Editorial’s Letter: From Confession to Resolution

Halo,

Wow, the last month of 2013! Seperti halnya setiap akhir tahun, pasti akan banyak muncul resolusi. Di bulan ini, kami ingin mengajak Mommies merenungi apa saja yang terjadi 11 bulan kemarin,dan tentunya mengakui hal-hal yang mungkin selama ini dipendam. Alias, kita bikin confession yuk!

Pasti banyak sekali hal yang hanya kita yang tau. Yang paling mantep adalah jika kita baca artikel yang ditulis Riska pagi tadi, “Will You Judge Me, If..?”.

Curhat Riska, menurut saya merupakan hal yang patut diacungi jempol. Berapa banyak dari kita yang mau mengakui bahwa kita menjalankan operasi sesar karena takut, bukan karena indikasi medis? Siapa yang mau ngaku bahwa belum punya anak (lagi) karena takut hamil? Malas mengulangi beratnya masa kehamilan (walaupun indah) yang sepaket sama begadang saat di kala menyusui newborn, berhadapan dengan terrible two atau bahkan, uhm, dana pendidikannya. *ngacung pelan-pelan*.

Atau mungkin mengakui bahwa seorang ibu bukanlah manusia sempurna yang kadar kesabarannya setingkat dewa. Tentu ada masanya emosi kita tak terkontrol, persis seperti yang ditulis Amel di artikel ini.

Sebuah pengakuan dan menuliskan ya, menurut saya bagaikan terapi jiwa. Melepaskan apa yang ada di pikiran kita, kemudian merenungi apakah yang kita pikirkan tepat?

Setelah mengakui dan merenungi, kemudian berharap dan dengan legowo menjalankan hal yang tentunya akan membawa kita ke kehidupan yang lebih baik. Amin.

Ada yang masih menyimpan resolusi yang dibuat akhir tahun kemarin? You still have a chance to make it come true. There will always a chance for someone who really want a change.


Yeah, so this month,  lets make a confession. And take a giant (or little) step to make our life so much better than before.

Mommies punya pengakuan yang ingin dibagi dan bisa menjadi sarana refleksi diri? Yuk ikut share bersama kita , caranya bisa dilihat di sini.

O, iya, bulan ini, Mommies Daily berulangtahun yang ke-4, lho! Kalau balita, usia ini kami sudah mulai sekolah dan punya keinginan sendiri. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami masih menjalankan #MooveIt. Kami berharap, Mommies masih semangat untuk berpartisipasi dengan berbagi susu kotak bagi anak jalanan. Cara partisipasinya seperti apa? Bisa dilihat di laman ini.

Dan seperti ulangtahun Mommies Daily biasanya, kami juga akan melaksanakan kontes yang seru dan tentunya bermakna bagi Mommies. Nanti akan kami susulkan detailnya, ya. Tunggu saja, yang pasti, sudah jadi kebiasaan kami, kalau bikin kontes, pasti bertabur hadiah!

Enjoy the last 30 days of December, Mommies!

Hugs!


Post Comment