banner-detik
LIFESTYLE

10 Donat Enak di Jakarta untuk Teman Minum Kopi, Mulai Rp7 Ribuan!

author

Dhevita Wulandari27 Sep 2023

10 Donat Enak di Jakarta untuk Teman Minum Kopi, Mulai Rp7 Ribuan!

Bisa sambil nyantai atau sambil kerja, ini beberapa rekomendasi donat enak di Jakarta yang bisa menemani Mommies dan Daddies buat minum kopi.

Bagi sebagian orang, minum kopi sudah menjadi bagian dari keseharian. Kopi mengandung kafein yang dapat memberikan efek positif terhadap otak. Beberapa di antaranya untuk membantu meningkatkan konsentrasi, membuat suasana hati menjadi lebih baik, membantu lebih fokus, bahkan bisa menurunkan risiko depresi.

Namun perlu diingat, meski cukup aman untuk dikonsumsi, minum kopi tetap ada batas aman yang harus dijaga, lho! Untuk orang dewasa, batas aman minum kopi adalah sekitar 4 cangkir atau setara 400 mg kafein per hari. Perlu diingat juga, kopi yang baik bagi kesehatan adalah kopi yang hitam tanpa pemanis ya, Mommies dan Daddies!

Saat minum kopi, camilan seperti donat sering kali menjadi pendamping yang membuat minum kopi jadi sempurna. Kira-kira ada donat dari brand apa saja yang cocok untuk dijadikan teman minum kopi?

BACA JUGA: Rekomendasi Kopi Enak yang Murah Meriah dan Ramah Kantong Favorit Para Ibu

Donat favorit pendamping minum kopi

Ini beberapa rekomendasi donat enak di Jakarta untuk teman minum kopi Mommies dan Daddies.

1. Tuku

Foto: Instagram @tokokopituku

Kopi yang satu ini sudah menjadi favorit banyak pecinta kopi di Jakarta. Selain rasa kopinya yang khas, Kopi Tuku juga punya berbagai makanan pendamping yang enak dan lezat. Salah satunya Donat Kampoeng ini yang dibanderol dengan harga Rp5 ribuan saja.

2. Krispy Kreme

Foto: Instagram @krispykremeid

Donat Krispy Kreme yang manis juga cocok menjadi teman minum kopi. Dengan varian yang beragam, Mommies dan Daddies bisa memilih rasa yang menjadi favorit sambil minum kopi. Serunya lagi, Krispy Kreme selalu punya promo di setiap bulan, lho! Harga donat satunya mulai dari Rp11 ribu.

3. J.CO

Foto: Instagram @jcoindonesia

Bisa ditemukan di banyak tempat, donat J.CO juga punya berbagai varian rasa donat yang bisa dipilih sesuai favorit Mommies dan Daddies. Donat dari J.CO juga cocok untuk jadi pendamping minum kopi sambil santai berbincang dengan keluarga dan teman, atau work form cafe dari gerai J.CO terdekat. Biasanya ketika pesan minuman, akan dapat 1 donat tanpa topping. Tapi, Mommies dan Daddies juga bisa beli donat dengan topping dengan harga mulai dari Rp8 ribuan per satuannya. J.CO juga selalu punya promo bulanan yang bisa pelanggan nikmati.

4. Animo Bakery

Foto: Instagram @animobakery

Animo Bakery punya berbagai varian bakery yang bisa dijadikan pendamping minum kopimu. Mulai dari donat hingga croissant dengan berbagai topping, semua bisa Mommies dan Daddies pilih sesuai selera. Salah satunya, Donut Cemes ini yang punya topping keju, gula halus, dan ceres. Donat di Animo Bakery dibanderol dengan harga mulai dari Rp7.500.

5. Kopi Toko Djawa

Foto: Instagram @kopitokodjawa

Kopi Toko Djawa punya Donat Icing bertabur gula halus hingga Donat Ceres yang bisa menemani Mommies dan Daddies minum kopi sambil bercerita. Selain donat, Kopi Toko Djawa juga punya croissant dan jenis bakery lainnya. Donat dibanderol mulai dari Rp15 ribuan.

BACA JUGA: 10 Kreasi Camilan Tinggi Protein untuk Anak

6. Dunkin’

Foto: Instagram @dunkin.id

Donat dari Dunkin’ pasti membuat Mommies dan Daddies nostalgia akan masa muda. Memiliki banyak variasi rasa, donat dari Dunkin’ juga menjadi pilihan tepat untuk menemani minum kopi di sepanjang hari. Harga mulai dari Rp10 ribuan.

7. Donat Mpoy

Foto: Instagram @donatmpoy

Donat UMKM dan home made ini juga menjadi salah satu favorit donat yang cocok untuk menemani minum kopi. Varian rasanya banyak dan bisa request, lho! Harganya mulai dari Rp50 ribu untuk setengah lusin donat.

8. Ponut

Foto: Instagram @ponut.id

Ponut terkenal dengan donatnya yang fluffy dan memiliki berbagai varian topping yang lezat. Cocok juga untuk menjadi teman minum kopi, harga Ponut dibanderol mulai dari Rp12 ribu per satuannya.

9. Donat Bahagia

Foto: Instagram @officialdonat_bahagia

Donat Bahagia atau yang dikenal juga dengan sebutan dobah ini menjadi salah satu donat yang banyak digemari. Dengan 70 varian rasa autentik yang bisa dinikmati sesuai selera, dobah juga bisa menjadi pasangan minum kopi sambil kerja atau merayakan hari spesial. Harganya dibanderol mulai dari Rp11 ribuan.

10. Bake a Boo

Foto: Instagram @bakeabooindo

Donat kentang dari Bake A Boo juga bisa menjadi pilihan donat untuk menemani Mommies dan Daddies menyeruput kopi favorit. Memiliki varian rasa mulai dari gula halus, keju, ceres coklat, ceres warna-warni, dan masih banyak lagi. Harga dibanderol mulai dari Rp10 ribuan.

BACA JUGA: 7 Kafe untuk Kerja yang Nyaman dan Tenang di Jabodetabek

Cover: Photo by Tim Samuel on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan