banner-detik
LIFESTYLE

Bangkit dari Sakit, Kate Middleton Kembali Bekerja Usai Jalani Kemoterapi

author

Katharina Menge20 Sep 2024

Bangkit dari Sakit, Kate Middleton Kembali Bekerja Usai Jalani Kemoterapi

Putri Wales kembali berkilau. Kate Middleton siap mengemban tugas kerajaan kembali. Intip juga tips semangat bekerja setelah sakit di sini!

Princess of Wales, Kate Middleton kembali bekerja setelah beberapa hari menyatakan bahwa ia telah menyelesaikan pengobatan kemoterapi. Pada akun X @Kensingtonroyal, terdapat unggahan video Kate tentang pengobatan kankernya yang berjalan dengan baik dan akan segera kembali untuk melaksanakan tugas kerajaan.

Sebelumnya, ibu dari tiga anak tersebut memberitakan tentang diagnosis penyakitnya pada Januari 2024 setelah menjalankan operasi perut di The London Clinic. Lantas, seperti apa kegiatan pertama yang dilakukan oleh Putri Wales setelah pulih dari pengobatannya saat ini? Untuk melihat selengkapnya, simak penjelasan yang sudah Mommies Daily rangkum di bawah ini, yuk!

BACA JUGA: 5 Penampilan Kate Middleton setelah Terkena Kanker, Tetap Anggun

Kegiatan Kate Middleton setelah Pengobatan Kanker

Melansir dari Los Angeles Times, pada Rabu (18/09/2024), berdasarkan pada Court Circular atau catatan resmi mengenai kegiatan anggota kerajaan, wanita berusia 42 tahun tersebut memimpin pertemuan dengan anggota dari Royal Foundation Centre for Early Childhood dan Istana Kensington. Pertemuan tersebut diadakan di Kastil Windsor yang fokus membahas tentang perkembangan anak usia dini.

Misi dalam proyek yang diemban oleh Kate ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kondisi terbaik bagi orang tua serta pengasuh dalam usia awal kehidupan anak. Pada video yang diunggah di akun Instagram Prince and Princess of Wales , Kate memang mengungkapkan bahwa ia sangat ingin segera kembali bekerja meskipun masih menjalankan masa pemulihan.

“Saya menantikan untuk kembali bekerja dan terlibat dalam aktivitas publik dalam beberapa bulan mendatang saat saya bisa. Di luar segala yang telah terjadi, saya memasuki fase pemulihan ini dengan rasa harapan yang diperbarui dan rasa menghargai kehidupan,” ungkap Kate dalam unggahan video.

Selain itu, Kate juga turut mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh publik kepada dirinya. Ia bersama dengan William mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan kekuatan besar dan rasa syukur atas dukungan tersebut. Tidak lupa juga Kate memberikan pesan bagi para pejuang kanker.

“Kepada semua yang melanjutkan perjalanan kanker mereka– saya tetap bersama Anda, berdampingan, bergandengan tangan. Dari kegelapan, bisa muncul cahaya, jadi biarkan cahaya itu bersinar terang,” tutur Kate dalam akhir video.

Tips Semangat Bekerja setelah Sakit

Bercermin dari kondisi Putri Wales, Kate Middleton yang segera ingin bekerja meskipun masih dalam masa pemulihan, berikut Mommies Daily bagikan tips semangat bekerja setelah sakit. Intip dan terapkan tipsnya berikut ini.

1. Menjaga Asupan Gizi dan Nutrisi

Usai sakit, biasanya tubuh masih terasa lemas dan nafsu makan menjadi berkurang. Namun, cobalah untuk menepis hal tersebut dengan tetap memenuhi kebutuhan makanan yang dapat memulihkan stamina dalam tubuh. Mommies dapat mencoba konsumsi makanan yang kaya akan protein, vitamin, serta karbohidrat kompleks, seperti nasi merah, ubi jalar, telur ikan, sayuran hijau, susu, dada ayam, serta daging tanpa lemak.

2. Mencukupi Kebutuhan Air

Foto: Freepik

Selain memperhatikan makanan yang dikonsumsi, jangan lupa untuk tetap penuhi cairan tubuh ya, Mommies! Pasalnya dehidrasi seringkali menjadi penyebab utama seseorang mudah merasa lelah untuk menjalankan aktivitas kembali setelah sakit. Pastikan untuk mengonsumsi air yang cukup yakni minimal 8 gelas sehari untuk mendukung pemulihan yang optimal.

3. Berolahraga Ringan

Sebagian orang tentu mengira bahwa olahraga tidak diperlukan dalam masa pemulihan karena dapat menguras tenaga dan membuat tubuh semakin lemas. Nyatanya, olahraga justru dapat melatih kekuatan jantung serta paru-paru, sehingga memperlancar sirkulasi darah. Tidak perlu olahraga berat, Mommies bisa melakukan olahraga ringan, seperti yoga, berjalan kaki, lari-lari kecil, atau bersepeda.

4. Mengelola Stres dan Istirahat yang Cukup

Rasa lelah setelah sakit tidak jarang juga membuat seseorang menjadi stres. Dalam mengatasinya, Mommies dapat melakukan hobi yang disukai atau menceritakan beban serta tekanan kepada orang-orang terdekat untuk mendapatkan dukungan. Selain itu, penting bagi kita untuk beristirahat cukup yakni dengan tidur selama 7-9 jam dan fokus pada pemulihan diri sebelum bekerja nanti.

5. Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Tips lainnya yang perlu Mommies terapkan agar semangat bekerja kembali setelah sakit adalah berjemur di bawah sinar matahari. Berjemur dapat meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh yang bisa menjaga kekuatan tulang dan pemulihan pada otot. Selain itu, rutin berjemur pada pagi hari di waktu dan durasi yang tepat juga dapat meningkatkan kemampuan fungsi kognitif dan memicu perkembangan sel saraf agar fokus kembali saat bekerja.

6. Memeriksa Pekerjaan Kembali dan Melakukan Aktivitas Ringan

Foto: Pexels

Pada saat Mommies hendak bekerja kembali, jangan lupa untuk mengecek jadwal kegiatan dan tugas terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk memastikan pekerjaan dapat tetap terselesaikan dengan tuntas dan benar. Lalu, ketika sudah mulai aktif bekerja, pastikan untuk tidak memaksakan diri dalam melakukan aktivitas yang berat dan dapat membuat energi dalam tubuh menjadi berkurang kembali.

Itu dia serangkaian informasi tentang kabar Kate Middleton yang kembali bekerja setelah pengobatan kemoterapinya sekaligus tips semangat bekerja setelah sakit. Semoga penjelasan di atas bisa menginspirasi dan membantu Mommies yang sedang dalam masa pemulihan agar bisa semangat bekerja kembali.

BACA JUGA: 5 Kebiasaan Harian Kate Middleton yang Bikin Awet Muda, Wajib Diterapkan!

Ditulis oleh: Nariko hristabel

Cover: Instagram @princeandprincessofwales

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan