Museum Angkut, Destinasi Keluarga Di Batu, Malang

Akhirnya….. keinginan saya untuk bisa ke mengunjungi Malang (lagi) bisa terwujud! Ya, waluapun kepergian saya ke Kota Apel ini masih dalam rangka tugas, tapi tetap saja happy. Apalagi setelah tau kalau dalam rencana perjalanan liputan kali itu, ada jadwal ke Muesum Angkut!

Museum angkut1Dugaan saya pun sama sekali nggak meleset, Museum Angkut benar-benar menyenangkan dan tentunya memiliki nilai edukasi yang baik untuk dikenalkan pada si kecil. Pertama kali menjejakkan kaki ke sana, saya saja sampai laporan ke suami lewat WhatsApp, “Mas, aku sudah sampai di Malang, nih. Langsung ke Museum Angkut, tempatnya keren banget, deh! Liburan keluarga nanti, kita ke sini aja, ya”. Meskipun pesan saya berujung ada maunya, untung saja suami saya setuju. Apalagi ketika saya mengirimkan beberapa foto.

Buat saya yang pertama kali ke sana, suasana Museum Angkut ini memang bikin saya terkagum-kagum. Soalnya, walaupun namanya Museum Angkut, tapi di sini kita nggak cuma bisa melihat ratusan macam jenis angkutan serta mengetahui sejarah dan perkembangannya. Museum ini juga menghadirkan perpaduan tempat wisata yang unik dan dipadu dengan legenda Movie Stars. Tentu saja dengan latar belakang miniatur kota-kota dan bangunan eksotis yang ada di belahan dunia. Menurut informasi yang saya dapatkan, konsep Museum Angkut yang berada di Kota Batu ini merupakan konsep wisata pertama yang ada di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Ada ratusan jenis kendaraan yang bisa kita nikmati di sini, baik kendaraan dari berbagai daerah di Nusantara, juga dunia. Ada sepeda, mobil, becak, cikar, gorobak, bentor, bahkan sampai ada kapal pesiar Titanic! Lengkap!

Koleksi jenis alat angkut yang ditampilkan di sini memang berupa wujud asli pabrikannya hingga berupa replika. O, ya, kendaraan langka seperti mobil yang pernah dipakai mantan presiden Republik Indonesia Soekarno yakni seri Chrysler Windsor Deluxe, juga bisa dilihat di sini, lho!

Museum angkut

Museum angkut2

Museum angkut5

Beberapa wahana yang bisa kita nikmati di Museum Angkut terbagi menjadi beberapa zona. Mulai dari Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Itally, Zona Hollywood, Zona Perancis, dan Pasar Apung Nusantara.

Walaupun saya selalu dibuat terkesima di setiap zona yang ada, tapi saya paling suka dengan dengan Zona Edukasi. Di sini, si kecil diajak belajar dengan alat peraga yang menarik. Berhubung anak saya Bumi paling senang dengan kereta uap, di sini ada anak-anak bisa mengetahui perkembangan kereta api secara mendetail. Bahkan di sini saja jadi belajar arti perbedaan klakson yang dibunyikan oleh masinis, lengkap dengan suara klakson yang dimaksud. Melihat ini semua, jelas bikin saya tambah kangen sama Bumi. Jadi nggak sabar mau liburan di sini bersama keluarga.

Museum angkut4

Jika ada Mommies yang ingin liburan ke Museum Angkut, berdasarkan pengalaman kemarin saya mau coba kasih beberapa kiat, ya. Mudah-mudahan aja bermaanfaat buat Mommies semuanya. Simak di halaman selanjutnya, ya.


3 Comments - Write a Comment

  1. Kebetulan libur awal tahun nanti mau ajak anak-anak ke Jatim Park, semua sudah di booking, cuma 1 kendala : saya buta daerah malang-batu & sekitarnya jadi bingung mau muter kemana aja selain jatim Park hehehehe..
    Pas browsing ketemu postingan ini, seneng banget..makasih yaaa :)

Post Comment