Beberoosie, Minyak Telon Nggak Pakai Tumpah

IMG_8253Minyak telon bagi saya termasuk obat yang wajib ada dalam tas P3K baik di rumah maupun saat traveling. Mempan banget saat anak mengeluh perut nggak enak atau agak diare. Sampai sekarang saya juga masih bertanya-tanya, sih, sebenarnya manfaat minyak telon ini memang di kombinasi ketiga minyak tersebut atau lebih ke aromaterapiknya.

O, ya, bagi yang belum pernah memperhatikan kandungan, minyak telon tradisional dibuat dari campuran minyak kayuputih, minyak kelapa, dan minyak adas manis (anisi). Yang terakhir ini memang khasiatnya membantu gerak usus saat perut tidak nyaman. Tapi kadang saat tidak diare atau masalah di perut pun, mungkin istilah orang masuk angin, ya, anak saya juga agak membaik dioles minyak telon. Makanya saya menduga minyak telon punya efek aromaterapik menyamankan atau menenangkan.

Saya memang nggak memakaikan anak minyak telon untuk sehari-hari. Karena ibu saya dipesan oleh suster saat melahirkan saya, bahwa minyak telon cukup diberikan saat perlu. Saat anak/bayi kelihatan kembung atau sakit perut. Nggak perlu dipakai setiap hari sebagai penghangat karena malah akan membuat si anak kebal sama manfaatnya. Sayang, kan, malahan.

Nah, tapi Mommies pada punya masalah, nggak, saat perlu bawa-bawa minyak telon? Mungkin pas traveling, atau dalam diaper bag/pouch. Khawatir tumpah, nggak, sih? Atau malah sudah pernah satu tas ketumpahan minyak telon?

Alhamdulillah saya belum pernah mengalami. Tapi cukup repot, ya, mengoles minyak telon dari botol di tempat umum atau saat traveling. Belepotan kemana-mana menetes ke baju dan sekitarnya. Saya sempat beli juga produk yang klaimnya minyak telon losion. Saya pikir kalau losion mungkin lebih gak gampang bereceran. Tapi ternyata nggak juga, tetap saja teksturnya cukup cair jadi sama susahnya mengoles dengan pas.

Dari pengalaman itu, waktu ditawari untuk mencoba minyak telon cream Beberoosie saya agak malas. Ah, paling gitu-gitu juga, sama ribetnya. Eh, tahunya nggak, dong. Teksturnya krim padat, nggak belepotan dan tumpah bahkan saat tutup terbuka dan dibalik. Ya, asal jangan sambil dipencet juga, sih, yaa…haha.

DSC_0766

Seperti ini, nih, perbandingan tekstur Beberoosie dan minyak telon losion lain. Jelas, kan? Itu saya sampai susah menahan si losion supaya nggak tumpah lewat sisi tangan.
Nah, jadi sekarang nggak repot lagi, deh, bawa minyak telon kemana-mana. Beberoosie ajaaa!


2 Comments - Write a Comment

Post Comment