Berkaca Pada Serial TV Parenthood

Waktu pertama kali lihat Parenthood langsung penasaran sama ceritanya. Apalagi waktu tahu salah satu pemerannya adalah Lauren Graham yang lebih dulu dikenal sebagai Lorelai di Gilmore Girls. Serial TV ini menceritakan tiga generasi keluarga Braverman. Awalnya saya berpikir pasangan suami-istri Zeek dan Camille Braverman adalah pasangan yang harmonis tapi ternyata salah … well, tidak sepenuhnya tapi peran mereka cukup manusiawi alias tidak dibuat-buat agar terlihat superharmonis. Selama bertahun-tahun Zeek dan Camille mampu menutupi masalah rumah tangga mereka dari keempat anaknya: Adam, Sarah, Crosby, dan Julia.

Keempat anak Zeek dan Camille sudah berkeluarga dan masing-masing memiliki masalah rumah tangga sendiri. Adam, si sulung, menjalankan perusahaan produsen sepatu olahraga. Ia memiliki dua orang anak di mana salah satunya berkebutuhan khusus. Sarah, punya dua anak remaja dan baru saja kembali tinggal bersama orangtuanya karena ia memutuskan untuk berpisah dari suaminya yang seorang pemain band. Crosby, memiliki kepribadian bebas yang tiba-tiba harus dihadapkan pada kenyataan bahwa ia mempunya seorang anak laki-laki dari hubungannya dengan seorang penari. Terakhir, Julia, pengacara andal yang bertukar peran sebagai bread winner dengan suaminya.

Melihat drama keluarga Braverman yang terjadi, saya seperti melihat kehidupan keluarga besar saya di televisi. Langsung bisa relate dengan semua emosi yang ada; frustrasi yang karena harus berhadapan dengan anggota keluarga yang bebel alias keras kepala, kesal karena merasa dirinya selalu menjadi penengah dalam keluarga atau bahkan cemburu karena orangtua (kadang) memiliki kecenderungan untuk pilih kasih walaupun ngakunya mereka adil. Hehe … pasti langsung pada angguk-angguk, nih :D Lalu semakin merasa nyambung karena in real life kadang kita juga merasa mangkel dengan keluarga tapi juga sadar kalau keluarga adalah bagian terpenting di dalam hidup kita. Pasti semua setuju kalau tiap keluarga pasti punya masalah dan dramanya sendiri tapi pada akhirnya cara kita menghadapi tantangan serta masalah itu yang akan membuat sebuah keluarga menjadi lebih solid. Betul ngga?


foto dari sini


 


14 Comments - Write a Comment

Post Comment