Looking For A New Family Car?

Ada yang mempunyai resolusi tahun ini punya mobil baru? Pasti ada! Rasanya kebutuhan untuk berkendara bersama keluarga di akhir pekan atau hari libur lainnya menjadi sangat penting di tengah kesibukan kerja yang menyita waktu di hari-hari biasa.

Memasuki tahun baru 2013, Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan generasi terbaru MPV (Multi Purpose Vehicle)-nya, All New Serena. Pasti banyak juga diantara kita yang sudah mengenal Nissan Serena, yang memang dikenal sebagai mobil keluarga. Saya sendiri belum pernah mencoba Nissan Serena sebelumnya, hingga akhir tahun kemarin, saya merasakan sendiri pengalaman berkendara – baik menjadi penumpang maupun menyetir sendiri – dengan All New Nissan Serena. Bukan sekedar ‘mencicipi’, namun benar-benar melakukan test drive selama dua hari yang keseruannya bisa dibaca di sini.

Foto ‘keluarga’ saya dengan All New Serena Dark Red yang menjadi juara dalam games foto kemarin

So, apa saja yang dipertimbangkan untuk memilih mobil keluarga? Banyak faktor, mulai dari kondisi keluarga; berapa banyak anggota keluarga, kebiasaan-kebiasaan dalam keluarga, dan kebutuhan untuk menggunakan mobil. Ah, kalau sudah berencana membeli mobil, faktor internal ini pasti sudah dipahami banget, deh, sehingga tidak perlu dibahas di sini. Bagaimana dengan mobilnya sendiri? Nah, dari apa yang saya rasakan kemarin, mari kita review All New Serena ini melalui beberapa fiturnya:

Luas kabin terbesar untuk MPV

Ruang kabin yang luas dan nyaman merupakan saah satu faktor utama keunggulan mobil ini, dengan kapasitas 8 orang sehingga seluruh keluarga dapat melakukan perjalanan dengan nyaman. Ruang kargo yang besar, mengakomodasi peralatan rekreasi berukuran besar. Benar saja, dengan lebar kabin 1.7m mobil ini bisa memuat 4 mountain bike dalam kabinnya!

Eksterior

Bisa dilihat pada foto, desainnya yang elegan dengan garis body yang berkarakteristik tegas. Desainnya yang merupakan improvement dari seri sebelumnya, membuat All New Serena menjadi lebih stabil saat dikendarai dan ber-manuver. Benar, lho, terasa stabil dan tidak ‘oleng’ bahkan saat berlari kencang dan berbelok tajam. Easy in and out sliding door dengan one touch open & auto closer, memudahkan bahkan bagi anak-anak untuk membuka-tutup pintu.

Interior

Selain ruang kabin yang luas, jok kursinya pun sangat nyaman dan berkualitas tinggi. Jendela samping yang besar didukung oleh garis mobil yang rendah memudahkan pengemudi untuk melakukan manuver kendaraan dengan lebih percaya diri. Saat mengendarai dalam keadaan hujan deras, terasa sekali faktor jendela besar ini membantu penglihatan pengemudi. Juga terdapat jendela segi tiga di samping pengemudi yang mengatasi blind spot. Jendela besar dengan panoramic view ini juga bisa dinikmati di kursi penumpang, memberi kepuasan maksimal saat menikmati pemandangan, ataupun mengambil foto. Favorit saya adalah window sun shade yang dapat dinaik-turunkan yang terdapat di kursi penumpang, bisa memblokir 90% cahaya.

Easy and SMART utility

All New Serena mempunyai fitur unggulan SMART, yaitu Multi Center Seat yang dapat didorong dari baris kedua ke baris pertama. Multi center seat ini dapat digunakan dalam 4 mode; sebagai kursi, divider, tempat meletakkan tisu/makanan, dan sebagai storage/tempat penyimpan. Fitur ini juga sangat memudahkan perpindahan penumpang dalam kabin.

Teknologi Ramah Lingkungan Terdepan

ECO mode dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi saat berkendara dalam kota yang padat. ECO-meter menjadi bagian dalam speedometer, memberi bantuan dalam penyetiran ekonomis. Penanda eco-mode ini bisa memberi informasi, seberapa efisien penggunaan bahan bakar saat kita mengemudi.

Keamanan dan Keselamatan

Dilengkapi dengan sabuk pengaman di semua kursi, serta SRS airbag depan dan samping untuk pengemudi dan penumpang depan, dan airbag curtain untuk baris pertama, kedua dan ketiga. Tentu saja masih banyak fitur keamanan lain yang mendukung.

Selain itu, spesifikasi produk jelas dapat dilihat di situs Nissan di sini. Nah, bila semuanya sudah diketahui, faktor terakhir ini juga penting -bahkan bisa jadi faktor utama, tergantung prioritas keluarga-, yaitu harga! All New Serena dapat segera dimiliki dengan harga 348 juta rupiah untuk seri 2.0X dan 385 juta rupiah untuk seri HighwayStar, tersedia juga seri HighwayStar with Panoramic dengan harga 398 juta rupiah (harga on the road khusus Jakarta). Tersedia dalam enam warna stylish: Dark Red Metallic, Light Green Metallic, White Solid, Grey Metallic, Briliant Silver dan Black Solid.

Hmm, sudah memenuhi kriteria sebagai mobil idaman keluarga, ya ;) Tahun baru dengan mobil baru, terdengar sebagai sebuah resolusi yang sempurna!

 

 

 

 

 


2 Comments - Write a Comment

Post Comment