My Daily Activities, My Me Time

Kalau boleh jujur, kadang-kadang saya sering dibikin mumet sama ulahnya Bumi. Kalau sudah begini, nih, resep yang paling jitu cuma satu. Me time. Nggak perlu lama-lama, deh,  sekedar 15 menit sampai 30 menit juga cukup. Itupun nggak perlu me time yang jauh-jauh, cukup dengan mandi dengan suasana tenang. Tanpa harus diburu-buru lantaran Bumi teriak-teriak atau merengek saja sudah lebih dari cukup. Bagaimana pun jadi ibu dengan seabrek tugas,  me time memang sangat berguna, yah!

Saya jadi ingat beberapa waktu lalu sempat ngobrol dengan Mbak Nina Teguh perihal me time. Waktu itu Mbak Nina bilang,  ketika kita punya anak yang masih berusia balita untuk melakukan me time memang rasanya sangat sulit. “Tapi ada saatnya, lho, kita bisa ‘meledak’. Kalau sudah seperti itu anak juga yang akan merasakan dampaknya.”

Nah, dari pada ujung-ujungnya Bumi yang jadi korban, saya pun selalu mengandalkan me time untuk me-recharge energi positif. Tapi memang saya tetap harus memastikan Bumi ada di tangan orang yang tepat.  Jadi, untuk melakukannya harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi.

Beruntung, suami saya mengerti dengan kondisi seperti ini. Ia sangat paham kalau istrinya sesekali butuh hiburan biar tetap “waras” :D.  Contohnya kemarin, tiba-tiba saja suami saya ini bertanya , “Kamu nggak jadi potong rambut dan hair spa? Kalau memang mau pergi, sok, jalan aja. Biar Bumi main sama aku”. Wah, seneng banget dengarnya. Nggak pakai pikir panjang lagi, saya pun langsung meluncur ke salon langganan yang nggak jauh dari rumah.

Sebenarnya buat saya pribadi, sih, me time nggak cuma bisa dinikmati saat nyalon aja. Soalnya, lewat daily activities sebagai editor Mommies Daily, saya pun sudah bisa mendapatkan waktu untuk menyenangkan diri sendiri. Gimana nggak, setiap hari saya selalu bertemu dengan teman-teman sekantor yang menyenangkan. Setiap hari bisa menulis, aktivitas yang saya sukai. Lewat pekerjaan ini juga saya selalu punya kesempatan untuk punya teman baru. Dan yang enaknya lagi, saya bisa kerja sambil jalan-jalan :D Jadi sebenarnya, lewat pekerjaan ini saya  juga bisa menikmati me time.

*Bersama teman-teman media saat liputan ke Bali beberapa bulan lalu

*Punya kesempatan bertemu nara sumber yang memberikan banyak informasi soal parenting

Ngomongin soal me time sebagai salah satu hiburan kaum ibu seperti kita, saat ini @SahabatNestle sedang mengadakan kontes #KejutanDariSahabat bersama Mommies Daily, lho. Sudah pada ikutan belum? Kontes yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu, bulan Desember lalu ini akan segera ditutup, lho. Tepatnya, besok tanggal 7 Januari 2014 jam 12 malam. Jadi, bagi Mommies yang belum posting foto yang menggambarkan aktivitas Mommies sehari-hari, langsung saja, yah! Jangan lupa mention ke @SahabatNestle dan @mommiesdaily dengan menggunakan hashtag #KejutanDariSahabat.

Mekanisme twitter competition ini bisa langsung Mommies lihat di sini, yah! Siapa tau aja, nanti hadiah menggoda seperti beauty treatment, makan malam dan voucher menginap di hotel berbintang seharga @Rp5.000.000 bisa Mommies dapatkan.  Asyik, kan?

 


2 Comments - Write a Comment

    1. Hihi… iya, Mamul. Kalau kata Mbak Nina, sang psikolog itu… inti dari me time itu sebenernya bagaimana kita memaknainya aja. Ya, dibikin senang dan enjoy. Kalau nggak, mah, bisa berabe. Pun dengan kerjaan, sejauh bisa nikmatin, bisa jadi me time juga kok :D Terutama pas ada liputan yang enak-enak, sih, ya :))

Post Comment