[DIY] Number Recognition

Hore… liburan sekolah sudah di depan mata. Meskipun nggak jalan-jalan ke luar kota, masih banyak, kok, kegiatan fun yang bisa kita lakukan bersama si kecil di rumah. Contohnya, membuat DIY untuk mengenal serta menyusun angka.

“Ibu…, Bumi minggu depan sudah libur, lho. Kita jalan-jalan, ke mana, ya?” ujar Bumi dengan wajah penuh harap.

Nah, lho, bingung nggak, sih, kalau ‘ditodong’ pertanyaan seperti itu oleh anak? Ya, bisa dimaklumi, ketika liburan datang, orientasi anak-anak memang nggak akan jauh dari yang namanya jalan-jalan. Tapi seperti biasa, keinginan tidak selalu berbanding lurus dengan kenyataan. Contohnya seperti sekarang ini, ketika liburan sekolah, saya dan suami memang tidak ada rencana mengajak Bumi untuk jalan-jalan ke luar kota.

Punya pengalaman yang sama dengan saya, bingung mau menghabiskan waktu bersama si kecil selama liburan? Kalau, ya, mungkin ide membuat karya sederhana ini bisa di praktikan bersama si kecil. Cara membuatnya mudah, kok, tapi yang paling penting memiliki manfaat untuk si kecil. Di mana, mereka bisa belajar mengenal angka dan menyusunnya secara berurutan. Bilangan bisa dibuat juga nggak terbatas, kok. Yuk, kita coba.


Post Comment