banner-detik
EDITOR'S NOTE

Editor's Letter: Learn Something This May!

author

nenglita01 May 2013

Editor's Letter: Learn Something This May!

Tadi pagi saya naik taksi menuju ke lokasi event Buavita. Kebiasaan saya kalau naik taksi adalah, ngajak ngobrol pengemudinya. Kenapa? Saya, yang nggak nyetir mobil setiap hari saja malas banget menghadapi macetnya Jakarta, apalagi beliau, yang kerjanya memang di jalan.

Dari obrolan basa-basi, biasanya saya mendapatkan entah ilmu, informasi jalan, serta hal-hal baru dari sudut pandang berbeda.

Pagi itu, Bapak Hafidz (nama si pengemudi) memberikan kisah yang menurut saya inspiratif. Inti ceritanya adalah, ia memiliki 2 anak. Saat ini kedua anaknya sedang menjalani kuliah S2 (!!!!). Si sulung di Kanada, si bungsu di Malaysia. Keduanya mendapat beasiswa. "Kalau kasih makan anak dan keluarga dari rezeki yang halal, Insya Allah (anak dan keluarga) sukses, Mbak." Itu pelajaran pertama dari beliau.

Obrolan kami berlanjut. Dari situ, saya tahu bahwa Pak Hafidz sudah bertitel Haji, pernah ke Jepang, Turki, Australia, Malaysia, Kanada, Singapura, dan lain sebagainya. Takjub? Tunggu dulu. Ternyata Pak Hafidz, sebelum jadi sopir taksi pernah punya jabatan di sebuah perusahaan internasional. Wow!

Kenapa jadi sopir taksi? Sudah bangkrut atau butuh duit sekali? Ternyata tidak. Ia jadi sopir taksi semata-mata karena iseng. Ia ingin tetap beraktivitas dan bermanfaat. Masalah duit, nggak jadi hal yang penting. Apalagi berdasarkan ceritanya, ia punya sejumlah ruko yang dikontrakkan dan sebuah rumah yang disewakan. Nggak cukup sampai di situ, ia juga baru membeli rumah di Sentul City.

Seperti kisah sinetron? Atau nggak percaya dengan ceritanya? Mungkin saya terlalu naif, tapi dari penuturannya, saya tahu, ceritanya sungguhan. Lesson learned: hidup jangan kemakan gengsi :)

Ya, pelajaran bisa didapat di mana saja. Saya sangat percaya itu. Ilmu yang kita dapat di sekolah, menurut saya kadang kurang cukup banyak untuk kita menjalani hidup.

Untuk menjadi orangtua atau pasangan hidup, apakah ada sekolahnya?

Kalau sekarang, sih, enak sekali. Banyak 'sekolah' offline dan online agar kita bisa menjadi orangtua/pasangan yang lebih baik. Aneka milis, forum, bahkan akun sosial media para tokoh parenting, kesehatan, finansial, dsb, bisa diakses secara gratis oleh kita. Belum cukup ilmunya? Seminar, talkshow, workshop juga banyak diadakan di mana-mana. Enak sekali, kan?

Bulan ini tema kami adalah school is cool. Selain akan membahas mengenai sekolah untuk anak-anak, mulai dari kurikulum, persiapan sekolah, dsb, kami juga akan membahas mengenai sekolah bagi para orangtua. Tentu, bukan sekolah seperti yang dibayangkan/ pernah dijalani, ya. Tapi lebih ke pelajaran berharga yang telah kita dapatkan seumur hidup ini. Apalagi menurut saya, menjadi orangtua adalah jurusan "sekolah" paling sulit dan ga ada "lulusnya" :).

Salam hangat dari kami, jangan bosan-bosan belajar, yuk!

Share Article

author

nenglita

Rock n Roll Mommy


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan