Popzzle, Tribute To Ibu Sud

popzzleGambar dari sini

Bagai disiram air setelah bertahun-tahun kekeringan, Popzzle datang untuk menyelamatkan telinga dan rasa anak Indonesia. Entahlah, menurut saya, sekitar 10 tahun terakhir ini, lagu anak-anak yang muncul tidak ada yang pas, baik dari segi aransemen maupun lirik. Ganggu gitu, deh! Saking tidak adanya lagu yang bisa didengarkan, akhirnya anak-anak mendengarkan lagu orang dewasa yang biasanya soal cinta. Kasihan, kan? Atau malah akhirnya lari ke lagu anak-anak bahasa Inggris yang biasanya dinyanyiin ulang sama Barney *sigh* atau ya, cari lagu anak-anak jaman dulu yang masih make sense liriknya, sederhana dan mudah dicerna, namun dengan kualitas audio yang sudah terdengar mono.

Eh, alhamdulillah, tahun 2013 ini ada Andra, Natalie, Ian, dan Sarah yang ingin mengajak anak Indonesia untuk bermain, bergembira dan bernyanyi bersama grup vocal mereka : POPZZLE! Ternyata grup musik pop ini dimulai oleh Willy Priyoko dan Renny Siregar di tahun 2011 yang ingin menciptakan generasi yang berkualitas dengan cara memberikan alternatif hiburan dan pendidikan pada anak-anak Indonesia. Proses produksi album pertama mereka ini tidak main-main, dari mulai pelatih vokal, koreografer, fashion stylist, life coach, hingga psikolog dihadirkan untuk memadatkan album yang berisi 10 lagu ini.

Aransemen pop yang ringan bisa membuat anak-anak merasa gembira, Menik yang pertama kali mendengarkan CD ini di mobil, langsung ikut bertepuk tangan mengikuti irama lagu demi lagu yang diputar. Semua bait dihadirkan, untuk mengingatkan kepada orang tua yang biasanya hanya mengingat bait pertamanya saja.  Popzzle juga mengajak Sita Nursanti di  lagu medley “Kupu-Kupu Kemanakah Engkau Terbang & Burung Ketilang”.  Beberapa aransemen disiapkan untuk segala suasana, ada yang riang gembira, ada yang penuh semangat berkobar, dan ada juga yang menenangkan. Oh, jangan lupa, ya, cek video klip Hai Becak yang sangat colorful, Popzzle ingin menghadirkan semangat Ibu Sud: Untuk Kegembiraan Anak Indonesia. Kabarnya, jika Popzzle sedang tampil off air, mereka akan bernyanyi sambil bercerita agak ada interaksi dan mengajak anak-anak untuk ikut aktif dan berani tampil bersama-sama. Seru ya!

photo

Isi album:

1. Pagi – Pagi

2. Lagu Gembira

3. Menanam Jagung

4. Medley: Kupu-Kupu Kemanakah Engkau Terbang & Burung Ketilang (feat. Sita Nursanti)

5. Hai Becak

6. Tanah Air

7. Mari Beramai-Ramai Ke Laut

8. Mashed Up: Bendera Merah Putih & Berkibarlah Benderaku

9. Tik-Tik Bunyi Hujan

10. Bonus Track: Kapal Api // cipt: AF Kaubesin

Sudah, nggak usah pikir-pikir lagi, nggak akan nyesel, deh, beli CD ini. CD Popzzle, a Tribute To Ibu Sud ini bisa dibeli seharga Rp.35.000,- di Holycow TKP Kemang, Radio Dalam, dan Sabang, Rumah Main Cikal di fX, atau via Whatsapp/sms 08562367625, bisa juga via email sertakan subject “order CD popzzle” ke popzzlemusic@gmail.com ya! Cek juga Twitter @popzzle dan Facebook mereka di www.facebook.com/popzzle untuk info penjualannya!


One Comment - Write a Comment

Post Comment