banner-detik
LIFESTYLE

Rekomendasi Sunscreen Anti-aging untuk Usia 40 dan 50,  Melindungi Sekaligus Cegah Penuaan

author

Sisca Christina25 Jul 2024

Rekomendasi Sunscreen Anti-aging untuk Usia 40 dan 50,  Melindungi Sekaligus Cegah Penuaan

Memasuki usia 40 tahun ke atas, saatnya cari rekomendasi sunscreen yang mengandung formula anti aging, supaya manfaatnya dobel!

Usia boleh nambah, namun kerutan, wajib dicegah. Bagi penyandang usia kepala empat ke atas, sebisa mungkin gunakanlah skincare yang mengandung bahan untuk mencegah penuaan. Termasuk sunscreen.

Sekarang ini, banyak produk sunscreen yang dikembangkan tak hanya bermanfaat untuk melindungi dari efek buruk paparan sinar UV, namun juga mencegah tanda-tanda penuaan. Kalau bisa mendapat manfaat dobel dari satu produk, mengapa tidak?

Yuk, mommies yang sedang mencari rekomendasi sunscreen dengan manfaat anti-aging, mari merapat!

Baca juga: Wajib Tahu, Ini Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Digunakan Bersamaan

7 Rekomendasi Sunscreen Anti-aging

1. Anessa Perfect UV Sunscreen Skin Care Milk SPF 50+

Sunscreen asal Jepang ini punya slogan The Ultimate Age-Defying Suncare. Jadi, pastinya cocok buat usia 40 dan 50 tahun karena diformulasi untuk melawan penuaan dan mencegah timbulnya kerutan. Teksturnya milk namun ringan. Dengan teknologi perlindungan UV yang lebih kuat, sunscreen ini mampu melindungi wajah dari efek buruk sinar matahari saat terkena keringat atau air, panas dan kelembapan sekalipun. Jadi, cocok digunakan saat berenang.

Mengandung kyoto uji green tea, yellow flower, super hyalluronic acid, dan kolagen. Karena formula anti-aging yang dimilikinya, sunscreen ini juga dipercaya bisa mengurangi garis halus dan menghaluskan kulit wajah dalam waktu empat minggu.

2. Peterson’s Lab – Ultimate UV Defense Sunscreen

Sunscreen dengan kandungan SPF tinggi yaitu SPF 50 PA++++ ini menawarkan tiga manfaat dalam satu produk: proteksi terhadap sinar UV, mencerahkan kulit wajah dan mencegah penuaan.

Ini karena bahan aktif yang terkandung di dalamnya, yaitu: 5% niacinamide yang berfungsi untuk memudarkan noda hitam, meratakan warna kulit, serta meredakan peradangan dan iritasi pada kulit; 3% vitamin E untuk membantu mencegah kulit terbakar dari sengatan matahari dan melembapkan kulit; dan 2% pure vitamin C yang berfungsi mencerahkan, mengurangi kerutan dan mengencangkan kulit.

3. Erha Perfect Shield Helios Daily Sunscreen SPF 50 PA++

Sunscreen keluaran Erha ini memiliki formula andalan yaitu Pollustop™ yang membantu kulit melindungi kulit dari paparan UVA, UVB, blue ray, serta efek buruk polusi dengan partikel terkecil sekalipun yang bisa menyebabkan kerusakan DNA kulit.

Selain itu, tabir surya ini juga mengandung brightening peptide dan ekstrak bunga water lily yang berfungsi untuk mencerahkan. Kandungan vitamin E dan CoQ10 berfungsi sebagai antioksidan. Sementara ekstrak soybean phytoplacenta bekerja aktif sebagai DNA protector yang melindungi kulit wajah dari kerusakan DNA kulit dan memperlambat tanda-tanda penuaan akibat sinar UV dan blue rays. Teksturnya ringan, mudah menyerap dan kulit tampak cerah natural setelah pemakaian.

 4. Sariayu SPF 50 PA+++ Sunscreen Serum

Buat mommies yang punya kulit kering, sunscreen serum dari Sariayu ini patut dicoba. Sunscreen ini mengandung hyaluronic acid dan ekstrak aloe vera yang menghidrasi dan melembapkan kulit. Selain itu, juga mengandung bisabolol yang memberi efek menenangkan kulit, serta ekstrak sunflower sprout sebagai antioksidan.

Dengan perlindungan spektrum yang luas, sunscreen ini diklaim mampu melindung kulit wajah dari UVA, UVB, blue light, infrared serta polusi. Bertekstur cepat menyerap, tidak lengket dan tidak meninggalkan white cast.

Baca juga: 7 Rekomendasi Eye Cream Mengandung SPF, Cocok Untuk Usia 40!

5. Avoskin The Great Shield Sun Essence SPF 50 PA++++

Tabir surya keluaran Avoskin ini bisa digunakan untuk mommies yang punya kulit berminyak dan kombinasi. Water-based sunscreen ini bertekstur ringan, minimal white cast dan memberi hasil akhir matte.

Produk ini mengandung lima sun protection agents yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Selain itu, juga mengandung anti-aging agents seperti sodium hyaluronate (HA) Allantoin, 3-o-ethyl ascorbic ccid, ekstrak chamomile, allantoin, dan silica yang bekerja aktif untuk membantu menenangkan kulit, menyamarkan tampilan pori-pori, mengurangi produksi sebum mencegah penuaan dini, serta merawat elastisitas kulit agar tampak lebih sehat. Manfaatnya kombo!

6. SKINTIFIC 5X Ceramide Serum Sunscreen SPF 50

Skincare yang terkenal dengan kandungan 5X ceramide-nya ini memiliki produk sunscreen yang tak hanya mampu melindungi kulit dari sinar UVA, UVB serta blue light, namun juga menjaga skin barrier. Teksturnya ringan, menyerap dengan cepat, tidak berminyak & memberikan hasil akhir yang melembabkan. Yang terakhir ini berkat kandungan hyaluronic acid yang dapat mengembalikan dan mengunci kelembaban pada kulit. Fungsi lain dari hyaluronic acid yaitu untuk meningkatkan elastisitas kulit dan membantu regenereasi kulit. Pas untuk usia 40 tahun ke atas!

7. SOMETHINC Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+

Kalau mau menggunakan sunscreen yang bisa memberi sensasi dingin, sunscreen keluaran Somethinc ini bisa dicoba. Sunscreen gel dengan SPF 50+ PA++++ ini berteknologi encapsulated UV filter serta mengandung organic sunflower dan tara spinosa yang memberikan proteksi lebih optimal terhadap sinar UVA, UVB, polusi, blue light dan infrared untuk mencegah tanda penuaan dini.

Sensasi dinginnya diperoleh dari kandungan snowflake molecules. Teksturnya cepat menyerap, tidak lengket, bebas alkohol, tidak lengket, tidak ada white-cast. Produk ini sudah diuji secara dermatologi dan hipoalergenik serta tersertifikasi non komedogenik.

Dari rekomendasi sunscreen anti-aging di atas, kira-kira tertarik pakai yang mana, nih, mommies?

Baca juga: 7 Rekomendasi Serum Vitamin C Yang Ada di Drugstore

Cover:Image by Anastasia Kazakova on Freepik

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan