Dari Krayon ke Katun

Ketika sedang meriset sebuah artikel fashion, saya menemukan artikel yang sepertinya sayang jika dilewatkan untuk Mommies Daily. Too cute!

Beberapa tahun lalu, Heather MacCrimmon, seorang perancang kostum, menemukan beberapa gambar ditempel di pintu kulkas temannya. Gambar-gambar tersebut berupa gambar-gambar princess dengan baju-baju khas putri kerajaan, dibuat oleh seorang bocah kerabat berumur 6 atau 7 tahun.

Heather mulai berpikir, akankah menariknya kalau ia bisa membuat baju-baju yang digambar bocah tersebut. Lebih lanjut lagi, akan sangat menarik kalau ia bisa mewujudkan baju-baju rancangan bocah-bocah yang masih terlalu muda untuk terpengaruh dengan fashion komersil.

Akhirnya Heather menjalankan proyeknya. Ia meminta tiga gadis kecil untuk menggambar sebuah pakaian, bebas sesuai imajinasi mereka, kemudian Heather membuatnya menjadi nyata. Ia berusaha setia mengikuti desainmereka tanpa mengubah apa-apa, tapi hasilnya tetap harus bisa dipakai, ya.

Dan ini dia hasilnya. Polos, segar, dan lucu! Tapi yang terpenting, kebayang betapa senangnya anak-anak tersebut. Mungkin ibu-ibu ada yang mau mengikuti idenya?

 

Seniman dan model, Anne Marie Perlewitx, 7 tahun.

Rok terusan linen merah dengan aplikasi bentuk-bentuk geometris berwarna putih. Bagian atas mempunya lapisan chiffon beraplikasi. Bagian lengan terbuat dari cotton jersey dengan kancing di pergelangan tangan.

 

Seniman dan model, Ella Ottersbach, 7 tahun.

Jumper katun berwarna biru, dengan hem tiga tingkat dan sebuah motif bunga. Dalaman berupa kaos lengan panjang bergaris.

 

Seniman dan model, Margarita Kolosova, 7 tahun.

Gaun organza berwarna biru dengan rok balon yang terbuat dari crinoline (kerangka ringan) dan organza. Bagian korset mempunyai lapisan dalam katun agar nyaman, dihias dengan bahan tile stretch dari Lycra. Topi ungu terbuat dari bahan taffeta.

 

Sumber: New York Times


15 Comments - Write a Comment

Post Comment