DIY: Baby Memories Dalam Frame

Saat sedang packing barang untuk pindahan ke rumah baru–hampir setahun yang lalu–saya menemukan baju-baju bayi Bumy, anak saya. Sebenarnya sebagian besar baju bayi Bumy sudah diberikan kepada orang lain, tapi beberapa yang menjadi favorit saya, sengaja saya simpan.

Terbit rasa sayang menyadari baju-baju itu akan terlipat dan kembali tersembunyi di sudut lemari. Beberapa baju bahkan sudah menguning karena sudah begitu lama tidak tersentuh.

Hingga, untungnya, beberapa waktu kemudian saya menemukan gambar-gambar di Pinterest yang menggunakan baby “keepsakes”, atau barang-barang yang merekam masa awal lahir bayi, sebagai prakarya. Sungguh cara yang kreatif agar memorable baby items tidak berjamur di dalam lemari atau boks penyimpanan, sekaligus membuatnya ‘berguna’ menjadi penghias ruangan yang manis.

Apa saja yang dibutuhkan Mommies untuk membuatnya?

  • Memorable baby items, seperti baju bayi, atau topi, bisa juga dengan kaus tangan dan kakinya. Mommies bisa memasukkan cap kaki pertama bayi, foto USG 4 dimensi, mainan dan buku favorit anak saat bayi, serta banyak pilihan barang lain yang mewakili pengalaman kelahiran dan awal hidup si kecil.
  • Foto si kecil.
  • Kertas kado untuk melapisi bagian dasar frame.
  • Frame dengan kedalaman lebih tebal dari frame foto biasa. saya menemukan satu dengan kedalaman sekitar 20 mm, sehingga baju atau clothing item bayi bisa muat di dalam frame. Namun jika ingin memasukkan memorable item yang lebih besar dan tebal, mungkin Mommies bisa memesan customized frame.
  • Penggaris
  • Gunting
  • Lem
  • Jarum pentul kecil tanpa pentolan (optional)

Cara membuatnya mudah.

  1. Ukur dan gunting kertas kado sesuai dengan ukuran dasar frame. Tempelkan kertas kado tersebut ke dasar frame.
  2. Atur memorable items sesuai selera Mommies. Jika perlu, gunakan jarum pentul agar barang-barang tidak bergeser.
  3. “Jepit” barang-barang yang akan di-display dengan bagian dasar frame. Dan, voila! Jadilah baby-memories display buatan sendiri.

 

Untuk menambah ide Mommies membuat prakarya ini, berikut beberapa gambar baby-memories display yang cute, tapi mudah untuk dibuat. Enjoy :)

 

*gambar dari sini


7 Comments - Write a Comment

  1. Hai mom Dini, aku kemaren dapet frame seperti itu di Ad*r*ma, hehe. Tapi aku pernah liat juga di toko-toko frame di dalam mall. Kalau pemesanan, mungkin bisa ke tukang frame yang seperti di pinggiran jalan di Mampang gitu :D hope it helps yaa.

Post Comment