banner-detik
BEAUTY

Cara Cepat Membentuk Alis Mata

author

nenglita06 Jun 2014

Cara Cepat Membentuk Alis Mata

Kata orang, mata merupakan jendela hati. Ada benarnya juga sih, kalau kita ngobrol dengan orang lain, pasti kita memperhatikan matanya, kan?

Tau nggak, kalau bentuk alis bisa mengubah karakter wajah seseorang? Teman saya pernah bilang, "Duh, gue nggak suka pake alis, muka gue jadi galak". Padahal, mungkin saja, cara membentuk alisnya kurang sesuai dengan bentuk wajah.

Makanya, hal pertama yang harus dilakukan saat membentuk alis adalah, mengenal bentuk wajah Mommies. Karena beda bentuk wajah, beda pula bentuk alis yang ideal. Lihat video di bawah ini, deh!

Membentuk alis merupakan salah satu cara untuk mengubah penampilan dengan effort yang minimal. Memang, sih, untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna, sulit sekali. Salah satu teman saya bilang, dari sekian banyak make up yang ia pakai, membentuk alis adalah hal yang paling banyak menyita waktunya.

Tentu bentuk alis saya ini belum sesempurna Kim Kardashian atau Angelina Jolie, hehe. Tapi lumayan, ya, untuk mengubah penampilan.

Selanjutnya: Langkah-langkah membentuk alis >>

Saat itu, Endi Feng, seorang make up artist yang ‘mengerjakan’ alis saya. Kalau dari gerak geriknya, sih, rasanya simpel banget.

Sebelum membentuk alis, tentukan dulu titik awal, titik tertinggi dan titik akhir alis bisa dengan menggunakan pensil alis atau penggaris :D seperti ini:

 2014-03-18 15.23.41 Tentukan titik  awal menggambar alis 2014-03-18 15.24.12Ini titik akhir alis

Selanjutnya: Saatnya membentuk alis! >>

Buat garis di bagian bawah dan atas alis, supaya lebih mudah saat mengisinya.

Setelah itu, tingal mengisi deh! Mommies bisa menggunakan pensil alis dengan cara seperti mengarsir atau menggunakan brush supaya hasilnya lebih natural. Bandingkan alis kiri dan kanan saya, beda banget kan?

2014-03-18 15.16.18

Setelah itu, Endi memberikan concealer di bagian bawah dan atas alis, supaya alis terlihat lebih menonjol. Selain itu bisa juga diberikan brow gel supaya ‘isi’ alis lebih tahan lama.

Kedengarannya ribet, ya, membentuk alis saja? Buat saya yang kurang suka make up lengkap, membentuk alis saja sudah membuat saya puas dengan penampilan kok! Lagipula, lama kelamaan kalau saya sih, jadi terbiasa membentuk alis jadi lebih cepat! Bahkan sekarang, rasanya kurang lengkap kalau keluar rumah tapi alis belum rapi :D

PAGES:

Share Article

author

nenglita

Rock n Roll Mommy


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan