Puas Ngobrol Meski Berjauhan

Saya:              “Fan, dari kemarin, gue whatsApp nggak direspon terus? Lagi sibuk banget, ya?”

Teman:           “Hahaha, sorry, Dis… bukannya sibuk, paketan dan pulsa gue lagi habis, jadi, ya, memang nggak bisa bales. Sementara ngandelin wifi aja dulu, deh”

Saya :             “ Lah, masa punya handphone kece tapi pulsanya nggak ada, hahaha….”

Teman:           “Hahahaha, rese! Biar, deh, lagi tanggung bulan, nih. Mending uangnya buat makan atau beliin susu buat anak gue. Lagian, sekarang makin lama pulsa makin boros dan mahal. Sebel, deh, gue”

Bisa jadi, kondisi di atas sudah sangat familiar, ya. Jujur saja, sih, sesekali saya juga pernah, kok, berada dalam posisi seperti teman saya. Lagi tanggung bulan, uang sudah pas-pasan, eh, pulsa habis. Berhubung masih ada kebutuhan yang jauh mendesak harus dipenuhi, ya, mau nggak mau urusan pulsa yang harus dikorbankan.

Tapi, mengingat pekerjaan saya yang memang membutuhkan kelancaran komunikasi tingkat tinggi, kondisi seperti di atas memang nggak boleh dibiarkan. Kalau nggak, urusan menghubungi nara sumber yang harus saya wawancara bisa terhambat. Saat tugas di luar kantor, saya kan juga butuh kordinasi terus dengan rekan kerja seperti Lita. Belum lagi kalau mau sedang kangen dan mau ngobrol dengan Bumi. Nggak ada  pulsa? Wah, bisa runyam semuanya!

foto dari sini

Sama seperti perempuan lain yang sudah jadi ibu-ibu, rasanya memang harus lebih jeli terhadap kondisi lalu lintas pengeluaran, termasuk soal pembelian pulsa. Meskipun kelihatannya jauh lebih sepele dibandingkan pengeluaran lainnya, tapi bukan nggak mugkin, lho, pengeluaran pulsa jadi bengak.

Sebenarnya banyak cara untuk ngakalinnya. Salah satunya dengan ikutan program yang ditawarkan provider yang digunakan. Sebagai pengguna Mentari, ada beberapa program yang suka saya ikuti. Misalnya, Mentari Super Obrol. Layanan ini terbukti efektif bikin irit pulsa, lho. Soalnya bisa gratis telepon dan whatsapp seharian.

Selain bisa irit, alasan saya menggunakan fasilitas Mentari yang satu ini karena proses pendaftarannya nggak ribet. Tinggal tekan  *123*200# > SUPER OBROL > Obrol SIANG atau lewat SMS dengan mengetik pesan ‘SIANG’ dan kirim ke 123.

Dengan sekali daftar, saya sudah bisa menggunakan layanan Super Obrol seharian. Sebenarnya, fasilitas Super Obrol ini ada dua pilhan. Obrol Seharian dan Obrol Siang. Tapi kalau saya, sih, lebih sering menggunakan paket Obrol Seharian karena hanya dengan Rp 3000, saya sudah dapat jatah 300 menit menelepon ke semua nomor Indosat se-Indonesia dan bisa chatting sepuasnya dengan WhatsApp. Sedangkan Obrol Siang, kita bisa nelepon selama 100 menit ke semua nomor Indosat se-Indonesia yang dapat digunakan selama 17 jam penuh dari waktu registrasi paket. Enak bangetkan?

Sejak tahu Mentari menawarkan fasilitas ini, saya pun jadi bisa bernafas lega karena memperlancar komunikasi. Apalagi kalau memang sedang tugas ke luar kota, soalnya jadi bebas roaming yang bikin pulsa kian membengkak. Untungnya lagi, rata-rata keluarga dan teman saya juga menggunakan provider yang sama.

Kalau pengalaman Mommies bagaimana? Apa ada yang sudah pengalaman menggunakan layanan Mentari Super Obrol?

 

 


3 Comments - Write a Comment

  1. Berhubung punya dua sim card yg satu mentari dan satu simpati dan keduanya sama-sama punya paket hemat itu sangat membantu sekali, kalo mentari super obrol so pasti ga pernah ketinggalan begitu jg dengan simpati untuk paketan internetnya membantu sekali. Tanggal tua tetap bisa dong telponan n internetan hehehe

  2. Eh, gue nih termasuk yang nggak peduli sama promo2 gratis sms/ nelp dari provider x_x padahal ternyata bermanfaat banget, ya. Apalag buat ibu bekerja yang minimal 2-3 jam sekali nelepon ke rumah untuk absen anak lagi ngapain :D

Post Comment