Bye-bye Rambut Barbie Yang Kusut!

Sejak kecil, saya suka sekali dengan boneka Barbie dan sejenisnya. Selain bisa pretend play dan mendadaninya dengan beragam busana, saya juga bisa menyisiri rambutnya yang halus. Sayangnya, rambut Barbie gampang sekali kusut. Saat sudah begini, saya pun jadi malas bermain lagi dengannya. Bahkan, sepupu saya bertindak lebih drastis. Rambut boneka kesayangannya dipangkas habis saking kusutnya.

Sekarang, Nadira juga suka sekali dengan boneka Barbie. Dan lagi-lagi, masalah rambut kusut bikin jengkel, deh. Apalagi, Nadira punya satu boneka Rapunzel yang diproduksi oleh produsen Barbie juga. Kebayang kan, rambut Barbie yang sepundak saja kalo kusut bikin sebel. Gimana kalo rambut Rapunzel yang panjangnya melebihi kaki itu?

Nyaris saja saya potong rambut Rapunzel itu. Tapi setelah saya pikir-pikir, nanti kalo rambutnya pendek, namanya bukan Rapunzel lagi dong? Hehehe… Lalu saya iseng mencari kiat mengatasi rambut boneka yang kusut di Google. Eh, ternyata buanyaak sekali, dan semuanya mudah pula!

Berikut kiat yang saya dapatkan dari berbagai sumber ya.

Fotor0806110446

  1. Siapkan satu botol spray, satu sachet pelembut pakaian (saya menggunakan Downy), air secukupnya dan sisir.
  2. Campurkan pelembut pakaian dan air dalam botol spray. Kocok hingga rata.
  3. Semprotkan pelembut pakaian ke rambut boneka, sambil disisir perlahan-lahan. Untuk rambut boneka yang super kusut, mulai dari bagian bawah terlebih dahulu.
  4. Setelah selesai, bilas rambut boneka dengan air bersih. Jika perlu, berikan sedikit sampo dan bilas hingga bersih.
  5. Angin-anginkan boneka di udara terbuka hingga rambutnya kering.

IMG_20140803_145100

Tuh, gampang kan? Oh ya, di beberapa sumber lain, rambut boneka juga bisa direndam dengan pelembut pakaian, bukan disemprot. Kalo saya sih memilih dengan cara disemprot karena rasanya lebih seru. Seperti main salon-salonan! Nadira pun lebih suka dengan metode ini :)

Jadi, rambut kusut masai ternyata bukan kiamat bagi boneka Barbie. Dengan bantuan pelembut pakaian, rambutnya bisa kembali indah dan lembut. Selamat mencoba!


Post Comment