Bergerak Aktif Dari Sekarang

Screen Shot 2014-04-23 at 5.12.35 PM

Olahraga, olahraga, olahraga. Jika Mommies beberapa kali mampir di forum fit n fab atau rajin mengintip thread weightloss, pasti sering menemukan opini saya mengenai pentingnya berolahraga setiap hari, selama 30 menit. Memang, untuk menurunkan berat badan, olahraga itu harus dilakukan. Tujuan utamanya, selain membantu proses menurunkan berat badan sekaligus membantu pembakaran cadangan lemak.

Nggak mau dong berat badan sukses turun tapi tumpukan lemak masih tertimbun di beberapa tempat. Bukan berarti, olahraga ini hanya dilakukan oleh mereka yang sedang menjalankan proses penurunan berat badan. Mommies yang tidak mengalami kelebihan berat badan pun wajib berolahraga. Jelas saja, tujuannya supaya makin sehat secara fisik. Jangan sampai deh, saat bermain-main dengan anak, yang ada kita cepet merasa kelelahan.

Selain berolahraga, kita juga perlu bergerak aktif supaya badan benar-benar sehat maksimal. Memang kita sudah melakukan olahraga setiap hari. Namun, ada baiknya kita tetap bergerak aktif dalam kehidupan sehari-hari. Kenapa? Ya jawaban standarnya sih demi kesehatan tubuh. Yang utamanya, agar badan kita nggak kaku.

Misalnya begini, siapapun yang sudah duduk lama di depan televisi atau di depan komputer selama satu jam, pasti akan merasakan pegal di beberapa bagian tubuh. Yang saya alami, setelah menulis satu artikel biasanya akan merasakan tidak nyaman di punggung, pinggang, kaki, jari-jari tangan, leher dan mata. Belum sampai pegal, tapi badan jadi nggak enak. Kalau sudah begini, saya langsung stretching supaya badan segar kembali. Kalau masih merasa nggak enak, langsung deh saya gelar mat dan beryoga ria.

Nggak mesti harus stretching dan melakukan yoga seperti yang saya lakukan, ya. Lalu ngapain? Lihat di halaman berikutnya ya!


Post Comment