banner-detik
LIFESTYLE

Viral Challenge ‘ChatGPT Roast My Instagram Feed’, Ini Cara Ikut Tantangannya!

author

Mommies Daily21 Aug 2024

Viral Challenge ‘ChatGPT Roast My Instagram Feed’, Ini Cara Ikut Tantangannya!

Yuk, ikut challenge ‘ChatGPT Roast My Instagram Feed’ jika ingin mendapat komentar sarkastik dari ChatGPT. Intip cara membuatnya di sini!

Media sosial selalu memiliki trend baru yang tidak ada habisnya. Seperti yang sedang ramai belakang ini di media sosial, khususnya Instagram, yakni challenge ‘ChatGPT Roast My Instagram Feed’. Sesuai namanya, challenge ini dilakukan dengan meminta ChatGPT untuk mengkritik atau memberikan sindiran sarkastik tentang feed Instagram kita. Kemudian hasilnya diunggah ke Instagram Story dengan menggunakan fitur Add Yours.

Trend ini berhasil menarik banyak pengguna Instagram karena penasaran dengan ejekan lucu dan sindiran pedas dari ChatGPT. Lantas, bagaimana cara mengikuti challenge ‘ChatGPT Roast My Instagram Feed’? Simak tutorial lengkapnya di bawah ini yuk, Mommies!

BACA JUGA: Apa Itu Cryptarithm yang Viral Karena Clash of Champion? Sederhana tapi Sulit!

Cara Ikut Challenge ‘ChatGPT Roast My Instagram Feed’

Cara ikut challenge ‘ChatGPT Roast My Instagram Feed’ sebenarnya sangatlah mudah. Hal utama yang paling penting adalah kamu sudah memiliki akun ChatGPT sehingga dapat mengakses fitur chatbot dengan AI. Untuk tahap berikutnya, ikuti tahapan di bawah ini.

  1. Ambil tangkapan layar atau screenshot halaman feed pada akun Instagram
  2. Selanjutnya, buka aplikasi ChatGPT melalui website chatgpt.com https://chatgpt.com/ atau melalui aplikasi jika hendak mengakses menggunakan ponsel
  3. Setelah terbuka, atur ChatGPT menjadi versi GPT 4o. Hal ini bertujuan agar ChatGPT bisa mengolah gambar yang akan diupload nantinya
  4. Unggah tangkapan layar feed Instagram ke ChatGPT dan jangan klik kirim dahulu
  5. Masukkan prompt untuk meminta ChatGPT me-roasting feed Instagram
  6. Kirim gambar beserta prompt yang sudah diketik sebelumnya dan tunggu respon kritikan dari ChatGPT
  7. Apabila kurang merasa puas dengan ejekan ChatGPT, maka bisa klik opsi ‘Regenerate’ untuk mendapatkan hasil yang baru
  8. Terakhir, ambil tangkapan layar atau screenshot hasil penilaian ChatGPT pada feed Instagram

Mengikuti Challenge dengan Menggunakan Fitur Add Yours IG

Apabila Mommies tertarik untuk mengikuti challenge ‘ChatGPT Roast My Instagram Feed’ dengan menguploadnya ke Instagram Story, maka ikuti langkah berikut ini.

  1. Siapkan hasil tangkapan layar dari roasting ChatGPT sebelumnya
  2. Buka aplikasi Instagram dan lihat story Instagram milik teman yang sudah mengikuti challenge ‘Chat GPT Roast My Instagram Feed’ yang memiliki stiker Add Yours
  3. Pada stiker tersebut, klik opsi ‘Balasan Anda’
  4. Selanjutnya, pilih hasil tangkapan layar dari roasting ChatGPT
  5. Unggah foto ke Instagram Story dengan klik opsi ‘Cerita Anda’

Manfaat Challenge ‘ChatGPT Roast My Instagram Feed’

Foto: Freepik

Sebenarnya tujuan utama challenge ini adalah untuk menciptakan interaksi yang menghibur antara konten Instagram pengguna dengan teknologi AI. Selain itu, Instagram juga bermaksud untuk meningkatkan engagement pengguna melalui challenge seperti ini yang bersifat menghibur serta kreatif.

