banner-detik
LIFESTYLE

Baru di Minggu Ini: Tiga Tren Kecantikan di House of Sephora hingga Peluncuran Data FFI 2024 oleh OCBC

author

Mommies Daily17 Aug 2024

Baru di Minggu Ini: Tiga Tren Kecantikan di House of Sephora hingga Peluncuran Data FFI 2024 oleh OCBC

Ada banyak keseruan di dua minggu ini, mulai dari kurasi tiga tren kecantikan di House of Sephora hingga peluncuran data FFI 2024 oleh OCBC.

Skincare hingga Bodycare, House of Sephora Perkenalkan Kurasi Tiga Tren Kecantikan

Foto: Fidelity

Dunia kecantikan senantiasa mengalami perkembangan setiap waktunya. Hal ini ditandai dengan bertambahnya produk makeup dan skincare yang semakin bervariasi dan inovatif, sehingga bisa selalu mengikuti tren saat ini. Mendukung pernyataan tersebut, sebagai brand ritel kecantikan yang sudah berdiri sejak 1995, Sephora kembali mengidentifikasi inovasi produk pada dunia kecantikan melalui House of Sephora.

Musim ini House of Sephora kembali hadir dengan peluncuran kurasi kecantikan melalui tiga zona, yakni Cloud Makeup, Glass Skin Glo-Up, dan Everything Shower Essentials. Acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pemerhati dan penggiat industri kecantikan untuk mendapatkan akses perdana mengenal tren terkini musim ini dan berinteraksi dengan pakar merk yang bekerja di belakang layar untuk hadirkan inovasi kecantikan terkini kepada konsumen.

Pada zona tren pertama, tepatnya Cloud Makeup, memiliki kunci utama yakni keseimbangan sempurna antara dewy dan matte untuk menciptakan tampilan matte lembut yang menyala dari dalam. Mengoleksi lebih dari 40 juta posting di aplikasi TikTok, tampilan riasan ini menekankan pada penggunaan bedak tabur dalam jumlah yang tepat untuk membuat kulit menjadi kusam sekaligus mempertahankan kilau halus. Pada tren ini, Sephora menghadirkan brand baru, yakni Kylie Cosmetics dan produk lainnya, seperti True To Myself Tinted Pressed Finishing Powder dari Rare Beauty, Blurring Blush Serum dari Anastasia Beverly Hills, dan Golden Collection dari brand Natasha Denona.

Berasal dari budaya kecantikan Korea, obsesi Glass Skin terus meroket. Selain berfokus pada bahan-bahan yang dapat mengatasi masalah kulit, brand yang ada pada tren kedua yakni Glass Skin Glo-Up ini juga membuat kulit mencapai kondisi paling sehat. Terdapat dua brand baru yang diperkenalkan oleh Sephora, yakni Krave Beauty dan KAHI. Selain itu, untuk menunjang penampilan kulit wajah yang glowing, Mommies bisa mencoba Hydrolyze Roe Anti Wrinkle Lotion dari Unitouch, Honey Glow Serum dari Farmacy, serta Brightamin Series dari Dr.Jart+ yang akan di rilis pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Sephora turut menghadirkan koleksi bertema Everything Shower yang dirancang secara khusus untuk memanjakan tubuh dan jiwa, dari ujung kepala hingga ujung kaki. Dalam tren ini, terdapat brand Sol De Janeiro yang hadir secara resmi pada Oktober 2024 dan K18 pada Agustus 2024. Selain itu, terdapat juga produk lainnya yang dapat dicoba, seperti Vanilla Candy Rock Sugar dari Kayali, Cypress Shadow dari L’Atelier Parfum, dan Royal Blossom Series dari Percy & Reed.

Gandeng Tasya Kamila, Allo Fresh Perkenalkan S3 Belanja

Foto: Klikpr.co

Pada era yang modern saat ini, Mommies memiliki segudang kegiatan yang padat, mulai dari memenuhi kebutuhan harian, mengurus rumah, bekerja baik WFH dan WFO, memastikan kesehatan seluruh anggota keluarga, mengantar anak sekolah, hingga kehidupan sosial. Dengan begitu banyaknya tanggung jawab tersebut, Mommies membutuhkan partner belanja yang lebih efisien, efektif, tetapi tetap bisa memastikan semua kebutuhan keluarga terpenuhi dengan baik. Menjawab tantangan tersebut, platform e-grocery AlloFresh mengajak Mommies untuk menjadi ahli belanja, layaknya lulusan S3 dengan memperkenalkan program S3 Belanja: Simpel, Semurah itu, dan Selengkap itu.

“Kami mengerti kesibukan para mama. Karena itu, AlloFresh menghadirkan S3 Belanja yang merupakan komitmen kami untuk memberikan pengalaman e-grocery terbaik bagi para mama di 17 kota di Indonesia. Dengan pengiriman cepat hanya dalam 2 jam serta pilihan waktu pengantaran yang fleksibel, AlloFresh hadir untuk membantu para mama menghemat waktu berharga dan memastikan kebutuhan keluarga terpenuhi dengan mudah dan cepat,” ujar Sandy Maulana, selaku VIP Marketing AlloFresh.

Pengalaman berbelanja Mommies akan lebih simpel dan nyaman karena belanja di AlloFresh bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Pesanan dijamin sampai dalam dua jam dengan pengiriman instan serta bisa atur jadwal pengiriman, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan kebutuhan sehari-hari. Belanja di AlloFresh juga Semurah itu! , Mommies bisa menikmati harga yang kompetitif ditambah dengan berbagai voucher diskon serta gratis ongkir.

Sesuai pada poin ketiga, yakni Selengkap itu, AlloFresh hadir sebagai solusi belanja lengkap untuk keluarga Indonesia. Berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari, mulai dari bahan makanan segar, produk susu dan telur, makanan beku, hingga perlengkapan rumah tangga dan bayi, semuanya tersedia dalam satu platform mudah dan praktis.

Hadir Selama 90 Tahun untuk Keluarga Indonesia, Lifebuoy Luncurkan Film Pendek

Foto: Lifebuoy

Telah berdiri selama 90 tahun dan selama itu juga Lifebuoy dipercaya keluarga Indonesia untuk mendampingi orang tua dalam melindungi kesehatan anak hingga mereka mampu mewujudkan mimpinya. Sebagai bentuk apresiasi, Lifebuoy meluncurkan film pendek bertajuk “90 Tahun Lindungi Anak Indonesia Meraih Mimpi” pada Kamis (15/08/2024) dengan menghadirkan sosok-sosok pahlawan kebanggaan seperti Susy Susanti, peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 dan Nicky Clara, Disability Womenpreneur yang aktif dalam menyuarakan keadilan bagi penyandang disabilitas.

“90 tahun bukanlah perjalanan yang singkat bagi Lifebuoy untuk terus merealisasikan purpose-nya: menjadi sahabat keluarga Indonesia dalam memberikan perlindungan dari kuman dan menjaga agar anak tidak mudah jatuh sakit. Kami menyampaikan rasa terima kasih mendalam atas kepercayaan para orang tua, perjalanan panjang yang penuh makna ini menjadi landasan kuat bagi kami untuk terus membantu melindungi kesehatan anak-anak Indonesia agar mereka dapat terus meraih mimpi hingga berhasil merealisasikannya,” ungkap Erfan Hidayat, selaku Head of Skin Cleansing Unilever Indonesia.

Sejalan dengan peluncuran film pendek, edukasi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) melalui sekolah siaga Lifebuoy juga semakin digiatkan dengan tujuan untuk memupuk mimpi para dokter kecil untuk menjadi pahlawan di masa depan. Prof. Dr. dr. Hinky Hindra Irawan Satari, Sp.A (K), M. TropPaed., menjelaskan bahwa telah tercatat sebanyak 27,84% anak usia sekolah mengalami keluhan kesehatan contohnya diare atau pneumonia. Apabila kondisi tersebut tidak segera dicegah dan ditangani, maka terdapat banyak mimpi anak Indonesia yang terancam sirna karena terpaksa absen dari sekolah.

Bicara tentang mimpi, dukungan penuh dari orang tua memegang peranan yang sangat besar. Oleh karena itu, memperingati usia yang ke-90, Lifebuoy memberikan apresiasi atas kehebatan dan kekuatan para orang tua dalam melindungi kesehatan dan mimpi anak mereka melalui tayangan film pendek bertajuk ‘90 Tahun Lindungi Anak Indonesia Meraih Mimpi’. Film ini mengangkat kisah sosok pahlawan seperti Susy Susanti, Nicky Clara dan Ellyas Pical yang mampu meraih mimpi berkat peranan orang tua tercinta.

“Saya percaya dukungan orang tua adalah modal penting yang membuat seorang anak berani bermimpi dan mewujudkannya. Suatu kali ketika kalah bertanding, ibu saya berpesan, ‘Jatuh bangun itu wajar, proses ini yang akan kamu ingat selamanya’. Kata-kata ini yang mengobarkan semangat saya untuk giat berlatih, disiplin dan pantang menyerah agar bisa menjadi juara. Semoga film ini dapat memberikan inspirasi tentang pentingnya peranan orang tua dalam mendorong anak untuk terus berani bermimpi dan berjuang mewujudkannya,” ucap Susy Susanti, peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992.

Resmi Dibuka di Indonesia, VS Challenge Suguhkan 26 Aktivitas Permainan

Foto: Dok, Pribadi

Saat ini, para remaja cenderung mencari aktivitas fisik yang memungkinkan mereka berinteraksi sosial dengan teman-temannya. Bahkan, generasi Millenial dan gen Z memilih untuk menghabiskan hampir 10% pendapatannya untuk kegiatan-kegiatan yang dapat mengurangi stres dan menjaga kesehatan mental. Guna menunjang hal tersebut, VS Challenge, sport park pertama dari Jepang di Indonesia telah resmi dibuka di AEON Mall Deltamas, pada Kamis (15/08/2024).

VS Challenge merupakan hasil adaptasi dari franchise VS Park di Jepang yang dikembangkan oleh Bandai Namco Amusement Inc., bekerja sama dengan AEON Mall Indonesia. Sport park ini menawarkan opsi wisata pengalaman baru khas Jepang, melalui berbagai permainan sekaligus medium olahraga yang unik, interaktif, dan cocok untuk segala usia. Selain sebagai wahana hiburan, VS Challenge juga menjanjikan pengalaman khas Jepang yang diyakini dapat menjadi daya tarik kuat bagi kalangan generasi muda.

“VS Challenge merupakan bentuk komitmen kami dalam menghadirkan inovasi dan pengalaman baru bagi pengunjung AEON Mall. Kami memilih Deltamas sebagai lokasi pertama karena melihat potensi area ini, baik dari segi perkembangan ekonomi maupun demografi masyarakatnya yang dinamis. Kami percaya VS Challenge dapat menjadi magnet baru yang tidak hanya dapat menarik pengunjung lokal, namun juga dari kota-kota besar di sekitarnya,” ujar Kaori Hirata, perwakilan AEON Mall Indonesia.

VS Challenge meluncurkan 26 aktivitas permainan yang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menjadi pengalaman berolahraga baru. Apabila Mommies dan si kecil tertarik untuk mengunjungi sport park satu ini, maka dapat membeli tiketnya langsung di berbagai platform seperti Traveloka, Tiket.com, maupun pembelian langsung pada loket VS Challenge yang terletak di AEON Mall Deltamas lantai 2 . Selama periode grand opening ini, pengunjung juga bisa menikmati banyak program promosi menarik, seperti diskon 25% dan harga spesial 15 Agustus 2024 untuk pemegang KTP Kabupaten Bekasi.

Data OCBC FFI 2024: 39% Anak Muda Menabung untuk Penuhi Gaya Hidup

Foto: OCBC

Selama empat kali berturut-turut pada tahun ini, OCBC dengan bangga meluncurkan Financial Fitness Index (FFI) 2024. Dengan mengusung tema FUNanciallyFIT, peluncuran FFI kali ini mempunyai pesan bahwa menjalani gaya hidup yang menyenangkan dan secara bersamaan tetap aman secara finansial adalah hal yang mungkin untuk diwujudkan. Berdasarkan data terbaru FFI 2024, Indonesia berhasil mempertahankan hasil skor finansialnya yakni pada angka 42,25% dan sebesar 39% anak muda punya tujuan utama menabung untuk kebutuhan lifestyle.

“Financial Fitness Index (FFI) mempunyai tujuan utama yakni mendorong kebugaran finansial yang menyenangkan (FUNanciallyFIT) untuk semua tanpa terkecuali, di mana hasil riset tahun ini menunjukkan peningkatan kesehatan finansial di rentang penghasilan 5-15 juta serta kesadaran akan dana darurat. Ini merupakan pencapaian yang patut di apresiasi bagi generasi muda, dimana sisi lain mereka pun harus paham memanfaatkan produk perbankan untuk keputusan finansial yang cerdas. Dengan informasi yang tepat, inklusi produk perbankan, dan pengelolaan keuangan yang baik, mereka bisa menjadi smart spender dan smart saver. Hasil akhirnya, kesehatan finansial bisa tetap FIT dengan lifestyle yang FUN, serta menciptakan keseimbangan antara kesenangan saat ini dan kesejahteraan finansial jangka panjang,” ungkap Amir Widjaya selaku Executive Director Marketing & Lifestyles Business OCBC.

