Latihan Duduk dengan Bumbo Seat

Nama Produk: Bumbo Seat

Jenis Produk: Training Seat

Material: Moulded Polyurethane

Review: Bumbo seat ini cocok buat anak bayi  yang sudah tidak sabar untuk duduk sendiri (asal leher sudah tegak ya, Mommies). Terus terang saja, waktu mau beli Bumbo ini saya maju mundur, karena memikirkan jangka waktu pakainya. Kalau dari buku petunjuk, si Bumbo ini bisa digunakan dari mulai usia 3 sampai 14 bulan. Tapi kalau dilihat lagi, menurut saya Bumbo ini seperti produk bayi kebanyakan; masa pakai tergantung berat dan postur tubuh bayi.

Kenapa saya memutuskan untuk membeli Bumbo Seat?

  1. Menik udah bisa support kepala, lehernya sudah tegak, namun belum bisa duduk sendiri.
  2. Edisi barunya langsung dilengkapi play tray--jadi selain buat meletakkan mainan, bisa dipakai saat mulai belajar makan.
  3. Bahannya empuk banget! Dan sangat lembut, ringan–jadi gampang dibawa kemana-mana, dan mudah dibersihkan.
  4. Kalau memang ‘jodoh’ Menik dengan si Bumbo hanya sebentar, bisa disimpan untuk anak selanjutnya atau dipinjamkan/dihibahkan ke saudara karena banyak bayi-bayi baru lahir di keluarga besar ini :D

Sebelum beli, saya sempat browsing dulu buat baca review kanan kiri. Ada beberapa situs yang menampilkan ‘kegagalan’ dari produk ini. Protes paling besar adalah: ANAK TERJATUH/BISA KELUAR SENDIRI. Saya telaah lagi sedemikan rupa, dan akhirnya tetap memutuskan untuk membeli karena di situs resminya pun tertulis “NEVER LEAVE YOUR CHILD UNATTENDED”, dan ternyata di halaman komen review-review tersebut, para ibu mengakui bahwa mereka lengah karena tidak mengawasi si anak, misalnya anak duduk di Bumbo, ibu ke dapur, pas balik lagi, anaknya udah di luar si Bumbo hehehee..

Setelah beli, saya senang sekali mendapati wajah Menik yang selalu ceria setiap duduk di Bumbonya. Menik mulai pakai Bumbo ketika berusia 4 bulan. Kalau saya tidak salah membaca mimiknya, Menik itu seperti merasa dewasa hahaa. Dewasa karena bisa sama-sama melakukan kegiatan bersama orang-orang di sekitarnya: duduk. Bumbo ini jadi andalan kalau saya harus meeting ke kantor. Menik akan duduk manis di Bumbonya, sementara di sebelahnya ada saya dan rekan-rekan kerja lainnya. Atau biasanya dipakai ketika makan di restoran, karena Menik kan belum bisa duduk di high chair yang disediakan, jadi Bumbo akan saya letakkan di kursi sebelah saya, dan ya.. Menik bahagia karena merasa sama-sama duduk seperti saya dan orang dewasa lainnya.

Bumbo Seat ini didapatkan di baby shop seperti Mothercare. Karena saya di Bandung, selain Mothercare, Bumbo juga bisa ditemukan di baby shop seperti Mivi atau Lavie. Harganya tergantung toko, range dari Rp699.000,- s.d. Rp799.000,-. Tersedia dalam berbagai macam pilihan warna, ada pink, ungu, hijau, kuning, dan lainnya.

Menurut saya, Bumbo seat ini berguna. Tapi seperti yang dibilang oleh kertas “petunjuk penggunaan”, jangan tinggalkan anak Anda sendiri di Bumbo, awasi selalu si kecil.

In case of curiosity, ini ada video petunjuk penggunaannya: http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=u9s14Vt-74I

Afterall, I’m happy with this product.. :D Enjoy Bumbo!

 

 


14 Comments - Write a Comment

  1. baru2 ini bumboo chair di recall lho di canada & us, karena ya itu tadi ada yg jatuh. tapi yg udah terlanjur beli, bisa minta seat bealt gratis. aku beli bumboo chair bekas, karena menurutku gak worthed klo beli baru secara cuma di pake sebentar. pas kemaren mo di jual lagi…eh ternyata aku hamil, so I keep it :)

Post Comment