Fruity Almond Tofu Puding

by: - Friday, June 10th, 2011 at 8:00 am

In: Mommy Chatter 17 responses

0 share

Sebenarnya, ini adalah puding susu yang teksturnya halus seperti tofu. Dengan sedikit tambahan esens almond dan potongan buah plus sedikit sirup gula, jadilah dessert yang enak, glenyer-glenyer :D

Bahan:

  • 1 bungkus agar-agar putih
  • 1 liter susu putih
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 750 ml air matang
  • sedikit garam
  • Beberapa tetes esens almond
  • Potongan buah segar atau cocktails
  • Sirup Gula ( 100 gr gula + 300 ml air, panaskan sambil aduk sampai agak kental)

Cara membuat:

  1. Campur air, susu, susu kental manis, dan bubuk agar-agar. Aduk rata, panaskan sampai mendidih.
  2. Angkat panci, aduk supaya agak dingin. Masukkan beberapa tetes esens almond. Aduk rata. Dinginkan dalam kulkas sampai set.

Cara menyajikan:

Ambil puding menggunakan sendok, taruh di mangkuk atau wadah. Taruh beberapa potong buah segar atau cocktail, siram sedikit sirup gula. Sajikan dingin-dingin :)

 

Share this story:

Recommended for you:

17 thoughts on “Fruity Almond Tofu Puding

  1. Eh serius Dep, it looks soooo yummy! Definitely will try it next time. Kalo gue sesekali suka bikin Nutrijell rasa cincau setelah beku dipotong-potong. Trus abis itu dikasih sirup caramel+batu es. Jadi deh Es Cincau KW3 :D

    1. kalo ga pake esens almon jadinya cuman “pudding tahu susu” dong… hahaha… bisa dikasi esens macem-macem sih mak. kalo susunya diganti susu coklat jadilah: puding tofu cokelat :D

  2. rasanya enak… tapi jadinya buaanyaakkk tenan… :D
    ga abis2 makannya.. karena yang makan cuma aku & unyil… ga pake essens almond.. plain ja, dimakan tambahin sirup cocopandan enak juga mak… thank u mba depe.. ;-)
    besok2 bikinnya 1/2 resep aja dey…

  3. Pingback: Shoeshe Me
  4. Pingback: Mommies Daily

Leave a Reply