Untuk memperkaya pengetahuan akan sehat secara finansial, OCBC menyediakan berbagai solusi seperti Kelas Ruang Menyala dan Nyala Coach untuk pembelajaran finansial lewat sesi beragam. Fitur terbaru melalui Financial Fitness Check Up versi lite, memudahkan semua orang untuk mengecek kondisi keuangan pribadi di aplikasi OCBC Mobile. Selain itu, OCBC juga menyediakan ragam produk yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup yang berkembang, termasuk Global Debit & Kartu Kredit yang dapat menjawab kebutuhan travelling dan daily lifestyle.

Hasil riset FFI 2024 juga menunjukkan 80% anak muda menghabiskan uang untuk menyesuaikan dengan gaya hidup teman-temannya, naik dari 73% di tahun 2023. Menandakan bahwa potret akan FOMO (Fear of Missing Out) yang kuat masih terjadi di kalangan generasi muda. Namun, anak muda juga dinilai lebih sehat secara finansial dengan memiliki skor financial wellnes pada angka 44.16 karena memiliki tujuan utama menabung untuk kebutuhan lifestyle, tetapi juga diiringi untuk menabung kebutuhan non-lifestyle.

OCBC juga telah berhasil memperkenalkan Nobody Award, penghargaan yang diberikan kepada siapa saja yang mampu menjadi inspirasi. Sehingga konsep FUNanciallyFIT yang dirancang untuk mengintegrasikan FUN dengan gaya hidup tapi tetap FIT dalam keuangan, menunjukkan bahwa kemerdekaan finansial dapat dicapai oleh semua orang.Program ini mencari ‘champion’ keuangan untuk menginspirasi yang lainnya, dimulai dengan Financial Fit Check Up bagi karyawan untuk mengevaluasi dan memperbaiki kesehatan keuangan mereka.

MUFFEST+ 2024 Road to IN2MF Sukses Digelar

Foto: MUFEST

Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ 2024 Road to IN2MF telah sukses diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersinergi dengan Bank Indonesia dan Gemalindo Kreasi Indonesia pada tanggal 8-11 Agustus 2024 di Istora Senayan Jakarta.

Dengan tema “Flying to The Global Market”, MUFFEST+ 2024 Road to IN2MF memberikan pengalaman berbelanja dengan semangat travel in style menuju panggung dunia. Gelaran acaranya tetap menghadirkan keragaman gaya modest fashion, mulai dari street wear, urban dan kontemporer style, evening wear, hingga syar’i dengan mengaplikasikan konsep sustainable atau keberlanjutan.

Tak hanya itu, ada juga pameran dagang MUFFEST+ yang tahun ini menyediakan deretan produk, mulai dari tekstil hingga busana modest siap pakai dan pelengkapnya, seperti hijab, aksesori, tas, alas kaki, hingga produk kecantikan, dan kosmetik.

Puncak acaranya menghadirkan fashion show karya para desainer kenamaan Indonesia, yaitu Lisa Fitria x Lidya Agustin, Sofie, Syukriah Rusydi, Irmasari Joedawinata, Ivan Gunawan Prive, dan Kursienkarzai yang menyuguhkan koleksi modest fashion untuk perempuan. Ditampilkan pula koleksi busana pria dari MYMD by Dedensiswanto, Brilianto, dan Rosie Rahmadi Homme.

“Pada tahun kesembilan pelaksanaan MUFFEST+ ini diharapkan semakin memperkuat peran strategis dalam memasarkan modest fashion Indonesia ke pasar global. MUFFEST+ konsisten memberikan perhatian khusus pada kolaborasi dengan institusi pendidikan bidang mode dan menggaungkan konsep sustainable sejak tahun 2020 sehingga produk modest fashion Indonesia memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan secara berkelanjutan,” ungkap National Chair Indonesian Fashion Chamber, Lenny Agustin.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Setting Spray agar Makeup Awet Seharian, Mulai dari Rp60 Ribuan

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Cover: Fidelity

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan