Tantrum

Ada Tantrum, Ada Sensory Meltdown, Pahami Bedanya!

Anak nangis penuh emosi sampai berteriak, sudah dikasih yang dimau, tidak kunjung diam, sebenarnya kenapa? Tantrum atau Sensory meltdown? Usia 2 tahun, anak kian menunjukkan “keajaiban” dalam tingkah lakunya. Banyak hal yang pasti…

Cara Mendisiplinkan Balita, Sulit Bukan Berarti Tidak Bisa

Ya, memang, sulit sekali menemukan cara terbaik untuk mendisiplinkan si balita yang kian rebel, tapi bukan berarti tidak bisa.

Kiat Menghadapi Anak Tantrum

Ada yang sedang ada di masa-masa pusing menghadapi anak tantrum. Tonton video ini, deh, siapa tahu bisa membantu mommies.

Menghadapi Anak Berkebutuhan Khusus Alami Tantrum, Harus Bagaimana?

Menghadapi anak tantrum memang nggak mudah. Terlebih saat menghadapi anak berkebutuhan khusus yang sedang tantrum. Bagaimana menyikapinya?

Sudah Jadi Orangtua, Masih Alami Tantrum?

Mommies punya teman yang hobi ngambek? Atau setiap ada masalah selalu melarikan diri? Katanya, orang dewasa yang kerap begini berarti saat kecil ketika tantrum tidak mendapat penanganan yang tepat.

Tenang Saat Anak Tantrum

Saat usia 0-2thn mungkin belum familiar dengan kejadian tantrum ini, karena anak segitu masih imut-imutnya, lucu setiap saat. Di usia 2 tahun ke atas mulailah anak bisa protes,

Traveling With Terrible Two

“Saz, ribet nggak jalan-jalan sama anak umur dua tahun? Anakku umurnya sama, lagi suka banget ngelakuin apa yang dilarang sama aku” Itu adalah komentar yang ditinggal pada salah satu foto ketika kami…

Anak Tantrum? Ini Yang Harus Dilakukan!

“Duh, anakku tantrum nih” “Dia kalo nangis sampe guling-gulingan gini, sebel deh!” “Kenapa sih nangis nggak jelas gitu?” Mungkin banyak Mommies sudah pernah mendengar istilah tantrum. Simak penjelasan Mbak Irma Gustiana, psikolog…

I Yelled At Her!

Memasuki usia 2 tahun, tingkah laku si balita memang menggemaskan. Menggemaskan untuk bikin ibunya minum pil sabar segentong, maksudnya! Saya pernah cerita ya soal Menik dan tantrum untuk pertama kalinya. Di situ…

The Power of Sibling

Ada hal menarik setelah menonton film Disney terbaru, FROZEN, beberapa waktu lalu. Saya tidak mencermati sinopsisnya terlebih dahulu sebelum nonton, dan di luar ekspektasi kami, ternyata ini masuk ke kategori film-film ‘princess‘.…