banner-detik
LIFESTYLE

7 Tips Efektif Memilih Warna Foundation untuk Kulit Kuning Langsat, Anti Belang!

author

Mommies Daily01 Aug 2024

7 Tips Efektif Memilih Warna Foundation untuk Kulit Kuning Langsat, Anti Belang!

Terapkan cara ini untuk mendapatkan warna foundation pas untuk kulit kuning langsat Mommies. Jangan sampai salah pilih, ya!

Foundation merupakan salah satu dasar makeup yang berfungsi untuk meratakan warna kulit dan membuat riasan menjadi lebih halus, sebelum mengaplikasikan makeup berikutnya. Namun, pemilihan warna foundation bagi sebagian orang cukup tricky, terutama pada Mommies pemilik kulit kuning langsat. Sesuai dengan namanya, jenis skin tone ini biasanya berwarna putih kekuningan dengan warm undertone dan identik dengan warna kulit Asia.

Meskipun saat ini sudah banyak brand lokal dan internasional yang mengeluarkan foundation untuk kulit kuning langsat, tetapi tidak jarang juga sebagian orang masih merasa kesulitan dan bingung untuk memilih foundation dengan warna yang sesuai, mungkin Mommies salah satunya. Untuk membantu mengatasi masalah tersebut, berikut beberapa tips yang dapat Mommies ikuti dalam memilih foundation untuk kulit kuning langsat.

BACA JUGA: 4 Warna Lipstik yang Bisa Mencerahkan Kulit, Ada Favoritmu?

7 Tips Memilih Warna Foundation untuk Kulit Kuning Langsat

Simak tips efektif dalam memilih warna foundation untuk kulit kuning langsat di bawah ini yuk, Mommies!

warna foundation

Foto: Freepik

1. Mengenal Undertones Kulit

Mengenal undertones kulit merupakan langkah pertama yang sangat penting untuk memilih warna foundation yang cocok. Untuk mengecek undertones kulit, Mommies bisa melihat warna pembuluh darah pada pergelangan tangan. Biasanya, warna pembuluh darah kulit kuning langsat berwarna hijau yang menandakan undertone warm.

2. Mencoba Foundation pada Area Rahang

Cara berikutnya yang dapat Mommies lakukan untuk memastikan bahwa warna foundation sesuai dengan warna kulit adalah dengan mencoba mengoleskan foundation pada bagian rahang wajah. Tujuan mengoleskan foundation pada antara dagu dan leher karena area ini memiliki warna yang serupa dengan wajah secara keseluruhan. Hindari mencoba foundation pada bagian punggung tangan atau pergelangan tangan karena biasanya warna tangan dengan wajah berbeda.

3. Hindari Warna Foundation Kuning

Foundation dengan warm undertone diketahui memiliki warna sedikit kekuningan dibandingkan dengan undertone lainnya. Namun, bukan berarti Mommies memilih warna foundation yang terlalu kuning, ya! Pasalnya, hal ini justru membuat kulit wajah terlalu pucat.

4. Memilih Warna Lebih Cerah

Tips berikutnya agar Mommies tidak salah dalam memilih foundation untuk jenis kulit ini adalah dengan menggunakan warna yang lebih cerah dibandingkan dengan warna dasar kulit. Penggunaan foundation yang sedikit lebih cerah dengan warna dasar kulit bertujuan untuk menghindari oksidasi. Oksidasi dapat membuat foundation jadi lebih gelap atau berwarna kecoklatan karena bercampur dengan minyak di wajah.

Itu dia 4 cara memilih warna foundation untuk kulit kuning langsat. Setelah melihat tips di atas, semoga Mommies tidak bingung lagi dalam menentukan shade foundation yang cocok untuk dipakai, ya! Jika Mommies tertarik mencoba cara lain, bisa lanjut membaca di artikel 7 Tips Memilih Warna Foundation untuk Kulit Kuning Langsat.

BACA JUGA: Hindari Kulit Terbakar, Ini 7 Sunscreen dan Sunblock untuk Anak Laki-laki

Ditulis oleh: Nariko Christabel

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan