7 Rekomendasi Skincare Terbaik untuk Balita

Parenting & Kids

dewdew・04 Oct 2024

detail-thumb

Kulit anak balita yang sehat adalah investasi untuk masa depannya. Yuk, temukan rekomendasi skincare khusus balita agar kesehatan kulitnya terjaga.

Tahukah Mommies, kalau kulit bayi dan balita memiliki lapisan pelindung yang lebih tipis dibandingkan kulit dewasa? Hal ini membuat kulit mereka lebih rentan terhadap iritasi dan kekeringan. Yuk, cari tahu bagaimana cara menjaga kelembapan kulit si kecil agar tetap sehat dan terawat dengan rekomendasi skincare berikut ini.

Mustela Hydrabebe Facial Cream

MUSTELA HYDRA BEBE FACIAL CREAM 40 ML - Kegunaan, Efek Samping, Dosis dan Aturan Pakai - Halodoc

Anak balita juga butuh pelembap sama seperti orang dewasa. Apalagi kalau anak banyak berdiam di ruangan ber-AC. Para ahli dermatologi menyarankan agar Mommies memilih jenis pelembab anak yang terbuat dari krim dibanding lotion. Hal ini disebabkan karena jenis krim melembapkan lebih lama dan tidak cepat mengering.

Beeme Honey Sunscreen Lotion with Niacinamide SPF 50+++

Beeme Honey Sunscreen Lotion with Niacinamide SPF 50+

Sunscreen akan melindungi lapisan kulit anak yang jelas-jelas lebih tipis dari kulit orang dewasa. Kondisi kulit yang lebih tipis ini membuat kulitnya lebih sensitif terhadap sinar UV. Jadi, jangan sampai lupa mengaplikasikan sunscreen pada anak, ya.

Momami Dreamy Calming Cream

Momami Baby Dreamy Calming

Karena kulit balita masih lebih tipis, seringkali ia rentan terhadap iritasi kulit. Untuk itu, Mommies bisa mencoba  Calming cream dari Momami. Krim ini sudah teruji klinis oleh para ahli dermatologi, sehingga aman digunakan anak.

Kandungan peppermint pada calming cream Momami juga bisa menghangatkan perut anak ketika sedang sakit perut. Sementara aroma lavendernya begitu lembut dan sangat menenangkan Si Kecil, ia pun lebih cepat terlelap sehingga beristirahat lebih tenang.

Caladine Lotion

skincare balita

Anak balita, sih, sepertinya sudah wayahe mengalami yang namanya biang keringat, digigit serangga, hingga alergi. Untuk pertolongan pertama, Mommies bisa memberikan Caladine Lotion.

Kandungan calamine 5 %, Zinc oxide 10%, dan Diphenhydramine HCl 2% pada Caladine membantu mengatasi gatal pada kulit anak yang disebabkan oleh biang keringat, udara panas, gigitan serangga, dan alergi. Jangan lupa konsultasikan dulu pada dokter sebelum memberikan lotion ini, ya.

Buds Organics Mozzie Clear Lotion Everyday

Buds Organics BEO - Mozzie Clear Lotion Everyday

Nyamuk-nyamuk memang menyebalkan. Apalagi kalau kulit anak termasuk dalam kategori kulit sensitif, bekas gigitannya bisa bertahan berhari-hari.
Untuk itu, Mommies bisa mengoleskan losion anti nyamuk Buds Organics Mozzie Clear Lotion Everyday. Losion ini memiliki kandungan organik yang diformulasikan untuk melindungi dan mengatasi gigitan serangga. Apalagi kalau si balita senang beraktivitas di luar rumah. Losion ini juga bebas pewangi buatan, bahan kimia berbahaya dan sudah dilengkapi dengan sertifikasi organik Ecocert.

Baca juga: 30 Rekomendasi Skincar Untuk Remaja

Mustela Nourishing Lotion With Cold Cream

skincare balita

Buat balita Mommies yang memiliki jenis kulit kering dan rentan iritasi, mungkin mau mencoba Mustela Nourishing Lotion with Cold Cream. Cream ini aman digunakan sehari-hari untuk melembapkan dan menutrisi kulit kering anak secara instan.

Cetaphil Baby Moisturizing Bath & Wash

Cetaphil Baby Moisturizing Bath & Wash

Kita mesti hati-hati saat memilih sabun mandi. Alangkah baiknya sabun mandi anak tak hanya mampu membersihkan, tapi juga membantu melembapkan kulitnya. Sehingga kulit anak pun tetap sehat, lembap, dan tidak mudah iritasi.

Moisturizing Bath & Wash dari Cetaphil ini memiliki kandungan aloe vera yang dapat membantu menenangkan kulit, serta kandungan Almond Oil yang berguna untuk melembapkan. Sabun mandi ini teruji secara dermatologis dan dapat digunakan setiap hari karena hypoallergenic dengan pH seimbang.

Baca juga: Rekomendasi Skincare Untuk Anak SD. Memangnya Penting?

Itu tadi rekomendasi skincare yang penting dimiliki jika Mommies punya anak balita. Dengan perawatan yang tepat, kulit si kecil akan tetap sehat dan terawat. Ingatlah untuk selalu memilih produk skincare balita yang lembut dan hipoalergenik, serta konsultasikan dengan dokter anak jika Mommies memiliki kekhawatiran.

Cover Photo by Freepik