banner-detik
ACTIVITY & DESTINATION

DIY: My Baby Shoes

author

Baby_ZK06 Jul 2012

DIY: My Baby Shoes

Dulu sewaktu hamil, karena harus bed rest karena placenta previa saya jadi cari-cari kegiatan yang bisa dilakukan di tempat tidur. Sewaktu iseng-iseng Googling saya menemukan pola untuk buat sepatu bayi, wah sepertinya menarik untuk dicoba. Saya minta dibelikan beberapa bahan seperti kain, pita dan flanel untuk mencoba beberapa desain dari pola yang sama. Hasil menjahit selama kurang lebih 2 minggu sejak hamil usia 34 minggu sampai dengan 36 minggu total sebanyak 5 sepatu.

Yang warna merah, oranye, biru muda dan pink heart pakai bahan flanel, dijahit semua dengan tangan. Kelemahan bahan flanel adalah cepat memuai, mungkin kalau dibuat dengan bahan yang lebih kuat seperti kain bisa cukup bertaham lebih lama.

Karena itu kali ini saya coba pakai bahan sepatu betulan. Bahannya seperti suede tapi lebih tipis, warna pink, saya lapisi dengan busa. Nah, karena dua lapis jadi harus dua kali kerja. Saya butuh waktu dua hari untuk menyelesaikannya. Fiuh … capek tapi puas juga, sih. Dan memang lebih kuat (sedikit) hihi.

Ternyata banyak, ya, model dan kreasi yang bisa dibuat dari satu pola. Untuk Mommies yang suka menjahit bisa unduh polanya di situs ini, ya.

Selamat mencoba!

Share Article

author

Baby_ZK

-


COMMENTS