banner-detik
SELF

7 Deodoran Ini Ampuh Bikin Bau Badan Hilang dan Ketiak Wangi Seharian

author

Mommies Daily23 Aug 2024

7 Deodoran Ini Ampuh Bikin Bau Badan Hilang dan Ketiak Wangi Seharian

Efektif menangkal bau badan! Yuk, coba rekomendasi deodoran yang bikin tahan keringat, hilangkan bau badan dan wangi seharian berikut ini. 

Keringat merupakan cairan tubuh alami yang dibuat oleh kelenjar keringat dan normal terjadi pada manusia untuk menstabilkan suhu inti tubuh. Namun, keringat yang bercampur dengan bakteri di kulit justru bisa menyebabkan bau badan. Selain bersifat mengganggu, bau badan juga bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang dan membuatnya menjadi tidak nyaman sehingga aktivitas pun menjadi terganggu. 

Selain karena bakteri, faktor lain seperti jenis makanan yang dikonsumsi, kondisi medis, hingga tingkat stres yang tinggi juga bisa menjadi penyebab munculnya bau tidak sedap pada ketiak. Kondisi ini yang menyebabkan deodoran menjadi salah satu solusi yang efektif dan praktis untuk mengatasi masalah bau badan. 

Berikut Mommies Daily telah merangkum sederet rekomendasi deodorant yang tahan lama dan bikin ketiak wangi seharian, antara lain. 

1. A 81 Herbal Deodorant Tawas Alami Roll On 

Foto: e-commerce

Apabila Mommies sedang mencari deodoran yang menggunakan bahan alami dan bersifat ringan di kulit dibandingkan dengan deodoran biasa, maka A 81 Herbal Deodorant Tawas Alami Roll On bisa dijadikan opsi utama. Sesuai namanya, deodoran ini terbuat dari tawas alami dengan kandungan non alkohol dan bertekstur sedikit kental. Deodoran yang bisa dipakai setelah mandi pagi dan sore ini dapat mencegah bau badan dan ketiak dipastikan kering seharian. 

Harga: Rp20.000 – Rp22.000

2. Dove Antiperspirant Deodorant Invisible Dry

Foto: Female Daily

Mommies tidak perlu merasa khawatir ketika menggunakan baju warna hitam atau putih karena deodoran dari Dove ini terbukti tidak akan meninggalkan noda yang merusak estetika pakaian. Dove Antiperspirant Deodorant Invisible Dry dengan formula perlindungan dari keringat dan bau badan selama 48 jam ini juga mampu melembutkan serta menghaluskan kulit ketiak. Deodoran dari Dove ini juga sangat aman untuk Mommies yang memiliki jenis kulit sensitif karena mengandung 0% alkohol dan minim risiko iritasi. 

Harga: Rp21.500

BACA JUGA: 5 Produk untuk Mencerahkan Ketiak, Murah dan Wajib Coba!

3. Wardah Roll On For Her

Foto: Watsons Indonesia

Wardah Roll On For Her merupakan deodoran yang dapat mengurangi keringat berlebih penyebab bau badan dan terbukti bebas dari alkohol. Dilengkapi dengan formulasi optimal, deodorant ini memiliki kandungan Allantoin yang dapat membantu menyejukkan kulit kemerahan karena iritasi ringan. Tidak perlu khawatir karena Wardah Roll On For Her sudah dipastikan halal dan cruelty free

Harga: Rp26.000

4. Nivea Extra Brightening 8 Superfood Deodorant

Foto: NIVEA

Rekomendasi produk deodoran selanjutnya yang wajib Mommies coba untuk menghalau masalah bau badan adalah Nivea Extra Brightening 8 Superfood Deodorant. Diperkaya dengan Micro Vitamin C, 8 Superfood, dan Ekstrak Licorice yang dapat menutrisi kulit ketiak agar tetap tampak halus dan cerah. Dengan formula perlindungan 48 jam dari keringat dan bau badan, deodorant dari Nivea ini sudah teruji secara dermatologi cocok untuk kulit. 

Harga: Rp36.100

5. Lady Speed Stick Antiperspirant 48H

deodoran bau badan

Foto: Watsons Indonesia

Deodoran dari Lady Speed Stick ini mengklaim dapat memberikan perlindungan selama 48 jam untuk menjaga ketiak agar tetap wangi dan kering. Deodoran yang memiliki lapisan pelindung tidak terlihat ini terdiri dari tiga pilihan wangi yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing, meliputi Orchard Blossom, Wild Freesia, hingga Invisible Dry.

Harga: Rp36.900

6. Sukin Natural Deodorant 

deodoran

Foto: Instagram @sukinskincare_idn

Brand asal Australia yang satu ini mengklaim bahwa deodorannya menggunakan bahan-bahan alami pilihan, seperti aloe vera, nettle, dan burdock yang terbukti efektif cepat kering dan tidak meninggalkan kesan lengket setelah diaplikasikan. Diperkaya dengan kandungan Zinc, Sukin Natural Deodorant dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau badan dan tidak meninggalkan noda di baju. 

Harga: Rp98.100

7. Sensatia Botanicals Natural Deodorant

deodoran bau badan

Foto: Instagram @sensatiabotanicals

Rekomendasi deodoran yang dapat membuat ketiak wangi seharian dan tahan lama adalah Sensatia Botanicals Natural Deodorant. Tersedia dalam tiga varian wangi, yakni Hinako Bloom Natural Deodorant, Molluca Spice Natural Deodorant, serta Unscented Natural Deodorant, deodorant dari Sensatia Botanicals ini sudah dilengkapi dengan vitamin dan antioksidan yang dapat membuat ketiak menjadi halus dan lembut. Selain itu, terdapat juga formula unik di dalamnya yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih. 

Harga: Rp150.000

BACA JUGA: 7 Penyebab Ketiak Hitam, Nomor 3 Sering Kita Lakukan Tanpa Sadar

Nah Mommies, itulah rekomendasi deodoran yang dapat Mommies coba agar ketiak wangi seharian dan mencegah bau badan yang dapat mengurangi kepercayaan diri. Jadi, produk deodoran nomor berapa yang hendak Mommies coba? Semoga bermanfaat!

Penulis: Nariko Christabel

Cover: Anastasia Kazakova on Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan