Bermain Bersama Bayi

Ternyata, sejak lahir bayi itu sebaiknya diajak bermain. Kenapa? Karena selain membuat bayi happy, ia juga akan tumbuh lebih maksimal.

opening playing with baby

*Gambar dari sini

Sejak memutuskan untuk mengakhiri hubungan Menik dengan gadget, terutama iPad dan akses ke komputer untuk YouTube, saya jadi banyak melakukan riset kecil tentang bermain bersama anak. Dan, saya menemukan buku pegangan yang sekarang menjadi favorit,  milik Jackie Silberg, seorang ahli tumbuh kembang anak. Dari buku inilah saya jadi paham, kalaupun bayi tampaknnya belum bisa menanggapi sesuai mau kita, tapi dia mengerti dan yang paling penting dia happy diajak bermain.

Saat saya sedang googling mengenai pentingnya bermain bersama bayi, saya dapat informasi dari sebuah penelitian. Penelitian itu membuktikan, bahwa kalau sejak lahir hingga usia 11 tahun anak rajin diajak bermain dengan permainan yang menstimulasi otak, maka anak bisa tumbuh maksimal. Otak anak berkembang dengan baik dan dia pun lebih siap menghadapi tantangan saat dia tumbuh dewasa nanti.

Di halaman berikut saya mau berbagi pengalaman jenis permainan apa saja yang bisa Mommies lakukan bersama bayi tersayang sesuai usia mereka:


One Comment - Write a Comment

Post Comment