Environmental Friendly and Green Celebrities

Peduli dengan lingkungan memang harus dimulai dari diri sendiri. Di rumah, saya sudah membiasakan Bumi untuk melakukan hal-hal kecil guna menjaga lingkungan. Mulai dari membuang sampah pada tempatnya, jangan boros menggunakan air saat mandi ataupun minum, atau hal-hal kecil lainnya.

Ternyata, kepedulian lingkungan sekaligus masalah sosial juga banyak dilakukan kaum selebritis, loh. Nggak sedikit pesohor kelas dunia ini melakukan aksi yang yang bisa menjadi awal kecil dari sebuah perubahan besar. Berikut ini beberapa selebritis dunia yang punya kepedulian terhadap berbagai isu lingkungan hidup:

Brad Pitt dan Angelina Jolie

foto dari sini

Pasangan lama dikenal punya kepedulian besar terhadap berbagai masalah sosial dan juga lingkungan. Sebagai salah satu aktor terbesar Hollywood, Pitt melakukan banyak hal untuk membantu korban Badai Katrina. Melalui Yayasan Make It Right yang dimilikinya, Pitt membangun 150 rumah dengan menggunakan teknologi dan bahan-bahan ramah lingkungan. Sementara Jolie sudah sejak tahun 2001 menjadi duta UNHCR (badan PBB yang menangani masalah pengungsian). Pitt dan Jolie juga membangun yayasan yang dinamai Madoxx Jolie-Pitt Foundation, keduanya mengucurkan dana US$ 1 juta saat mendirikan yayasan tersebut di 2006.

Cameron Diaz

foto dari sini

Diaz termasuk salah satu artis Hollywood yang paling awal ikut berpartisipasi dalam kampanye-kampanye kepedulian lingkungan. Aktris yang membintangi film-film blockbuster seperti There is Something About Marry sampai Gangs of New York itu memiliki sebuah program televisi di MTV yang bernama Trippin, yang pada intinya mendorong orang untuk peduli terhadap lingkungan. Di tahun 2009 dia juga membintangi sebuah film pendek berjudul ‘Cameron Diaz Save The World’ yang mengingatkan publik Amerika Serikat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Leonardo DiCaprio

foto dari sini

Selain memiliki mobil hybrid, DiCaprio menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan dengan memasang panel tenaga surya di rumahnya. Di tahun 2007, pemeran Jack Dawson dalam film Titanic ini memproduksi dan menjadi narator dalam film dokumenter tentang lingkungan berjudul ‘The 11th Hour’. Dia juga membangun Leonardo DiCaprio Foundation untuk mendukung aksi-aksi penyelamatan lingkungan.

Alicia Silverstone

foto dari sini

Alicia Silverstone adalah wanita impian buat semua lelaki yang punya kepedulian pada lingkungan. Di rumah ramah lingkungan miliknya yang terletak di Los Angeles, dia memiliki kebun organik sendiri. Silverstone juga menciptakan produk kosmetik natural dan dikenal sebagai seorang vegetarian. Selain menulis buku The Kind Diet, di tahun 2007 dia ikut berpose tanpa busana dalam salah satu kampanye PETA (People for the Ethical Treatment of Animals).

Nadya Hutagalung

foto dari sini

Perempuan berdarah Batak yang kini menjadi host Asia’s Next Top Model ini dikenal sebagai penggerak kepedulian lingkungan. Selain menjadi duta kampanye WWF Earth Hour, Nadya juga menjadi salah satu co founder Green Kampong, sebuah gerakan yang memberikan paparan tentang betapa pentingnya kembali ke alam di tengah ingar-bingar kehidupan modern dan metroplis. Atas kepeduliannya pada lingkungan tersebut, mantan VJ MTV ini juga  menjadi salah satu kandidat The Most Responsible Celebrity 2012 serta pernah terpilih sebagai salah satu Asia’s Leading Trendmakers oleh majalah Asiaweek.

Nah, kalau selebriti saja peduli sama lingkungan, kenapa kita enggak? Saya pribadi, sedikit banyak melihat aksi mereka sebagai sumber inspirasi sehari-hari. Mungkin banyak juga Mommies yang ngefans sama Nadia Hutagalung dan kemudian mengikuti beberapa hal positif darinya, ya. Yuk kita sayangi bumi yang cuma satu ini!


Post Comment