banner-detik
SELF

Beda Gaya Fashion Gen Millennial dan Gen Z yang Sudah Jadi Orang Tua

author

RachelKaloh07 Sep 2024

Beda Gaya Fashion Gen Millennial dan Gen Z yang Sudah Jadi Orang Tua

Beda generasi, beda gaya. Gen millennial dan gen z yang sudah jadi orang tua punya gaya fashion yang berbeda, kalau Mommies cenderung yang mana, nih?

Yang namanya beda generasi, biasanya beda gaya, termasuk dalam hal fashion. Masa, sih? Ya, memang nggak selalu. Coba aja sontek gaya fashion gen millennial dan gen z yang sudah jadi orang tua berikut ini. Kira-kira, nih, Mommies cenderung lebih relate ke style yang mana, nih?

Millennial vs gen z edisi crop top

Meski cukup percaya diri mengenakan crop top, gen millennial biasanya memadupadankan atasan pendek tersebut dengan luaran, seperti blazer atau outer berbahan jatuh. Sementara, gen z lebih pede tampil dengan hanya mengenakan crop top. 

Millennial vs gen z edisi dress

@michelleliman Millennials vs. Gen Z Fashion: Which one is your style? ✨ all dresses by @lilybelleclothing #serunyabelajar #GayaDiTikTok #genzfashion #millennialsoftiktok #millennialfashion #millennialvsgenz #FashionTok #toklooks #styleinspiration #fashiontiktok ♬ Serunya Belajar – Putih Abu-Abu

Dibanding millennial, gen z cenderung dilabel lebih berani dengan penampilannya. Buat millennial, dress midi masih masuk dalam pilihan berbusana. Sementara, gen z cenderung lebih memilih mini dress (yang panjangnya di atas lutut).

Millennial vs gen z edisi hijabers

@cottonary Sama tapi tak serupa😆 Perbedaan outfits milenial sama gen z, walaupun bedanya dikit tapi tetep keliatan ya? Bisa jadi salah satu referensi ootd kamu ni! 😍 #outfitideas #ootdhijabstyle #ootdhijab #outfit #casualoutfits #ideoutfit #genz #milenial #outfitgenz ♬ never be the same – favsoundds

Sama-sama into fashion trends, hanya saja pemilihan aksesorinya yang berbeda. Gen z cenderung lebih berani bermain dengan aksesori seperti topi, bermain dengan tampilan kemeja yang asimetris, dan sneakers over heels. Sementara, millennial cenderung lebih “main aman” dengan aksesori seperti belt, kemeja oversized sebagai luaran dan tetap menggunakan high heels atau flatshoes.

Millennial vs gen z edisi tas

@cottonary Dari kacamata Minary sih, ini perbedaan outfitnya para Milenial dan Gen Z. Valid gaa, bestie?😆💗 #milenial #genz #RekomendasiOutfit #InspirasiOOTD #racunbelanja #ootdfashion #outfitsimple #InspirasiOutfit #fashionwanita #rekomendasiootd #fashion #outfitideas #outfitinspo #outfitwanita #shoppinghaul ♬ DJ RX official FT dj atlas – user49662472315

Millennial si clutch bag atau sling bag vs gen z si geng tas canvas. Umumnya, millennial lebih cenderung tampil girly, casual namun tetap rapi, sementara gen z cenderung tampil dengan item-item fashion yang unisex.

Millennial vs gen z edisi celana panjang

@sivalifactory millenial vs gen z work outfit! 💼👩🏻‍💻 #gayaditiktok #viraltiktok #fyp #SivaliFactory #IChooseCOZY #workoutfit #stylingkemeja #stripeshirt #kemejagaris #cargopants ♬ original sound – ZSAAAA🦋

Dalam pemilihan celana panjang, umunya millennial lebih banyak yang jadi tim loose pants atau celana yang longgar dengan bahan yang licin dan jatuh, sementara gen z ke sini-sini lagi menggandrungi celana kargo, again, biasanya dipasangkan dengan crop top, sementara millennials memadukannya dengan kemeja yang dimasukkan ke dalam celana.

Millennial vs gen z edisi outfit ngantor

@kaiahati.id Outfit ngantor si gen Z dan si millenial, yang mana versi lo? 🧐 #officeoutfits #genzvsmillenial #fyp #outfitngantor ♬ No Love Speed Up – 🫶🏽🫶🏽

Millennials lagi-lagi digambarkan lebih cenderung “main aman” dengan penampilan kemeja oversized, celana jeans, sandal high heels dan cluctch, sementara gen z lebih berani memadupadankan kemeja oversized dengan dalaman crop top, celana loose dan sneakers.

Millennial vs gen z edisi acara formal

@cottonary Valid ga nih OOTD Lebaran Milenial vs Gen Z? Kalo Minary sih Gen Z banget😍‼️ #fashion #outfitinspo #OOTD #ootdfashion #rayacollection #InspirasiOutfit #outfitsimple #bestseller #ramadhansale #tiktokshop #OutfitIdeas #promoramadhan #rayaseries #outfitlebaran #genz #milenial ♬ Senandung Hari Raya – DISCO HUNTER

Bener nggak, nih, terutama buat kaum hijabers? Biasanya, millennial cenderung memilih aksesori belt untuk disematkan pada kemeja loose yang panjang, sementara gen z cenderung memilih untuk membiarkan penampilannya lebih simple dengan aksesori seperti kalung.

Gimana, Mommies? Relate, nggak?

Baca juga: 20 Rekomendasi Brand Fashion Lokal dari Pakaian, Aksesori, Hingga Tas

Image by diana.grytsku on Freepik

Share Article

author

RachelKaloh

Ibu 2 anak yang hari-harinya disibukkan dengan menulis artikel dan content di media digital dan selalu rindu menjalani hobinya, menjahit.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan