Anak Dan bermain

Namanya juga anak-anak, pasti dunianya  nggak akan bisa terlepas dari yang namanya main-main. Bahkan hal ini sudah bisa mereka nikmati sejak mereka masih bayi. Kalau kita memasang mimik lucu, mengajaknya main cilukba, atau menggelitikinya, si kecil sudah bisa ketawa terkekeh-kekeh. Makin bertambahnya usai, anak-anak pun sudah bisa diajak bermain yang lebih bervariasi.

Hal ini seakan menegaskan pendapat Jean Piaget, pakar perkembangan anak ini mengatakan kalau bermain merupakan kegiatan yang mampu menimbulkan rasa bahagia pada diri anak.

Makanya jika sedang bersama Bumi sebisa mungkin saya menghabiskan waktu bermain bersamanya. Lewat kegiatan bermain ini, saya berharap bisa terjadi proses pengenalan berbagai nilai postif untuknya. Mulai dari mengajarkan semangat kerja sama,  membangun pertemanan, sampai mengajarkan Bumi untuk nggak cepat menyerah.

Beberapa waktu lalu, saya sempat datang ke event yang diselenggarakan oleh @GreatEastern_ID bertemakan “Memilih Aktivitas yang Baik untuk Balita”, event tersebut diadakan di Gymboree Kemang Jakarta Selatan. Di sana saya membuktikan sendiri betapa senangnya anak-anak balita yang bermain di sana. Yah, cocoklah seperti banyaknya tanggapan positif para Mommies yang mempercayakan anak-anaknya untuk belajar dan bermain di sana. Saya memang sudah sering baca pengalaman postitif yang selama ini dirasakan banyak Mommies lewat forum Mommies Daily.

Di sana, saya melihat anak-anak yang datang, sangat menikmati banyaknya fasilitas permainan interaktif yang ada. Yah, contoh kecilnya main bola, deh. Tanpa disadari bukan hanya melatih kemampuan motorik namun juga mereka diajak untuk mengeksplorasi kegiatan kelompok, bahasa komunikasi dan kemampuan sosial.

Gymboree memang memiliki metode yang mengedepankan konsep belajar sambil bermain untuk anak usia dini dengan sistem pembelajaran yang kreatif, kebugaran, mengasuh anak secara positif dan menyenangkan. Dengan begitu, anak-anak nggak akan kehilangan masa kecilnya, namun tetap bisa mengasah kemampuan kognitif mereka.

Parenting event tersebut adalah salah satu bentuk aktivitas kampanye “Live Great Programme” dari Great Eastern Life Indonesia, yakni sebuah program untuk membantu mewujudkan hidup yang lebih sehat, lebih baik dan lebih lama agar bisa terus hadir untuk orang-orang yang kita cintai. Ingin tau lebih dalam tentang Live Great Programme? Yuk visit ke https://livegreat.greateasternlife.com/id atau like facebook page Great Eastern Life Indonesia.

Sebagai orangtua, yang terpenting adalah dapat terus hadir mendampingi anak-anak dan melakukan yang terbaik untuk mereka. Setuju?


Post Comment