Ikut Asia Spelling Cup, Yuk!

Ada yang anaknya senang atau baru mulai belajar membaca?

Anak saya yang berusia 5 tahun lagi senang-senangnya membaca dan mengeja segala sesuatu. Walaupun kadang masih kurang tepat, tapi untuk anak yang belajarnya hanya di rumah dengan saya, saya sangat bangga lho!

*gambar dari sini

Waktu lagi iseng mencari bahan untuk Langit latihan di rumah, saya menemukan situs Asia Spelling Cup. Tentu bukan berarti saya mau mengikutsertakan Langit di kompetisi ini, ya. Kemampuannya masih jauuh! Lagipula kompetisi ini terbuka untuk anak usia 6- 16 tahun.

Range usianya cukup besar, ya? Ya, karena memang kompetisi ini dibagi atas 3 kategori; Beginner, Intermediate dan Advanced. Saat ini, yang mengikuti kompetisi se-Asia sudah banyak! Kalau cek di bagian ranking-nya, Mommies bisa bangga, deh, karena ada nama-nama anak Indonesia yang masuk top ranking.

Asia Spelling Cup digagas oleh Qooco. Qooco adalah sebuah perusahaan teknologi seluler di bidang pendidikan. Qooco saat ini digunakan di negara-negara Asia seperti China, Jepang dan lain-lain, di-support dalam 11 bahasa.

Qooco sendiri memiliki produk bernama Qooco Kids. Ini adalah English Training Service untuk anak-anak usia Sekolah Dasar. Selain itu, Qooco Kids juga menyediakan layanan Chinese Training Service untuk anak Sekolah Dasar di Singapura.

Balik lagi ke Asia Spelling Cup, event ini diselenggarakan secara online di 8 negara, China, Hongkong, Indonesia, Singapura, Thailand, Jepang, Malaysia, dan Vietnam. Nanti anak-anak akan dipilih berdasarkan ranking yang tercatat online untuk mengikuti babak final di Singapura tanggal 5 Oktober.

Nah, sampai di bagian yang paling menarik yaitu hadiah! Akan dipilih 3 pemenang di babak final. Hadiah pertama sampai ke tiga secara berurutan akan mendapatkan uang sebesar US$ 5000, US$ 2500 dan US$ 1000. Plus masing-masing juga dapat tambahan produk Samsung. Aduh, sayang kategori usia anak saya (dan saya #eh) nggak ada.

O, iya, semua peserta yang berhasil lolos ke babak final diundang ke Singapura juga dibiayai oleh penyelenggara, lho! Peserta hanya butuh menyediakan paspor saja. Selain untuk berkompetisi, anak-anak juga akan diajak menikmati Singapura yaitu ke Singapore Night Zoo dan Sentosa Universal Studios. Asyik kan?

Yuk, segera buka situs Asia Spelling Cup, download aplikasi iSpell di iPhone atau Android Mommies, dan ikutsertakan anak, deh! Batas waktunya hanya sampai besok lho!

 


Post Comment