banner-detik
SELF

Hairstyles for Working Mommies

author

fiaindriokusumo26 Apr 2015

Hairstyles for Working Mommies

Tahu nggak mommies, kalau ternyata trend rambut SS 2015 yang kita lihat di runway fashion show bisa diaplikasikan untuk bekerja. Kuncinya sih hanya memilih gaya rambut yang tepat.

Sekarang sudah hari Minggu dan besok hari Senin.... Artinya jadwal kita akan padat lagi dengan setumpuk pekerjaan. Arrrrgghhhh tidaaaaaaak. Oke, mulai berlebihan kayaknya, yah. Kalau biasanya saya udah pusing nyari baju untuk bekerja, kali ini rasanya saya ingin mencoba gaya rambut baru, deh. Seru aja. Berikut beberapa pilihan saya:

Boho Waves

Gaya rambut yang satu ini, kok bagi saya kesannya seksi (in a good way), ya. Dengan sedikit sentuhan gelombang, jadi bisa membuat rambut saya yang lumayan tipis dan halus ini terlihat lebih mengembang. Dipadu dengan baju motif bunga nampaknya seru. Sonia Rykiel dan Valentino adalah beberapa brand yang menampilkan para modelnya dengan hairdo seperti ini.

Boho Waves

 *Gambar dari sini

Ponytail

Rambut sleek diikat ekor kuda menciptakan kesan perempuan pekerja yang tegas dan mobile. Cocoklah dikombinasikan dengan kemeja, celana pensil atau blazer. Tren rambut ini bisa kita lihat di fashion show Oscar de la Renta.

sleek-ponytail1

*Gambar dari sini

Braid alias kepang

Zaman saya kecil dulu, saya paling senang dikepang. Dulu, sih, alasannya senang melihat bentuk susunan kepang di rambut saya. Nah, sekarang juga kelihatannya seru kalau rambut saya dikepang saat bekerja. Rencananya, pilih yang kepang simple atau dua kepangan kecil di antara rambut yang diurai. Kalau Donna Karan senang dengan twisted rope bread, sebalikya Michael Kors lebih senang yang sedikit messy. Tapi kalau messy kayaknya jangan untuk ke kantor, deh, Moms.

braid2

*Gambar dari sini

Simple Bun

Buat saya sendiri, model rambut seperti ini mengingatkan saya pada sosok ibu guru saya di zaman SMP dulu. Tegas, clean, dan cerdas adalah 3 kata yang langsung terbersit di benak saya saat melihat model rambut seperti ini. Altuzarra dan Erin Fetherson sangat menyukai gaya rambut seperti ini untuk fashion show mereka.

simple bun

*Gambar dari sini

At the end, pilihan gaya rambut biasanya saya sesuaikan dengan bentuk wajah saya yang cenderung bulat ini, hehehe. Tapi, sesekali saya juga ingin tampil ‘suka-suka’ alias nggak peduli dengan bentuk wajah. Yang penting percaya diri... betul 'kan, Mommies?

Share Article

author

fiaindriokusumo

Biasa dipanggil Fia, ibu dari dua anak ini sudah merasakan serunya berada di dunia media sejak tahun 2002. "Memiliki anak membuat saya menjadj pribadi yang jauh lebih baik, karena saya tahu bahwa sekarang ada dua mahluk mungil yang akan selalu menjiplak segala perilaku saya," demikian komentarnya mengenai serunya sebagai ibu.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan