banner-detik
DAD'S CORNER

7 Rekomendasi Parfum untuk Para Ayah, Mulai dari Rp60.000

author

Katharina Menge26 May 2024

7 Rekomendasi Parfum untuk Para Ayah, Mulai dari Rp60.000

Berikut daftar rekomendasi parfum untuk para ayah yang bisa digunakan oleh Mommies sebagai referensi hadiah yang tepat. Bikin makin wangi!

Tidak hanya para Mommies yang membutuhkan rekomendasi parfum agar selalu segar dan wangi sepanjang hari, para Daddies juga perlu, lho! Bahkan bagi para pria, parfum merupakan salah satu senjata utama penampilan mereka yang wajib kenakan sebelum memulai hari.

Untungnya saat ini juga sudah banyak pilihan parfum untuk laki-laki, tidak kalah dengan para perempuan. Ada parfum lokal hingga dari luar yang wanginya mampu membuat Daddies segar seharian. Namun ternyata parfum pria itu juga punya spesifikasi yang berbeda.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Parfum Tahan Lama, Awet Seharian. Harganya Ada yang Nggak Sampai 200 Ribu.

Jenis Parfum Pria

Dilansir dari riset Men Perfume Market, jenis parfum pria ada empat jenis berbeda.

1. Eau de Toilette (EDT)

Eau de Toilette mengandung konsentrasi wewangian 5-15% dengan menawarkan aroma lebih ringan yang cocok untuk dipakai sehari-hari.

2. Eau de Parfum (EDP)

Sementara untuk Eau de Parfum, konsentrasi wewangiannya lebih tinggi yaitu 15-20%. EDP selalu memberikan aroma yang tahan lebih lama dan cocok untuk acara-acara tertentu.

3. Cologne

Sedangkan cologne punya konsentrasi wewangian 2-5%. Biasanya tipe ini memberikan aroma yang menyegarkan dan halus.

4. Aftershave

Terakhir ada aftershave yang bisa dipakai setelah bercukur. Produk ini mengandung konsentrasi wewangian rendah dan sering kali mengandung bahan-bahan yang menenangkan untuk menenangkan kulit setelah bercukur.

Tips Memilih Parfum yang Tepat untuk Ayah

Nah, sebelum masuk ke rekomendasi parfum untuk para ayah, penting banget untuk diketahui tentang tips dan trik memilih parfum yang tepat untuk para pria. Dilansir dari Time, berikut tips yang bisa diterapkan Daddies.

1. Tentukan jenis yang diinginkan

Seperti sudah dijelaskan di atas, ada beberapa jenis parfum yang biasa dipakai oleh pria. Anda bisa memilih tingkatan yang diinginkan. Jika memang butuh untuk acara-acara tertentu, baiknya pilih Eau de Parfum, jika hanya untuk bercukur maka sebaiknya aftershave.

2. Sesuaikan aroma

Setiap wewangian memiliki profil aroma yang unik, dan wewangian berkualitas tinggi harus memiliki bahan-bahan bernuansa yang keluar berlapis-lapis sepanjang hari. Profil aroma biasanya dijelaskan dalam tiga tingkat nada berbeda: top, middle, dan base. Top notes bisa langsung dirasakan segera setelah aplikasi.

3. Jenis kulit

Ternyata memilih wewangian juga harus memperhatikan jenis kulit, lho. Body chemistry dan hormon punya peranan besar dalam menentukan bau cologne pada pemakainya. Jika kulit lebih berminyak, cologne Anda mungkin berbau lebih kuat setelah digunakan dibandingkan ketika dihirup langsung dari botolnya.

4. Tujuan

Beberapa wewangian cocok untuk tujuan tertentu. Misalnya di siang hari akan lebih baik memakai wangi yang segar ketimbang manis. Jika Anda tinggal di tempat yang hangat dan cerah, pertimbangkan wewangian bunga yang ringan dan tidak terlalu menyengat. Ingat, panasnya lingkungan akan meningkatkan intensitas aroma parfum. Di sisi lain, aroma tanah dan spicy sering kali lebih disukai saat cuaca dingin atau malam hari.

5. Bahan yang digunakan

Wewangian tidaklah murah, terutama yang berasal dari merek ternama. Salah satu indikasi utama kualitas cologne adalah bahan-bahannya. Meskipun ramuannya tidak harus semuanya alami, bahan-bahan utama wewangiannya harus bersumber secara berkelanjutan dari lingkungan alaminya.

Rekomendasi Parfum untuk Para Ayah

Nah, sekarang mari kita masuk ke bagian utamanya, yaitu pilihan parfum untuk para ayah. Mommies Daily punya deretan rekomendasi yang pasti akan sangat berguna untuk Anda.

1. Kahf Revered Oud – Rp65.000

Cocok untuk Anda penyuka wangi maskulin tapi manis. Dengan top notes Rose, Lemon, dan Fruity, ditambah hint Gourmand dan Vanilla akan membuat keseharian jadi semakin segar.

Foto: Kahf

2. Alchemist Fragrance Home Garden – Rp229.000

Parfum ini memadukan wewangian Blackberry, grapefruit, dan Cedar yang segar. Meski begitu, sentuhan elegan juga tetap bisa Anda pertahankan lewat pilihan wewangian ini.

Foto: Alchemist Fragrance

3. SAFF & Co. Extrait de Parfum S.O.T.B – Rp299.000

Untuk aktivitas di luar ruangan, parfum ini sangat cocok menemani para ayah. Didesain dengan perpaduan menarik antara Mandarin, aroma bunga manis, dan musk Vanilla.

Foto: Zalora

4. Nordic Waters For him Eau de Parfum – Rp299.000

Parfum dari Oriflame ini menggunakan Nordic Waters Accord eksklusif yang memberikan aroma akuatik yang pekat. Dengan top notes Mandarin dan musks sebagai base note-nya membuat parfum ini wajib dimiliki.

Foto: Oriflame

5. HMNS Perfume Farhampton – Rp369.000

Kalau biasanya Alpha yang banyak direkomendasikan dari brand ini, tidak ada salahnya mencoba yang lain. Farhampton menghadirkan wangi maskulin yang unik dengan paduan Bergamot, Lavender, dan Amber.

Foto: Made for HMNS

6. Unke Naru Kashmir Oud dev – Rp378.000

Mau wangi seperti Nicholas Saputra? Maka para ayah harus coba parfumnya yang satu ini. Perpaduan antara Agarwood dan Elemi ini menciptakan aroma smoky dan remah yang klasik.

Foto: Unke Naru

7. Mine. Beige 96 – 389.000

Wangi elegannya merupakan perpaduan dari Juniper Berry, Skin Accord, dan Musk Mallow. Rasanya seperti mencium wangi kulit yang sangat intimate.

Foto: Mine

Itu dia deretan rekomendasi parfum untuk para ayah yang bisa membuat penampilan mereka semakin keren dan wangi sepanjang hari. Selamat dipilih!

BACA JUGA: Rekomendasi Parfum Buat Remaja dari Harga Rp50,000an

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan