Tips Tampil Elegan di Kantor

Menjadi ibu bekerja bukan berarti Anda sah untuk tampil ala kadarnya atas nama kesibukan. Lupakan rambut diuntel dan aroma tubuh berbau minyak telon!

Kadang saya suka iri melihat anak-anak muda (tsaaaah berasa tua) terutama di kantor yang selalu bisa tampil keceh badai dari pagi hingga jam pulang kantor. Bagaimana dengan saya? Kalau ada meeting biasanya saya akan tampil rapih jali dan cantik. Kalau nggak ada meeting, beberapa kali saya pernah pasrah mengikat rambut ala kadarnya karena nggak punya waktu untuk menata. Padahal ada tatanan rambut mudah kok untuk ke kantor.

Nah, setelah dipikir-pikir, jangan juga status sebagai ibu dengan segudang kesibukan membuat saya tidak tampil profesional di pekerjaan. Menjaga penampilan tetap elegan sebenarnya mudah, bahkan sangat sederhana. Berikut tipsnya, sebagaimana ditulis di okezone.com yang mengutip dari Boldsky.

Tips tampil elegan

 

*Gambar dari sini

 

Pilihan make-up

Agar terlihat elegan di kantor, hindari pemakaian make-up secara berlebihan. Pilih make-up yang natural dan membuat wajah tetap segar. Selain itu, jangan memakai riasan smokey eyes atau yang bisa membuat mata terlihat mencolok.

Perhatikan pakaian

Sudah pasti pakaian menjadi bagian penting dalam penampilan saat di kantor. Berpakaianlah dengan sopan, jangan memakai busana yang penuh aksen atau celana jins robek saat ke kantor (kecuali kalau kantor Anda memang mengizinkan hal tersebut!)

Hindari aksesori berlebihan

Salah satu aturan berpakaian di kantor adalah memakai perhiasan satu atau dua jenis. Pilihan bentuk juga harus diperhatikan, seperti tidak terlalu besar dan membuat Anda jadi perhatian. Di samping itu, hindari memakai gelang yang membuat suara berisik. Sebab, ini bisa membuat situasi Anda di kantor menjadi tidak nyaman.

Sepatu yang nyaman

Tak peduli bagaimana Anda berpakaian, sepatu tentu tidak boleh dilupakan. Bagi Anda pekerja kantoran, sepatu heels dan flat tentu jenis yang wajib dimiliki. Heels dapat membuat Anda terlihat glamor, lebih tinggi, dan modis. Sedangkan flat membuat Anda bebas akitf bergerak.

Siap mengatakan selamat tinggal pada tampilan ala kadarnya dan rambut berantakan saat bekerja?

*Artikel ini merupakan kerjasama antara Mommies Daily dengan Okezone.com


Post Comment