Hobi Bapak-bapak, dari yang Normal Hingga yang Unik. Nomor Tujuh Paling Ajaib!

Dad's Corner

Sisca Christina・17 Aug 2024

detail-thumb

Bukan cuma olahraga atau otomotif, hobi bapak-bapak ada juga yang di luar nurul hingga bikin geleng kepala. Yuk, baca sampai habis!

Bicara hobi bapak-bapak, cukup ketebak laah yaaa. Seputaran kegiatan laki-laki, semacam olahraga, utak atik kendaraan bermotor, hingga koleksi barang-barang.

Namun, terlepas dari apapun kegemarannya, ternyata, para bapak ini kalau punya hobi niat banget, lho! Nonton nggak sekadar nonton, tetapi sekalian membuat koleksi film bagai punya bioskop sendiri. Koleksi barang juga nggak hanya puluhan, tapi sampai ratusan.

Yuk, simak hobi bapak-bapak berikut, sekalian bisa jadi inspirasi untuk beli kado ulang tahun suami.

10 Hobi Bapak-bapak

1. Mendaki gunung

Selain hobi sepakbola (dari olahraga sampai nonton, hingga pekerjaannya pun berhubungan dengan sepakbola) seorang bapak yang tinggal di Depok juga punya hobi naik gunung. Sekarang anak-anaknya sudah remaja dan tertular hobi naik gunung juga. Bahkan, naik gunung jadi aktivitas yang dinanti-nanti saat liburan. Bapak yang sudah berusia kepala lima ini masih fit naik gunung sampai sekarang. Total gunung yang sudah didaki ada 13 and still counting. Wow!

2. Menonton film

Seorang bapak memiliki hobi nonton film sejak duduk di bangku sekolah dasar. Dari film serial hingga layar lebar, dari genre crime thriller hingga komedi. Ia juga memiliki banyak sekali koleksi film yang diunggah ke server sendiri. Mau nonton apa, tinggal pilih. Jadi berasa punya bioskop sendiri. Dulu sebelum berlangganan Netflix, saya diberi akses ke koleksi filmnya, hahaha, asik!

 3. Memancing

Menurut saya, ini hobi yang paling membutuhkan kesabaran. Diam membisu berjam-jam hingga menunggu ikan menclok di umpan kail bukanlah perkara mudah. Tapi menurut para bapak yang memiliki hobi ini, memancing bagaikan hobi therapeutic yang bisa membuat relaks.

Pak, pijat juga bikin relaks, lho, pak.

4. Mengoleksi Lego dan action figures

Hobi Bapak-bapak
Foto: Koleksi Raisha Cendana dan suami

Bapak Nove yang tinggal di bilangan Jakarta Selatan sudah merangkai ratusan lego dan menatanya dengan rapi di rak display di rumahnya, sampai raknya nggak muat! Tak hanya lego, ia juga hobi mengoleksi action figures. Hobi yang sama juga dilakoni sang istri, dan diturunkan juga ke kedua putrinya. Mereka menyebut keluarga mereka toys enthusiasts!

5. Bermain gitar dan compose musik

Karena profesinya musisi, lebih tepatnya gitaris, Bapak Ando yang berdomisili di Denpasar ini tentunya punya hobi main gitar dan compose musik. Kebetulan saya pernah minta buatkan musik sederhana untuk medley lagu daerah untuk kebutuhan performance di sekolah anak, hasilnya keren!

6. Mengoleksi perfume

hobi bapak-bapak
Foto: Koleksi Tommy Pradana Putra

Siapa bilang hobi koleksi perfume milik wanita saja? Banyak juga, lho, pria yang suka wewangian. Salah satunya Tommy, bapak yang bekerja di industri kreatif ini. Hobi koleksi dan ngulik wewangian sudah bertahun-tahun lamanya. Bahkan kini, ia juga memfokuskan diri sebagai fragrance reviewer dan menjadikannya profesi yang menghasilkan. Memang asik kalau punya hobi yang bisa jadi duit!

Baca juga: 7 Rekomendasi Parfum untuk Para Ayah, Mulai dari Rp60.000

7. Menonton video orang pecahin bisul

Lain lagi hobi seorang bapak yang tinggal di Tangerang Selatan ini. Di waktu senggangnya, selain doyan olahraga, bapak dua anak ini juga hobi nonton video orang pecahin bisul atau mengorek komedo. Iyyuhhh yet satisfying, nggak nih? Hahahaha.

8. Mengoleksi die cast pesawat

Hobi bapak-bapak
Image by freepik

Adalah seorang bapak yang punya kegiatan utama di bidang kerohanian, namun punya hobi di dunia aviasi. Saking hobinya, ia memiliki koleksi die cast pesawat lebih dari 300 buah dari berbagai jenis. Ada pesawat lama, tempur, Boeing, dan lain sebagainya dengan detail serupa dengan aslinya. Bahkan, ia juga punya sertifikasi dan izin untuk menerbangkan pesawat.

9. Mengutak-atik motor

Karena hobinya ngoprek motor, seorang bapak jadi mengerti mesin motor dan bisa membetulkan motornya sendiri jika bermasalah. Sebuah hobi yang bikin pengeluaran jadi lebih efisien.

10. Fotografi

Bapak Agus yang tinggal di wilayah Jakarta Timur menekuni hobi fotografi sejak lajang. Sesekali, ia suka mendapat job foto untuk event. Ia juga bergabung dengan beberapa komunitas foto. Kini hobi tersebut juga menular ke anak semata wayangnya.

Kira-kira mommies ada yang memiliki hobi yang sama dengan bapak-bapak, nggak, nih?

Baca juga: 6 Rekomendasi Dompet Terbaik untuk Suami dan Anak Laki-Laki, Mulai dari Rp100 Ribuan

Cover:Image by pressfoto on Freepik