banner-detik
LIFESTYLE

12 Rekomendasi Es Kopi Susu Favorit di Bawah Rp30 Ribu, Enak dan Murah!

author

Mommies Daily25 Aug 2024

12 Rekomendasi Es Kopi Susu Favorit di Bawah Rp30 Ribu, Enak dan Murah!

Mulai dari Kopi Tuku hingga Sagaleh, berikut rekomendasi es kopi susu favorit yang enak dan harga ramah di kantong. Mana yang jadi favorit Mommies?

Hingga kini, es kopi susu masih menjadi minuman favorit masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Bahkan es kopi susu sudah menjadi bagian dari lifestyle yang rasanya tidak lengkap jika tidak menikmati segelas minuman tersebut dalam sehari. Es kopi susu dipilih karena tidak semua orang menyukai kopi hitam yang meninggalkan rasa pahit.

Mengingat kesegaran yang diberikan saat menikmati minuman ini, tidak heran jika saat ini banyak kedai es kopi susu susu yang bertebaran. Dari es kopi susu kelas kaki lima hingga gerai kopi premium yang masing-masing memiliki peminatnya. Tiap kedai tersebut menawarkan racikan es kopi susu dengan ciri khasnya tersendiri.

BACA JUGA: Cara Membuat Kopi Enak Tanpa Gula di Rumah, Hemat dan Lebih Sehat!

Rekomendasi Es Kopi Susu di Bawah Rp30 Ribu

Berikut Mommies Daily sudah merangkum deretan rekomendasi es kopi susu favorit di bawah Rp30 ribu yang dipastikan enak dan wajib dicoba!

1. Kopi Susu Jago – Jago Coffee

Foto: Instagram/jagoid

Kedai kopi yang ada di dalam mall atau pinggir jalan sudah biasa, kini terdapat tren kopi keliling yang dipelopori oleh Jago Coffee. Jago Coffee berkeliling di beberapa wilayah Jakarta. Dengan menyajikan ragam varian menu kopi dan non kopi, terdapat menu favorit Jago Coffee yang bisa coba, yakni Kopi Susu Jago yang menghasilkan cita rasa creamy dan manis.

Harga: Rp8.000

2. Kopi Susu Keluarga – Family Mart

Foto: Instagram/familymart.id

Memiliki banyak cabang di wilayah Jabodetabek, minimarket Family Mart menyediakan aneka makanan cepat saji serta minuman dengan harga yang sangat ramah di kantong. Family Mart terkenal akan menu andalannya yang bertekstur kental dan legit, yakni kopi susu keluarga yang merupakan campuran dari kopi, susu dan gula aren.

Harga: Rp15.000

3. Kopi Soe Gula Merah – Kopi Soe

Foto: Instagram/kopisoe_mojokerto

Berdiri sejak tahun 2017, Kopi Soe selalu berinovasi dalam menghadirkan varian menu baru, seperti kudapan yang dapat dinikmati bersama dengan kopi. Selain itu, terdapat juga beragam menu kopi yang dapat dipilih, salah satunya yang favorit yakni kopi soe gula merah.

Harga: Rp18.000

4. Kopi Kenangan Mantan – Kopi Kenangan

Foto: Instagram/kopikenangan.id

Memiliki puluhan kedai yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, tidak heran jika Kopi Kenangan menjadi salah satu kedai kopi yang terkenal. Ada banyak menu kopi susu yang ditawarkan, salah satunya yang menjadi favorit adalah Kopi Kenangan Mantan. Perpaduan dari kopi, susu, dan gula aren ini menghasilkan cita rasa yang otentik dengan teksturnya yang creamy.

Harga: Rp19.000

5. Es Kopi Susu Tetangga – Kopi Tuku

Foto: Instagram/tokokopituku

Kopi Tuku merupakan salah satu pelopor es kopi susu di Jakarta, bahkan Indonesia. Salah satu menu signature yang wajib dicoba adalah Es Kopi Susu Tetangga yang merupakan racikan dari campuran espresso, susu, krim, serta gula aren dengan menghasilkan cita rasa yang memikat dengan tekstur yang kental.

