Rekomendasi Tempat Bekal untuk Anak SD yang Aman, Kuat dan Awet

Education

RachelKaloh・15 Jul 2024

detail-thumb

Selain buku dan alat tulis, tempat bekal juga perlu disiapkan. Berikut rekomendasi tempat bekal untuk anak SD yang aman, kuat dan awet.

Selamat kembali ke sekolah! Biasanya, di tahun ajaran baru, semua perlengkapan sekolah anak juga serba baru. Selain buku dan alat tulis, tempat bekal juga penting menjadi perhatian Mommies, nih. Pasti mau dong, anak semangat belajar dan semangat menghabiskan bekalnya. Karena itu, untuk mendukung gizi anak selama ia belajar, menu bekal yang dipilih berperan penting. Selain itu, tentu saja tempat bekalnya juga harus bisa mendukung Mommies menyiapkan bekal yang beragam. Yuk, cek rekomendasi tempat bekal anak SD yang aman, kuat dan awet berikut ini!

LocknLock Square Short Food Container

Harga: Rp150,000

Beli di sini

Mommies pasti sudah kenal banget sama brand satu ini. Kotak bekal berbentuk persegi ini pas untuk dibawa ke sekolah karena dalam 1 wadah tersedia 4 tempat untuk memisahkan nasi dan lauk pauknya. Aman bila dimasukkan ke dalam microwave dan oven, bahannya plastik BPA free, dan makanan tidak mudah tumpah. 

Kotak Makan 2 Tingkat Portable

Harga: Rp50,000

Beli di sini

Tanpa merk, tapi isinya cukup lengkap, yaitu 1 tempat makan lebar, 2 tempat lauk, 1 tempat saus, garpu dan sendok, semua berbahan plastik PP BPA free. Modelnya seperti rantang sehingga tidak makan tempat ketika disimpan di dalam tas. 

Baca juga: 10 Ide Bekal Sekolah untuk Anak TK dan SD yang Bebas Ribet

Tupperware Kids kiddos Lunch Set

Harga: Rp185,000

Beli di sini

Tupperware juga merupakan brand andalan dalam urusan bekal. Salah satu kebanggaan dan asetnya para mamah-mamah, sampai semua orang paham jokes “Jangan sampai Tupperware hilang atau nggak dibawa pulang!”. Nah, set bekal tipe ini cocok buat anak Anda karena lengkp, dari tempat makan berbentuk lingkaran dengan 4 wadah di dalamnya, sendok dan garpu, tempat saus, sampai botol minum dan tasnya. 

TATARUMA Kyoto – Lunch Box Stainless 2 Tingkat

Harga: Rp149,000

Beli di sini

Buat Mommies yang mencari tempat makan stainless untuk bawa makanan berkuah, bisa pakai ini. Tersedia dalam 2 tingkat: 1 tingkat untuk tempat nasi dan 1 tingkat untuk tempat lauk (2 wadah), dilengkapi dengan cover plastik kedap udara dan anti bocor, serta bisa disusun sehingga tidak makan tempat. Ada rubber yang memudahkan saat dibawa (bisa ditenteng).

Megam Kotak Makan Portable Tahan Panas 

Harga: Rp225,900

Beli di sini

Lebih mirip dengan rantang karena bentuknya lingkaran dengan dua wadah bertingkat. Ukuran wadahnya, bisa dipilih sendiri dari 400ml-1000ml. Tersedia juga tasnya yang bisa ditenteng. Karena bahannya stainless, klaimnya bisa tahan panas sehingga ketika anak makan, makanannya masih dalam keadaan hangat.

Liviro Kotak Makan Venzi Lunchbox Set

Harga: Rp100,000

Beli di sini

Berbahan plastik PP yang food grade dengan design yang sangat masa kini, tutup wadah transparan. Tersedia kotak sup dan free sendok untuk pembelian satu set. Cukup praktis karena dalam 1 tingkat, tersedia 3 wadah, untuk nasi dan 2 lauk. Aman juga bila dimasukkan ke dalam microwave.

Smiggle Wild Side Stainless Steel Food Jar Container Grey

Harga: Rp599,000

Beli di sini

Untuk brandnya sendiri, pasti sudah familiar dengan Smiggle, kan? Bentuk wadah seperti tabung silinder dengan bahan stainless steel yang dapat menahan panas maupun dingin selama 6 jam, dengan lapisan dinding ganda dari plastik BPA free. Lengkap dengan tas dan handle. Cocok buat dibawa anak sehari-hari ke sekolah. 

SCOORA Kuro Lunch Box 

Harga: Rp179,000

Beli di sini

Bentuknya simple yaitu kotak persegi dengan design yang lucu, bisa untuk perempuan dan laki-laki. Satu tingkat kotak dengan wadah yang terbagi menjadi 5: 1 kotak besar untuk nasi, 2 kotak kecil untuk laik dan 1 lingkar kecil untuk saus. Ukuran compact, anti bocor, dilengkapi dengan 2 kunci pembuka-tutup. 

LetYeah Kotak Makan Set 

Harga: Rp1,400,000 (lagi diskon jadi Rp171,000)

Beli di sini

Wadah stainless steel dengan 3 bagian: 1 untuk nasi dan 2 untuk lauk. Lengkap dengan sendok dan sumpit serta wadah untuk sup. Aman dimasukkan ke dalam microwave. Ukurannya pas untuk dibawa anak ke sekolah sehari-hari.

Kris Kotak Makan & Botol Minum Dengan Tas

Harga: Rp249,900

Beli di sini atau di Ace Hardware terdekat

Buat anak laki-laki yang senangnya ringkes, tempat makan berbahan plastik PP ini cocok karena dalam satu tas bisa muat tempat makan dan botol minum. Untuk tempat makannya sendiri juga ukuran wadahnya cukup, yaitu 1 untuk nasi dan 3 untuk lauk. 

Baca juga: 12 Bekal Sekolah Dari Telur. Semuanya Sat Set!

Image by freepik