To Disneyland Hong Kong!

Kata orang “Sayang, Ki, ngajak Menik ke Disneyland umur segini. Nanti juga anaknya nggak ingat!”

Kata saya “Ya nggak apa-apa, lagi ada rejeki sekarang. Ada teknologi foto dan video, dan mudah-mudahan nanti kalau Menik dianggap sudah bisa mengingat dengan baik, kami bisa ajak lagi!”

Ngeyel? Ya nggak, sih! Tapi karena karena momennya pas semua (pas investasi balik modal dan untungnya lumayan berlebihan dari ekspektasi awal, pas dapat tiket promo, pas dikasih voucher menginap gratis di hotel berbintang), jadi kami sepakat untuk berangkat liburan ke Hong Kong selama 7 hari dan Disneyland Hong Kong tentunya jadi salah satu destinasi di itinerary kami.

Di hari Senin, ketika kami sampai di HK International Airport, kami langsung membeli dua One Day Pass di Disneyland Store, karena menurut cerita para traveler, beli di toko Disney yang ada di airport ini harganya lebih murah daripada on the spot dan bakal dikasih suvenir. Tiketnya seharga HKD$450/orang. Anak-anak usia 0-3 tahun masih gratis. HORE! :p Oh ya, kami hanya beli One Day Pass, walau menurut saran, jika mau puas bermain dan bisa eksplor semua wahana sebaiknya beli Two Day Pass. Lagi-lagi keputusan ini diambil karena usia Menik yang belum mungkin naik dan menikmati semua wahana. Jadi kalau usia anak Mommies sudah masuk 4 atau 5 tahun, mungkin idealnya memang mengambil Two Day Pass, agar bisa menikmati Disneyland dengan total! Karena menurut saran, hari baik mengunjungi Disneyland adalah weekdays, maka Kamis adalah pilihan kami untuk mengunjungi Disneyland. Buku gambar besar dan spidol juga sudah kami siapkan untuk bekal Menik nanti meminta tandatangan para karakter Disney. Dua kiat ini saya dapatkan dari blog Leija yang memang merupakan major Disney-enthusiast! Semua informasi dari mulai trik supaya semua wahana bisa dicoba sampai hint soal karakter di Disneyland, ada semua! THANK YOU, LEI!

One thing for sure, karena sudah tahu kami pergi dengan anak kecil, jadi kami tidak menargetkan akan main apa saja, dan mau ngapain aja. Tidak ada ambisi kecuali mengenalkan perasaan ajaib dari Disney. Naik MTR sampai ke Sunny Bay Line, kami langsung naik kereta khusus ke Disneyland bertema Mickey. Sampai di sana, langsung foto-foto dulu di gerbang depan. Oh ya, ternyata gerbang masuknya masih jauh. Jadi di sini banyak ditemukan orang yang foto-foto di gerbang selamat datang kemudian pulang :D mau beli suvenir saja juga bisa, karena gerai-gerai kecilnya tersebar di beberapa titik mulai dari turun kereta sampai pas mau masuk ke gerbangnya.

Karena tanpa ambisi menaiki aneka wahana, kami fokus ke foto bersama karakter Disney. Sebetulnya saya agak khawatir karena Menik sedang masuk fase ‘takut badut’. Takut rugi, bok! hahahaa Kan sudah diputuskan tidak ngeyel sama wahana-wahana yang ada walau ini merupakan pertama kalinya juga masuk Disneyland bagi saya dan suami, at least Menik foto-foto dong, ya, buat bahan pengingat nanti pas Menik sudah besar :p Sampai di Disneyland sekitar pukul 11 siang, kami langsung disambut dengan taman bunga yang ditata menyerupai wajah Mickey Mouse. Masuk ke Main Street, sedang ada foto bersama Mickey dan Minnie, tapi antrean sudah ditutup, jadi kami langsung masuk ke dalam. Menurut keterangan salah satu crew, foto bersama karakter selanjutnya ada di Fantasyland.

 

Sebelum sampai ke tujuan, kami melewati banyak sekali toko merchandise yang menggugah selera sepanjang main street. Ada beberapa restoran dan gerai snack yang tersebar setiap 100 meter. Jadi kalau lapar atau persediaan air minum habis, tidak perlu khawatir. Di persimpangan jalan menuju Sleeping Beauty Castle sebelum masuk ke Fantasyland, ada Disney Crew yang menggenggam sejumlah balon gas yang satunya berharga HKD$120. Mahal? Iya, saya juga nggak beli, tapi boleh minjem buat properti foto. Bahkan crew tersebut akan membantu mengatur si balon ketika dipegang, kemudian ia akan jongkok agar tidak in-framed saat foto diambil. Baik ya? :D Lagi-lagi perjalanan menuju Fantasyland terhenti karena di pojokan kastil terlihat anak-anak berkostum princess berkumpul. Saya bertanya ke crew yang ada di sana, dan menurutnya akan ada satu putri yang akan meet and greet di titik ini. Walau tidak diberi tahu dengan pasti siapa putrinya, tapi karena Menik mengangguk ketika kami tawarkan untuk bertemu putri, jadi kami ikut mengantre. Ternyata yang keluar adalah Princess Aurora! Suprisingly, ternyata Menik tidak takut sama sekali, walau sesekali terlihat gesture malu-nya muncul, tapi ia berusaha menjawab ketika ditanya oleh sang putri. Fotonya mau dengan banyak device dari mulai hp, tablet sampai kamera betulan? Serahkan pada crew yang standby, mereka akan membantu dengan senang hati.

Selanjutnya: Menik berburu foto bareng karakter Disney! >>


13 Comments - Write a Comment

  1. aaaaaaaaaa…..seru banget baca petualangan Menik di HK Disneyland!! Baca cerita ini yang super excited malah gue! xD
    Emang Disney itu begitu tertanam dalam benak dan hati kita dari kecil yaa, makanya pas punya anak kita yang heboh memperkenalkan segala macam karakter Disney ke anak. Rasya kenal Mickey-Minnie dari 11 bulan, sekarang semua karakter Disney yang ada di Disney Junior dia tahu. Pas gue beliin majalah Disney Junior dia seneng banget, setiap hari ditunjukin semua gambarnya. Gimana kalau dia pergi ke HK Disneyland ya?
    Mau sodorin cerita ini ke suami ah :D TFS ki!

  2. Kiki.. pesanan lego kereta api buat Bumi manaaaaa???? hihihihi… sayang banget, ya, pesanan gue nggak ada. Padahal udh senang aja, tuh, bakal bisa dpt lego yang harganya jauh lebih murah. Mudah2an ada rezeki, deh, jadi bisa ajak Bumi liburan ke sana. Doakan kami, yaaaa….

    Atau siapa tau kita bisa ke Walt Disney World di Orlando bareng2, yaaa… kebetulan gue juga punya sepupu yang tinggal di Orlando. Kan jadi hemat penginapan, yah :D Aamiiiinnnn…..

  3. aduuuh saz, cita2 gw bangeeet ini… sabodo teuing lah dibilang masih kecil anaknya, lebar duit, kaga inget… percaya bangeet lah gw mah kl anak2 itu memorynya cadas banget, apalagi kl happy memory kaya begindang…
    aduuuh sirik boleh gaa yaa… kl untuk liburan keluarga ini gw sirik boleh yaaaks…

Post Comment