Bali: Eazy Suite, Value For Money Indeed

Saya memilih Eazy Suite ketika berlibur ke Bali pada Juni 2012 lalu. Alasan pertama memilih Eazy Suite? Rate-nya. Waktu itu saya, suami, dan Safina, yang waktu itu baru berusia 1 tahun 4 bulan, memang berniat berlibur seminggu penuh alias enam malam di Bali. Sebagai keluarga kecil dengan budget yang tidak mewah, kami harus selektif memilih hotel – yang biasanya menjadi budget terbesar. Nah, Eazy Suite ini rate per malamnya sekitar Rp450,000. Lumayan, kan? :)

Eazy Suite: Safina at the lobby :)

Alasan berikutnya, kamar di Eazy Suite bentuknya seperti rumah petak. Yah, namanya juga “suite” :) Jadi akan sangat nyaman buat balita kami, bisa berlari sana-sini, nggak perlu khawatir kepentok meja atau koper di kamar hotel yang terbatas. Dan tersedia dapur juga, jadi saya bisa mudah cuci-cuci botol minum dan sendok makan Safina.

Eazy Suite room

Tiba di Eazy Suite, kesan awalnya panas, karena daerah sekitar hotel cukup gersang. Tapi begitu masuk, suasana homey langsung terasa di hotel dua lantai ini. Lobinya mungil, jadi kami bisa langsung melongok ke dalam. Ada kolam renang kecil di depan kamar-kamar.

Kami memilih kamar di lantai satu, supaya lebih aman untuk Safina. Dan, luckily, kamar itu tepat di depan kolam renang. Jadi benar-benar keluar kamar dua langkah bisa langsung nyebur :p Safina senang sekali dengan kolam renang ini. Setiap bangun pagi, langsung pengen keluar kamar dan nyebur :D

Fasilitas Eazy Suite memang tidak banyak. Selain kolam renang sebagai fasilitas yang bisa dipakai bersama, fasilitas kamar juga “standar”: kamar mandi dengan shower, cable TV, kulkas (ukuran sedang), dan dapur. Tapi dari pengalaman kami yang memang jalan-jalan hampir sepanjang hari, fasilitas ini sudah cukup.

O, ya, breakfast di Eazy Suite bukan buffet. Setiap pagi kita bisa memilih sarapan roti-rotian (roti tawar dengan selai atau mentega, croissant, dan muffin) dan telur, nasi goreng, atau mie goreng. Agak membosankan memang untuk kami yang menginap enam malam :D Untuk menyiasatinya, kadang-kadang kami sarapan di luar hotel.

Selain rate yang oke dan fasilitas yang cukup, satu lagi “keunggulan” Eazy Suite adalah lokasinya yang dekat sekali dengan Krisna Oleh-oleh Bali, semacam pusat perbelanjaan oleh-oleh yang luas dan lengkap. Sementara suami sholat Jumat, saya mampir di sana untuk belanja dan tinggal pulang lagi ke hotel dengan mudah.

Overall, Eazy Suite is a recommended one! :)

Sofa 'kerang' favorit Safina di taman kecil Eazy Suite


2 Comments - Write a Comment

Post Comment