Harga: Rp20.000 – Rp23.000

6. Es Kopi Main Hati – Kopi Lain Hati

Foto: Instagram/kopilainhati

Beroperasi sejak 2019, Kopi Lain Hati mengusung menu dengan nama-nama yang nyeleneh, seperti Es Kopi Tikung, Es Kopi Patah Hati, Es Kopi Valakor, Kopi Lajang, Kopi LDR, hingga Kopi Bucin. Dari sekian banyak menu, terdapat menu signature Kopi Soe yang digemari oleh banyak pelanggan, yakni Es Kopi Main Hati.

Harga: Rp20.000

7. Es Kopi Kulo – Kedai Kopi Kulo

Foto: Instagram/kedaikopikulo

Berdiri sejak tahun 2017, Kedai Kopi Kulo membuka cabang di berbagai kawasan dengan mengusung konsep coffee to go atau takeaway. Kedai kopi yang memiliki banyak varian menu, seperti avocatto, matcha, cookies and cream, serta es coklat keju ini turut memiliki Es Kopi Kulo sebagai menu signature mereka.

Harga: Rp20.000

8. Es Kopi Susu Kampung – Di Bawah Tangga

Foto: Instagram/di.bawahtangga

Kedai kopi kepunyaan artis Tanah Air, Nino Fernandez satu ini memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa wilayah Jabodetabek dan kota besar lainnya yang menawarkan minuman kopi murah. Kedai kopi ini memiliki menu andalah, seperti Es Kopi Susu Kampung yang terbuat dari olahan biji kopi asal Ciwidey dengan campuran espresso, susu, dan gula aren.

Harga: Rp22.000

9. Kopi Susu – Janji Jiwa

Foto: Instagram/kopijanjijiwa

Rekomendasi es kopi susu berikutnya yang menyajikan berbagai varian menu kopi dan minuman lainnya adalah Janji Jiwa. Sama seperti Kopi Kenangan, Janji Jiwa memiliki puluhan gerai yang tersebar di berbagai wilayah. Dari berbagai varian, Es Kopi Susu menjadi menu andalan yang memadukan gula aren, espresso, serta susu.

Harga: Rp25.000

10. Iced Palm Sugar Latte – Point Coffee

Foto: Instagram/pointcoffee.id

Rekomendasi es kopi susu selanjutnya yang tersedia dalam harga yang sangat terjangkau adalah Point Coffee. Coffee shop dari Indomaret ini menyajikan berbagai varian menu kopi yang bisa Mommies coba. Untuk menu andalan dari Point Coffee adalah Ice Palm Sugar Latte yang dibuat dari 2 shot espresso dan dicampur dengan gula aren serta fresh milk.

Harga: Rp25.000

11. Calf Premium – Calf Coffee

Foto: Instagram/kopicalf

Kedai kopi yang sudah beroperasi sejak 2019 ini sudah membuka gerai di banyak kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Bekasi, bahkan Surabaya. Dengan menyajikan banyak varian menu kopi dan minuman segar lainnya, Calf Coffee memiliki harga yang terjangkau. Salah satu menu favorit Calf Coffee adalah Calf Premium yang merupakan campuran dari es kopi gula aren dan tambahan 1 shot espresso.

Harga: Rp25.000

12. Kopi Susu Sagaleh – Sagaleh

Foto: Instagram/sagaleh

Es kopi susu terakhir yang bisa Mommies coba datang dari kedai kopi Sagaleh. Mengambil nama dari bahasa Minang, sagaleh yang berarti segelas, kedai ini tidak hanya menyediakan menu minuman kopi dan non kopi, tetapi juga ragam camilan yang bisa Mommies nikmati, seperti lemper, bolu, serta martabak. Sagaleh memiliki menu signaturenya yakni Kopi Susu Sagaleh.

Harga: Rp28.000

Itu dia sekian rekomendasi es kopi susu dari berbagai kedai kopi favorit di Indonesia dengan menu andalannya masing-masing yang siap menemani aktivitas Mommies. Selamat mencoba!

BACA JUGA: 10 Donat Enak di Jakarta untuk Teman Minum Kopi, Mulai Rp7 Ribuan!

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan