Snap Struknya, Dapatkan Cashbacknya

Mommies, you gotta love this mobile application! Dengan app ini, kita bisa mendapat cashback instan setiap kali belanja, dimana saja.

Belanja online sekarang memang sangat mudah, dan kayaknya apa saja bisa kita dapatkan. Tapi, rasanya kebiasaan kita belanja bulanan atau sewaktu-waktu untuk keperluan konsumsi rumah tangga, di supermarket favorit, tidak tergantikan ya. Setiap weekend, misalnya, saya selalu meluangkan waktu berdua suami atau bersama keluarga untuk berbelanja di supermarket favorit.

Setelah belanja, biasanya struk belanja tersebut cuma berakhir di tempat sampah, atau kalau sedang rajin saya kumpulkan untuk direkap dalam catatan pengeluaran bulanan. Tetapi setelah itu ya tetap saja dibuang. Nah kini, ternyata struk belanja kita ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan uang tambahan lho.

snap

Hal tersebut bisa dilakukan dengan Snapcart, aplikasi lokal baru yang membantu kita mendapatkan cashback bagi pembelian sehari-hari yang kita lakukan secara offline. Aplikasi ini saat ini baru tersedia bagi pengguna Android. Dalam Snapcart, ada ratusan daftar barang kebutuhan sehari-hari, beserta jumlah cashback yang akan kita dapatkan apabila kita membeli dan meng-upload struk belanja. Dengan Snapcart, kita bisa belanja di mana saja, tidak terbatas, dan tetap bisa mendapatkan cashback.

Caranya, dengan 4 langkah mudah berikut ini.

  1. Browse. Kita bisa melihat produk-produk yang ikut dalam program promo Snapcart. Jangan kuatir, produknya buanyak, dan masih akan terus bertambah. Daftar produk ini disajikan seperti katalog dengan foto dan dibagi dalam kategori, jadi kita tidak bingung.
  2. Belanja seperti biasa. Kita bisa belanja di mana saja, mulai dari supermarket kecil hingga hypermarket, asal toko tersebut mengeluarkan struk dan tertera nama barang. Dan tidak harus belanja hanya produk-produk yang ada di katalog snapcart lho, pokoknya sesuai kebutuhan kita saja.
  3. Snap. Ambil foto dari struk belanjaan dan upload menggunakan aplikasi snapcart.
  4. Cashback. Setelah foto struk di-upload, snapcart akan melakukan verifikasi dan apabila ada barang-barang yang ada dalam katalog snapcart, kredit cashback kita otomatis bertambah. Setelah kredit mencapai jumlah tertentu (saat ini Rp 52.500), pihak snapcart akan langsung mentransfer ke rekening kita.

Oya, kita bisa meng-upload sampai dengan masa 7 hari sejak hari pembelian ya. Jadi apabila lebih dari 7 hari, struk tersebut tidak berlaku. Mudah kan, dan aplikasi ini kepake banget. Karena kita pasti butuh untuk belanja kebutuhan sehari-hari, dan tidak ada syarat macam-macam, kita langsung bisa foto struknya, upload, dan mendapatkan cashback.

Mungkin yang jadi pertanyaan, mengapa produsen consumer goods tersebut bersedia memberikan cashback? Sebenarnya, aplikasi seperti ini selain menguntungkan konsumen, juga memberi manfaat untuk produsen/brand bersangkutan. Dengan masifnya pengguna aplikasi ini, produsen bisa mendapat data akurat tentang perilaku berbelanja konsumen. Data ini memberikan gambaran informasi yang luar biasa, mulai dari demografi, preferensi, loyalitas, dan sebagainya. Jadi, it’s a win-win solution.

Saya sudah mengunduh aplikasi ini, dan mulai mengirimkan struk belanja (baru satu). I can’t wait to hear your sharing about this app ;)


3 Comments - Write a Comment

Post Comment