Aneka Kereta di TMII

Beberapa minggu lalu saya mengajak Langit ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Nggak kepikiran sih mau berkegiatan apa di sana, tapi memang malam sebelumnya saya sudah menjanjikan Langit untuk mengajak dia naik Sky lift alias kereta gantungnya.

Pas hari H, Langit luar biasa antusias. Menurut kakak saya yang lebih berpengalaman, lebih baik mengantrinya di halte B saja karena antreannya lebih sedikit. Dan betul saja, di halte A (yang paling depan itu) antreannya sudah mengular sementara di halte B kami hanya menunggu sekitar 10 menit untuk kemudian naik ke kereta gantung.

Hiburan ini menurut saya lumayan ya. Harga tiketnya Rp 25,000/orang, anak dibawah 90 cm belum bayar. Lumayan kan, hemat kalo anaknya mungil :D. Satu kereta itu cukup untuk berempat (berlima atau lebih bisa deh kalo sama balita).

Selama di atas, Langit excited campur deg-degan. Terutama kalau pas melewatkan tiang penyangga yang membuat kereta sedikit tergoncang. Nah ini nih, mungkin mommies harus siap-siap kalau ternyata si kecil takut. Perjalanan dari halte A ke B (atau sebaliknya) ini seru deh! Kita bisa melihat danau-danau yang ada bebek-bebekan (itu lho, sepeda air yang bentuk bebek. Apa sih, namanya? ), kepulauan miniatur Indonesia hingga Snowbay dari atas. Langit super duper senang! Aduh, kalau ingat ekspresi wajah Langit saat itu sangat tak terlupakan buat saya!

Setelah itu kami naik kereta api mini. Harga tiketnya Rp 10,000 ribu/orang dan kalo sudah di atas 1 tahun juga sudah harus bayar. Kereta api mini ini jalannya keliling TMII, yang mana kalau buat saya agak sedikit kelamaan ya secara TMII kan luas sekali. Mommies siap-siap saja si kecil bosen, hehehe… Tapi lumayan lah, bisa latihan kalau mau membawa si kecil mudik/travelling menggunakan kereta api beneran :D

Sebenarnya ada satu lagi kereta yaitu kereta layang Titihan Samirono yang harganya Rp 15,000/orang. Kereta ini semacam monorail mungkin ya. Jalannya di atas tiang-tiang pancang. Tapi sayang karena kemaren kami tidak berangkat lebih pagi, jadi hanya sempat naik dua kereta pertama itu.

Kalau mau tau lebih banyak, coba buka situsnya http://www.tamanmini.com/ deh Moms. Cukup informatif menurut saya. Untuk kunjungan berikutnya, saya sudah niatkan untuk mengajak Langit mengunjungi aneka museum serta anjungan-anjungan. Lumayan kan, untuk hiburan alternatif selain ke mal?


21 Comments - Write a Comment

Post Comment