghias dinding dengan cara mengecat menggunakan kertas pola atau yang lebuh dikenal dengan wall stencil memang tidak terlalu sulit dilakukan sendiri. Hanya membutuhkan kreatifitas Anda dalam mendesain pola yang diinginkan.

    Menghias dinding dengan stencil sebenarnya sama saja dengan menggunakan wall stickers, namun stencil yang bersifat permanen dan sangat cocok untuk hiasan dinding dalam jangka panjang. Karakteristik dari wall stencil adalah adanya pola pada desain dan pada umumnya pola yang ditemukan adalah pola tribal dengan beragam warna.

    Dari keempat ide tadi mana yang sekiranya cocok dengan karakter Mommies dan segera akan dipraktikkan?

    Artikel ini hasil kerjamasa Mommies Daily dengan www.balkonie.com

    PAGES:

    Share Article

    author

    -

    Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


    COMMENTS


    SISTER SITES SPOTLIGHT

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan

    synergy-error

    Terjadi Kesalahan

    Halaman tidak dapat ditampilkan