New Mom Quick Fix

Siapa di sini yang merasa dirinya terlihat kucel setelah melahirkan? Gimana nggak merasa demikian, ya, secara mandi tanpa gangguan saja agak-agak mustahil dilakukan. Kalaupun ada waktu untuk ‘bernapas’ pasti tetap diisi dengan aktivitas yang berhubungan dengan si bayi misalnya memompa ASI untuk persediaan ASI perah. Setelah menikmati hari-hari tanpa kerja selama beberapa waktu, sampai juga saya di penghujung cuti melahirkan alias harus kembali aktif bekerja. Nggak tanggung-tanggung (apalagi tugas saya berkaitan dengan koordinasi event) begitu masuk kerja langsung ditodong meeting sana-sini dan mengomandani acara Mommies Daily. Waduh, nggak mungkin, dong, penampilan tetap kucel seperti waktu cuti di rumah dulu?

Bukannya GR, nih, tapi saat ketemu klien di awal aktif kembali rata-rata responsnya adalah mereka tidak menyangka saya baru kembali dari cuti melahirkan. Kata mereka, saya terlihat segar. Padahal saya nggak melakukan sesuatu yang spesial, lho … ya, kembali lagi ke waktu … mana sempat? Lalu ngapain, dong, untuk quick fix penampilan setelah melahirkan?

Rambut harus ‘megang’ banget

Buat saya, rambut yang rapi cukup pegang peranan dalam penampilan. Potongan rambut saya bob pendek … praktis. Di kantor saya sedia alat pelurus rambut yang siap sedia menolong kalau rambut pendek saya mengalami bad day. Buat Mommies di rumah mungkin nggak perlu seheboh ini, ya, pastikan saja rambut rutin dicuci supaya kotor, berminyak, dan terlihat lepek. Kalau betul-betul nggak sempat cuci rambut tapi harus keluar rumah, bisa gunakan dry shampoo.

Perhatikan kulit wajah

Ya, saya tahu waktu luang ibu yang baru melahirkan itu sedikit sekali tapi bukan berarti kita harus mengesampingkan penampilan kulit apalagi hal tersebut berkaitan erat dengan kebersihan. Tentunya kalau punya anak kecil kebersihan adalah hal yang utama, kan? Tetap lakukan ritual membersihkan wajah seperti biasa. Kulit yang cerah juga akan boost penampilan dengan instan. 

Use bold color lipstick

Kebetulan warna lipstik yang cocok untuk tone kulit saya adalah yang menurut kebanyakan orang menor. Haha. Tapi ternyata warna “menor” itu berguna sekali untuk mencerahkan wajah. Pertama kali keluar rumah setelah melahirkan, cek jahitan ke obgyn, saya pakai L’Oreal Color Riche Moist Matte in Raspberry Syrup. Walaupun hasil akhirnya matte tapi nggak mengeringkan bibir. Langsung apply dan siap aktivitas. Capcus. Suster yang biasa mencatat nama bilang saya nggak terlihat kuyu walaupun baru melahirkan seminggu sebelumnya.

Amanda Artikel MD

Gunakan pakaian yang nyaman

Nggak usah terburu-buru memakai kembali pakaian pra-kehamilan kalau memang ukuran tubuh belum kembali seperti semula. Alih-alih terlihat oke malah jadi seperti memaksakan diri. Percayalah, penampilan yang menarik bukan hanya terletak pada ukuran baju. Terpenting pakaian yang kita pakai terasa nyaman. Kalau kita nyaman memakainya, kita akan terlihat percaya diri (nggak dikit-dikit cek apakah perut terlihat buncit atau tidak … eh, itu mah saya, perutnya masih ada sisa-sisa perjuangan, haha).

Gimana? Susah untuk dipraktikkan nggak, Mommies? Pssst … Pak Suami juga pasti senang, lho, lihat istri yang baru melahirkan terlihat (tambah) menarik.


4 Comments - Write a Comment

Post Comment