Challenge ‘ChatGPT Roast My Instagram Feed’ juga bisa membantu Mommies untuk mengetahui kekurangan yang ada pada Instagram Feed pribadi yang dapat dikoreksi dan tampilan menjadi lebih rapi dan sesuai.

Berikut ini beberapa langkah yang perlu dilakukan ketika Mommies sudah mengikuti challenge ‘ChatGPT Roast My Instagram Feed’ antara lain:

  1. Lebih memperbanyak foto dengan momen ‘candid’
  2. Mengunggah foto dengan tampilan fotogenik yang tidak menggunakan effort berlebih
  3. Hindari untuk terlihat berusaha keras ketika tampil dalam foto
  4. Memadukan beberapa foto untuk memperlihatkan momen yang lebih autentik
  5. Hindari foto blur yang terlalu banyak karena tidak terlihat artistik
  6. Memasukkan keterangan foto yang lebih bersifat menghibur atau wawasan yang lebih mendalam tentang momen yang dibagikan
  7. Unggahlah foto natural tanpa menggunakan filter agar lebih terlihat relevan

5 Rekomendasi Alternatif ChatGPT Gratis

Berikut Mommies Daily telah merangkum beberapa alternatif ChatGPT gratis yang bisa Mommies coba. Yuk, simak rekomendasinya di bawah ini!

1. YouChat

YouChat merupakan platform alternatif ChatGPT yang mirip dengan mesin pencari. Platform ini memberikan sejumlah manfaat, seperti menawarkan percakapan layaknya manusia, mendukung pencarian multimodal, pencarian online yang intuitif dan cepat, serta informasi waktu yang nyata. Tidak perlu khawatir masalah privasi karena YouChat memberikan pengalaman browsing yang aman.

2. ChatSonic

Rekomendasi ChatGPT gratis berikutnya adalah ChatSonic. Selain bisa diakses melalui web, ChatSonic juga sudah memiliki aplikasinya sendiri. Kelebihan yang dimiliki oleh ChatSonic adalah memiliki fitur memory untuk mengingat pertanyaan sebelumnya dan pengguna juga bisa menanyakan berita maupun peristiwa terbaru.

3. Jasper AI

Platform Jasper AI menawarkan fitur yang dapat memudahkan pembuatan serta optimalisasi konten sehingga bisa mendapatkan peringkat terbaik pada mesin pencari. Selain itu, Jasper AI juga mampu menghasilkan beragam jenis konten dalam 25 bahasa dari seluruh dunia.

4. Wordtune

Wordtune merupakan alternatif ChatGPT lainnya yang menarik untuk dicoba. Selain dapat memperbaiki tata bahasa, ChatGPT satu ini juga bisa meningkatkan gaya bahasa dan kemampuan parafrase dengan hasil yang sangat baik. Beberapa keunggulan lain yang dimiliki Wordtune, seperti meringkas teks panjang, artikel PDF, video YouTube sehingga menjadi beberapa poin penting, meningkatkan kejelasan tulisan, dan memastikan tulisan efektif dan jelas.

5. Replika

Apabila Mommies sedang mencari ChatGPT yang menyediakan fitur panggilan video, maka Replika bisa dijadikan opsi utama. ChatGPT ini memiliki desain visual yang bagus, mendukung panggilan video serta suara, serta memiliki dukungan AR untuk eksplorasi dunia nyata.

Itulah cara ikut challenge ‘ChatGPT Roast My Instagram Feed’ hingga rekomendasi alternatif ChatGPT gratis yang bisa Mommies coba. Jadi, apakah Mommies tertarik mengikuti challengenya? Selamat mencoba!

BACA JUGA: 8 Restoran Tradisional Hit dan Viral di Jakarta, Wajib Datang!

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan