Merencanakan Weekend Getaway

Bulan Juli lalu, saat ulang tahun pernikahan kami ke empat, saya dan suami merencanakan weekend getaway untuk merayakannya. Tapi akibat pekerjaan yang belum bisa ditinggal, rencana hanya tinggal rencana.

Kalau semakin lama ditunda, pasti tidak bakal terjadi. Maka saat itu pula saya mulai merencanakan weekend getaway. Awalnya ingin sekali traveling keliling Pulau Jawa dengan mobil alias road trip, tapi waktunya tidak memungkinkan. Kemudian rencana mengerucut lagi ingin ke Malang, akibat Amalia yang asli sana sering sekali menceritakan asiknya kota Malang plus ada Batu Secret Zoo yang konon luar biasa menakjubkan, pasti seru untuk Langit. Tapi karena jatahnya hanya akhir minggu, maka pilihan kami hanya berkisar di area Bogor, Puncak, Bandung, atau Anyer.

Untuk weekend gateway, perencanaannya kira-kira seperti ini:

Berhubung menggunakan mobil sendiri, maka kami tak perlu lagi pusing dengan masalah transportasi

  • Karena kami keluarga hemat (hihihi), maka pilihan tempat berlibur singkat ini diputuskan lewat browsing untuk mendapatkan hotel termurah di area yang sudah ditentukan.
  • Tentukan juga, mau tempat menginap seperti apa? Romantis, jika mommies hanya mau pergi berdua dengan suami? Ramah anak, jika ingin pergi sekeluarga? Resort atau vila, jika ingin pergi dengan lebih dari 1 keluarga? Dan lain sebagainya.
  • Akhirnya saya mendapatkan hotel yang kami suka di Dealkeren.com. Pilihan jatuh ke Marbella Hotel Anyer seharga 900.000 rupiah. Mungkin banyak yang bilang, masih terlalu mahal, ya? Tunggu dulu, harga itu untuk studio room plus sarapan dan berbagai diskon untuk fasilitas selama di sana. O, ya, untuk yang bawa bayi, jenis kamar studio seperti  ini recommended banget, karena ada baby cot-nya! Belum lagi children’s playground-nya juga menggoda dan juga ada children’s pool. Not bad, eh?
  • Untuk masalah packing, perginya, kan, hanya weekend, nggak perlulah membawa terlalu banyak pakaian. Berhubung kami pergi ke daerah pantai, maka yang wajib adalah celana pendek, baju renang, dan tabir surya! :D

  • Tinggalkan aneka gadget, jangan sampai saat liburan singkat ini ayah dan ibunya tetap sibuk dengan gadget masing-masing

Ternyata merencanakan kepergian sangat menyenangkan! (kalimat ini datang dari saya yang bukan perencana yang terorganisir, lho) Apalagi melihat-lihat banyaknya tawaran banyak hotel yang menggiurkan di Dealkeren, jadi pengen beli semua :D

Saya sudah subscribe ke situs Dealkeren jadi tiap kali ada penawaran baru pasti diberitahukan melalui email. Jadi mommies pasti tidak akan ketinggalan. Yuk, subscribe juga!


23 Comments - Write a Comment

  1. Hanzky

    I desperately need a weekend getaway. Tapi masih bingung mau kemana dan lagian adaaa aja kegiatannya kalo weekend, nggak memungkinkan untuk keluar Jakarta. Terakhir ke anyer kayanya waktu SMA deh. Kaya apa yaa sekarang? Masih bagus kah?…gue pengen ke yang laut-laut gitu sih. Pilihannya kalo nggak daerah Anyer ya Pulau2 di Pulau Seribu.

  2. @hani, coba ke pulau macan di kepulauan seribu, kayanya lagi cukup naik daun deh, gue baru denger2 aja sih, blom ke sana juga, websitenya di sini: http://pulaumacan.com/. Anyer sih so so lah ya sekarang kl menurut gue. Atau kl mau jauhan dikit dan bisa berangkat jumat pagi pulang minggu sore, belitung is highly recommended :)

      1. Litaa.. seruu banget.. dan asli cantiik banget, anyer mah kalah jauuuh deh menurut gue dari sisi keindahan pantainya.. Emang sih gue perginya bener2 getaway sendiri, alias me time, gue pergi sama temen2, so it’s a different story. tp kl bawa keluarga jg asik kok, island hopping gitu seru deh pasti kl sama anak2, mrk jd bisa ngerasain naik boat kan. pantainya bersih2, air lautnya jg bening, relatively ga berombak. 3 hari 2 malam menurut gue pas kok kl mau getaway dan udah bisa cukup menikmati belitung.

  3. ameeel

    ya ampuuunnnn, dulu gw sering banget itu ke Marbella pas SMA-kuliah… dapet kamar gratisan dari bokapnya temen, hehehe… seiring lengsernya si om, lengser pula kamar gratisnya :D
    btw, dari Marbella, Pulau Rakata kan keliatan… mampir dong Lit
    *lah macem yang punya pulau aje gw

      1. ameeel

        haiyaahhhhh, tetep yaaaaa ujung-ujungnya artikel :D *teringat utang

        kayaknya lama perjalanan tergantung musim dan perahu yang dipake ya Lit… kalo pas gelombang tenang dan naek speedboat, nggak nyampe 1 jam.. tapi kalo gelombang pas tinggi dan naek kapal nelayan, ya sekitar 4-5 jam ajah, hihihi –> wajib bawa antimo :D

  4. Anyer itu menyenangkan karena basically, I love beach. Tapi yang gak nahan, airnya itu lhooo… Sabunan dan sampoan gak berbusa-busa karena airnya rada payau. Trus meski bolak-balik cuci kaki, rasanya tetep lengket. Tapi buat sesekali it’s okay lah yaw..

    Weekend getaway gue minggu ini rencananya mau ke Bandung. Okay I know it’s verrryyy boring. Tapi lumayan lah, wong ini untuk pertama kalinya nge-Bandung bertigaan doang. Rencananya next time pengen ke lokasi-lokasi lain, Anyer dan Pulau Seribu udah masup dalam list :)

Post Comment