DIY: My Baby Shoes

Dulu sewaktu hamil, karena harus bed rest karena placenta previa saya jadi cari-cari kegiatan yang bisa dilakukan di tempat tidur. Sewaktu iseng-iseng Googling saya menemukan pola untuk buat sepatu bayi, wah sepertinya menarik untuk dicoba. Saya minta dibelikan beberapa bahan seperti kain, pita dan flanel untuk mencoba beberapa desain dari pola yang sama. Hasil menjahit selama kurang lebih 2 minggu sejak hamil usia 34 minggu sampai dengan 36 minggu total sebanyak 5 sepatu.

Yang warna merah, oranye, biru muda dan pink heart pakai bahan flanel, dijahit semua dengan tangan. Kelemahan bahan flanel adalah cepat memuai, mungkin kalau dibuat dengan bahan yang lebih kuat seperti kain bisa cukup bertaham lebih lama.

Karena itu kali ini saya coba pakai bahan sepatu betulan. Bahannya seperti suede tapi lebih tipis, warna pink, saya lapisi dengan busa. Nah, karena dua lapis jadi harus dua kali kerja. Saya butuh waktu dua hari untuk menyelesaikannya. Fiuh … capek tapi puas juga, sih. Dan memang lebih kuat (sedikit) hihi.

Ternyata banyak, ya, model dan kreasi yang bisa dibuat dari satu pola. Untuk Mommies yang suka menjahit bisa unduh polanya di situs ini, ya.

Selamat mencoba!


18 Comments - Write a Comment

  1. nopai : Thk u pai ^^
    nenglita, Glo : haha.. itu di patternnya ada size nya sih 0-3 bulan atau 3-6 bln tp size bule :P
    manda : kurang kerjaan ye :P yabes gmn gue bengong gt dulu bedrest
    helen : thk u helen ^^

  2. mbak salam kenal:)..wow sangat kreatif dan inspiring…lucu2 dan imut. mesti belajar kayaknya inih ntar buat persiapan anak ke-2 hehe…btw kenapa gak coba dipasarin lewat blognya aja mbak (*wew, ketauan nih selama ini setia jadi silent reader blognya mbak Darina*)

Post Comment